Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasti Bisa Jilid Buku Soft Cover Sendiri Pakai Printer Biasa

Halo sahabat ruanganbaca.com pada artikel kali ini kita akan mengulas bahasan mengenai dunia percetakan, karena percetakan itu luas langsung saja ya. jadi pembahasan kali ini adalah bagaimana cara menjilid buku soft cover sendiri menggunakan printer biasa dan apa saja bahan membuat jilid soft cover tersebut.

Pembahasan ini berdasarkan pengalaman sahabat kita lho, yang mana ini saya angkat dari rekan saya sendiri yang membuka usaha jilid soft cover dipadukan dengan usaha fotocopy yang ia lakoni. seperti yang kita lihat peluang bisnis pembuatan jilid soft cover sebetulnya masih terbuka lebar lho. 

Jilid Buku Soft Cover Sendiri Pakai Printer Biasa
Jilid Buku Soft Cover Sendiri Pakai Printer Biasa

 jika anda yang masih awam mungkin dalam hati akan bertanya-tanya.

Gimana sih jilid soft cover itu?

Nah jika teman-teman ingin melihat hasil jilid softcover yang ada di sekitar rumah coba deh liat buku yang saat ini teman-teman baca biasanya terdapat jilidan yang bergambar dan lentur, nah ini adalah jilid soft cover pada buku. terus apa bisa kita membuatnya? Jawabnya tentu bisa.

Pembahasan ini kita tidak akan mempraktekkan secara terperinci satu persatu karena mamang untuk lebih memahaminya kamu harus terjun secara langsung. menyiapkan bahannya dan mulailah praktek dari yang biasa-bisa dulu. karena teknik jilid soft cover ini agar hasilnya maksimal bisa menggunakan laminasi.

Pengalaman sahabat yang membuka bisnis jilid buku soft cover

Kerena usaha ini terbilang sedikit rumit dan mesti memahami betul cara mengukur tebal jilid, jadi beliau harus mengolah lagi pemahamannya mengenai sepak terjang di dunia jilid yang akhirnya saat ini usahanya banyak dikenal dikalangan orang banyak.

bisnis jilid buku soft cover
bisnis jilid buku soft cover

Berawal dari usaha fotocopy yang digeluti dan melihat ada peluang baru yang mungkin saja bisa dicoba dan membawa keberuntungan, beliau coba memasang banner dengan tulisan jilid softcover. dan benar saja tidak disangka-sangka datang orang-orang yang ingin memfotocopy langsung dibuat buku seperti layaknya buku hasil cetakan.

Dengan alat dan bahan seadanya beliau akali, dengan teknik sambung antara kiri dan kanan bukunya karena printer beliau masih menggunakan Epson L120. singkat cerita kita usahanya sudah berkembang dan menggunakan printer epson A3.

Nah melihat dari pengalaman beliau tentu anda juga bisa melakukannya. Asalkan memang niat mau belajar dan memulai.

Jilid Buku Soft Cover
Cara Jilid Buku Soft Cover

 Terus apa saja bahan yang digunakan dalam membuat jilid soft cover ala rumahan ini?

Nah setelah kita melihat bahwa peluang bisnis ini masih lebar dan luas, saat nya sekarang kamu menentukan dan melakukan teknik jilid buku model soft cover ini.

  1. Siapkan printer L120 atau L1800 dengan tinta yang sudah diganti menggunakan artpaper agar nanti hasil cetak tidak pudar.
  2. Siapkan kertas artpaper 230 Gram atau lebih sebagai bahan untuk soft cover
  3. siapkan lem kayu untuk merekatkan cover dengan buku
  4. Siapkan cutter untuk merapihkan
  5. Siapkan pengetahuan pengolahan desain baik coreldraw atau photoshop

Untuk caranya sendiri anda tinggal cetak gambar softcover sesuai dengan ukuran buku lebihkan 1 cm untuk area potong. 

Jika anda ingin mendownload contoh desain keren soft cover bisa langsung di link bawah ini.

DOWNLOAD

Nah dari penjelasan diatas pastinya membuka usaha fotocopy dibarengi dengan usaha jilid soft cover merupakan peluang yang masih lebar dan juga bisa dimanfaatkan. tunggu apalagi mulai saja dulu

Posting Komentar untuk "Pasti Bisa Jilid Buku Soft Cover Sendiri Pakai Printer Biasa"