Wajib Tahu Printer Canon / Epson / HP / Brother Bisa Fotocopy F4 Scan F4

2/03/2021

Wajib Tahu Printer Canon / Epson / HP / Brother Bisa Fotocopy F4 Scan F4  - Pengguna mesin printer yang memiliki scan terkadang terbentur dengan fitur yang hanya mampu scan A4 saja. ini adalah kendala yang paling umum saat anda melakukan scan dokumen pada printer baik merk epson atau merk canon. Hal ini memang sudah bawaan pabrik dan desainnya seperti itu.

Jika ternyata fitur ini menjadi penghambat anda saat melakukan scanning atau copy f4 tentu ini mengharuskan anda upgrade ke printer yang bisa fotocopy kertas f4 dengan memiliki printer kaca f4 ini sudah pasti anda dapat melakukan scan juga pada kertas f4 ini.

Apa mungkin ada printer epson atau canon yang bisa fotocopy f4?

Mungkin saja anda akan bertanya tentang hal ini. Jawabannya tentu ADA

Tapi perlu diingat untuk membeli printer dengan fitur yang mampu mencetak kertas F4 atau Legal ini tidak di terapkan pada layar kaca scannya yang F4 tapi kebanyakan fitur scan ini dipasang pada area ADF printer.

Jadi anda bisa mencari printer dengan fitur ADF yang mana fitur ini mampu menscan atau fotocopy kertas F4 secara otomatis tanpa harus membuka dan menutup kaca. Pasalnya fitur adf memang diperuntukkan untuk anda yang tidak mau repot.

Apa sih ADF pada printer?

Jika kamu belum paham apa itu adf, mungkin disini saya akan sedikit memberi tahukan penjelasannya jadi. ADF merupakan singkat dari Automatic Document Feeder yang mana biasanya ciri adf ini adalah memiliki penarik kertas pada bagian atas printer.

adf printer
adf printer

Kamu bisa perhatikan gambar diatas dengan penarik kertas yang tepat berada diatasnya. Fungsinya adalah menjalankan kertas yang ingin di copy. 

Printer yang bisa Fotocopy F4 Scan F4 

1. Printer Canon G4010

Jika kamu mencari printer murah dengan fitur yang mampu melakukan pekerjaan terhadap kertas F4 atau Folio mungkin saja Review Printer Canon G4010 ini bisa jadi salah satu pilihan sebagai pelangkap bisnis atau kebutuhan cetak print dirumah.

Printer Canon G4010
Printer Canon G4010
 

Fitur yang paling utama adalah memiliki kaca scan bagian ADF yang sudah mampu mencetak ukuran legal atau F4.

2. Printer Canon Pixma MX537

Printer multifungsi Canon Pixma MX537 di desain dengan tampilan yang sederhana yang paling dikenal printer seri ini memiliki fitur Cloud Link yang bisa kita manfaatkan sebagai sarana cetak melalui media internet. Tapi dari fitur tersebut tentu bukan yang kita bahas kali ini, karena fitur yang paling pentingnya adalah type printer Canon Pixma MX537 dilengkapi dengan ADF yang bisa cetak kertas F4.

 

Printer Canon Pixma MX537
Printer Canon Pixma MX537

Untuk kecepatannya sendiri terbilang tidak lambat, karena mesin canon seperti pendahulunya terbilang cetak dibanding dengan merk lainnya.

3. Printer HP Smart Tank 615 All in one wireless & ADF

Jika kamu pecinta produk HP ada yang bisa kamu jadikan pertimbangan lho merk HP yang sudah memiliki fitur ADF yang mana fitur ini mampu scan kertas F4 dengan kwalitas terbaik. fitur pada printer HP Smart Tank 615 All in one ini adalah meliputi : print, scan, copy, fax yang mana menurut pihak HP sendiri hasil cetak yang didapat dalam setiap satu set tinta dapat mencetak hingga 8.000 lembar cetakan warna dan 6.000 lembar cetakan warna hitam.

Printer HP Smart Tank 615 All in one wireless & ADF
Printer HP Smart Tank 615 All in one wireless & ADF

Tentu ini adalah printer yang sangat cocok jika anda menginginkan produktifitas yang ringan dan biaya operasional yang ringan.

4. Printer Epson L565 Wi Fi All In One Ink Tank Infus 

Pabrikan Asal jepang telah merilis dan mengenalkan 5 printer seri L terbaru salah satunya adalah L565 yang memiliki fitur ADF yang dapat scan dan fotocopy dengan ukuran kertas Folio atau F4. Urutannya epson telah hadirkan kelima seri tersebut L310, L220, L360, L365, dan L565.

 

Printer Epson L565 Wi Fi All In One Ink Tank Infus
Printer Epson L565 Wi Fi All In One Ink Tank Infus

Epson seri L565 merupakan printer dengan fitur paling lengkap yang mana terdapat  Print, Copy, Fax, dan Scan bahkan dapat melakukan pekerjaan dari ADF.

5. Printer Brother DCP-T710W Refill Tank System – Wifi, Mobile Print, ADF

Jika kamu memiliki keinginan menggunakan merk brother dengan cetakan warna jenis printer inkjet mungkin saja DCP-T710W ini dapat menjadikan tolak ukur anda sebagai pilihan diantara printer lainnya. seperti yang pernah di terangkan oleh pihak brother printer seri T710 ini memiliki fitur ADF yang mampu scan dan copy kertas dengan ukuran F4.

 

Brother DCP-T710W
Brother DCP-T710W

Spesifikasi:
- Refill Tank System
- Up to 12/10 ipm
- Up to 1,200 x 6,000 dpi
- Built-in Wireless
- Auto Document Feeder
- Print Capacity: Black Up To 6500 Pages, Colour Up To 5000 Pages
- Garansi Resmi 2 Tahun

Dari beberapa printer diatas sebetulnya masih banyak yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan yang pasti umumnya printer yang sudah memiliki fitur ADF mampu mencetak atau fotocopy kertas f4 atau folio.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »