Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengalaman Pengguna Fotocopy Kyocera M3660idn - Kekurangan dan Kelebihan

Pengalaman Pengguna Fotocopy Kyocera M3660idn - Kekurangan dan Kelebihan - Mungkin saja saat ini anda sedang mencari review tentang mesin fotocopy kyocera type M3660idn yang baru-baru ini booming dan banyak dikenal oleh pengusaha fotocopy baik kelas menegah maupun kelas profesional.

Pada kesempatan kali ini. ruanganbaca.com akan berbagi pengalaman seputar menggunakan mesin fotocopy seri 3660 ini mudah-mudahan setelah membaca bahasan ini anda mulai dapat memilah apakah mesin ini cocok untuk anda atau tidak.

 

Pengalaman Pengguna Fotocopy Kyocera M3660idn
Pengalaman Pengguna Fotocopy Kyocera M3660idn

Kenapa Mesin 3660 disebut GUNDALA?

Banyak teman-teman pemilik usaha fotocopy menyebut mesin ini dengan julukan GUNDALA sebetulnya nama ini dipelesetkan dari salah satu youtuber yang mambahas review tentang mesin fotocopy dan maintance yaitu KANG YUSUF. sehingga julukan ini dikenal diberbagai pengguna mesin kyocera 3660idn, sebetulnya maksud dari nama tersebut adalah memberikan sebutan karena mesin ini termasuk mesin seri kecil yang sudah dapat menyaingi seri canon iR5000 / iR6000 dalam prihal kecepatannya.

gundala putra petir
gundala putra petir

 

Namun disisi lain seri 3660idn jika dilihat dari tenaga dan juga kekuatan sparepart sudah pasti iR6000/iR5000 adalah pemenangnya. Salah satu yang membuat mesin ini kuat adalah bagian pemanasnya yang menggunakan upper dan hal ini hampir sama dengan canon iR5000/iR6000

Kelemahan Seri Kyocera M3660idn

Bicara kelemahan pada seri kyocera M3660idn artinya anda sama halnya membicarakan kekurangannya. dan sebetulnya setiap mesin pasti memiliki kelemahan masing-masing meskipun terkadang toko penjual selalu mengiklankan mesin terbaik dan nomor satu. Hal inilah yang mesti kita pahami. Jadi dalam prihal pembelian mesin jika ingin tahu kekuatan dan juga kelemahan mesin fotocopy baiknya bertanyalah dengan pengguna bukan pada penjual.

Kekurangan Kyocera 3660

Banyak kasus dari seri Kyocera M3660idn ini adalah jampaper pada bagian fixing unit, meskipun jika kita lihat dari mesin ini yang kokoh dan menggunakan upper belum tentu mesin ini sekuat kuda. Pasalnya pengalaman pribadi mesin terjadinya jumpaper diarea belakang bagian mesin ini disebabkan dari lower yang mengkerut, bushing yang longgar. Entah apakah semua mengalami hal yang sama atau hanya saya pribadi saja.

Selain ini kasus yang sering terjadi adalah hasil bergaris. pernah mengganti blade namun hanya bertahan 1 minggu saja. hingga sampai saat ini masih mengalami problem hasil menggaris. mungkin dari sparepart blade yang kurang baik.

Kelebihan Fotocopy Kyocera M3660idn

Dari segelintir kekurangan tersebut terdapat kelebihan yang bisa dikatakan menonjol pada seri ini, yaitu dari segi kecepatan dan ketahanan bahkan mesin ini memiliki layar toucscreen yang besar sehingga mempermudah kita saat proses copy.

Proses copy melalui ADF yang cepat seperti canon iR5000/iR6000 membuat mesin ini cocok sekali jika sebagai mesin utama dalam layanan copy center. selain itu pembuangan toner yang ada di mesin 3660idn ini lebih mudah karena disediakan pada bagian sisi samping mesin. berbeda pada seri dibawahnya yang harus bongkar bagian unit drum. Selain itu bagian tabung tinta toner juga lebih besar artinya ini menandakan bahwa mesin ini produktivitasnya lebih banyak dibanding seri dibawahnya.

dari pengalaman singkat diatas, tentu semoga dapat menjadikan pertimbangan untuk anda yang ingin beli mesin kyocera m3660idn semoga usaha yang akan anda geluti dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Pengguna Fotocopy Kyocera M3660idn - Kekurangan dan Kelebihan"