Awas Bayar Listrik Tiba-tiba Naik

3/07/2021

Halo sahabat ruanganbaca.com kali ini admin akan membagikan kisah yang sedikit membuat kaget plus bisa menjadi pelajaran kita semua. Siapa tahu artikel ini dapat membantu kamu yang mengalami permasalahan serupa yaitu tagihan listrik tiba - tiba naik. mungkin admin akan bercerita terlebih dahulu gimana kronologis awalnya sehingga tagihan listrik membengkak sedangkan pemakaian dibawah rata-rata bulan sebelumnya.

Admin memiliki usaha percetakan dan fotocopy ya dibilang usaha kecil-kecilan tapi sejak pandemi admin rumahkan semua peralatan dan usaha yang admin geluti terpaksa gulung tikar entah sampai kapan. sejak usaha tidak lagi berfungsi tagihan listrik menurun sekitar diatas 50 rb saja. 

baca meter sendiri
baca meter sendiri
 

Tapi tepat sudah berjalan sekitar 3 bulan tiba - tiba tagihan listrik melonjak yang disebabkan karena admin lupa melakukan baca meter mandiri. hingga satu bulan mencapai 307,850 padahal di rumah belum ada barang-barang elektronik seperti tv, kulkas.dll hanya ada komputer dan printer yang jarang dihidupkan.

Baca Juga :
Cara Setting Meteran Listrik Agar Irit Pulsa

Kasus yang lebih kaget lagi

Pada sore hari kedatangan petugas PLN yang membawa surat Pemutusan sementara karena admin telat bayar. padahal admin bayar hanya telat satu hari saja yaitu tanggal 21 malam dengan diskusi serta menunjukkan bukti kwitansi akhirnya petugas tidak jadi melakukan pemutusan.

Tahukah teman-teman apa kesalahan saya?

Dari kejadian ini setelah saya ingat dan pahami ternyata karena meteran listrik tidak dilakukan pemantauan atau dilakukan baca meter oleh petugas, yang mana memang meteran yang saya gunakan adalah pindahan dari lokasi sebelumnya yang terletak kurang lebih 200 meter dan beda kampung di tambah saya lupa baca meter mandiri.

cara baca meter pln

 Dari hal inilah yang menyebabkan tagihan membengkak,  petugas baca meter tidak melakukan tugasnya lagi karena tidak tahu lokasi saya yang baru padahal sebelumnya saya pindahkan listrik menggunakan jasa dari PLN. sehingga tagihan yang ditentukan menjadi beberapa kali lipat dari tagihan normal.

Akhirnya saya kembali baca meter PLN mandiri

baca meter PLN mandiri
baca meter PLN mandiri

Untuk sahabat yang belum tahu mengenai gimana cara baca meter sendiri siapa tahu ini dapat membantu kalian yang saat ini mungkin belum pernah melakukan baca meter sendiri melalui WhatsApp di 08122123123 Ketik "Halo" Ketik 2 untuk melakukan stand meter mandiri (Baca Meter Mandiri) Baca informasi yang muncul Masukkan ID pelanggan Jika ID pelanggan dan hari baca sudah selesai, ketik angka stand kWh meter Ambil dan kirimkan foto kWh meter (angka stand meter harus terlihat jelas) Selesai, nantinya pihak PLN akan melakukan verifikasi data yang telah dikirimkan oleh pelanggan.

Kesimpulan :

Melakukan baca meter adalah prihal penting agar meteran anda masuk ke dalam laporan bulanan PLN karena jika bayarnya sudah melambung tinggi dana tidak dapat dikembalikan.

Tag :
Listrik Naik
Tagihan Listrik Naik
Penyebab Tagihan Listrik Naik

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »