Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketahui 11+ jenis kaca cermin wajib dilihat

Pernah gak sih kalian melihat bangunan - bangunan dengan dekorasi dan motif kaca yang belum pernah kalian lihat sebelumnya. Atau mungki saja tertarik ingin memasang kaca tersebut di depan rumah kita. Dipostingan ini kita akan membahas beberapa model kaca cermin rumah atau gedung yang menurut admin terbaik.

Meskipun sebetulnya kaca cermin ini tersedia lebih dari 10 jenis kaca cermin, ada beberapa kaca cermin yang ketika kalian lihat pasti tertarik ingin memasang didepan rumah anda.

Ketahui 15 jenis kaca cermin wajib dilihat
Ketahui 15 jenis kaca cermin wajib dilihat

Pemasangan kaca memang akan mengesankan nilai WAH pada bangunan, apalagi untuk bangunan hotel tentu tujuannya agar mendapatkan daya tarik konsumen. Bukan hanya itu kaca cermin untuk kantor juga harus yang terlihat lebih elegan agar orang lain mempercayai kantor anda sebagai kantor berkelas.

15 Jenis Kaca Rumah

dibawah ini kita akan membahasnya satu persatu, semoga ini dapat membantu anda dalam mencari refrensi jenis-jenis kaca rumah.

1. Kaca Bening Putih

Kaca Bening Putih
Kaca Bening Putih

Gak perlu dijelaskan lagi, pasti kalian sudah pada paham dong.gimana bentuk dari kaca model yang bening. Umumnya kaca ini ditempatkan di toko-toko pajangan baik pakaian atau penjualan produk lainnya. Tujuannya tentu agar orang tidak segan ketika ingin mampir ke toko anda dan juga bisa dilihat bahwa anda menyediakan produk untuk dibeli.

Terus Apakah Kaca bening cocok dipasang di bingkai rumah?

Ya tentu itu kembali lagi kepada anda, kalo menurut admin sih ya kurang cocok. karna segala aktifitas rumah akan mudah dilihat oleh orang lain dari luar rumah.

2. Kaca Riben Hitam / Biru

kaca rumah hitam
kaca rumah hitam

Pernah kan kalian saat melintasi rumah orang kelihatan kaca rumahnya hitam atau biru dan tidak tembus kedalam rumah. Nah ini adalah kaca riben dimana kaca ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan kaca putih.

Apa kelebihan dari kaca riben?
Kaca ini dapat membalik pengelihatan dimana saat ruangan dalam rumah gelap dan diluar terang maka didalam rumah tidak akan kelihatan. Tapi sebaliknya ketika di luar gelap maka aktifitas dalam rumah dapat dilihat.

3. Kaca Stopsol

 
Jenis Kaca Stopsol
Jenis Kaca Stopsol

Jika kalian lihat dari model kaca jenis stopsol ini memang terlihat lebih bergelombang dibanding dengan kaca putih atau kaca riben. kaca stopsol sendiri merupakan kaca dengan kemampuan solar heat reflective glass yang dapat memantulkan cahaya matahari. 

Apasih keuntungan menggunakan jenis kaca Stopsol ini?
Seperti yang sudah dijelaskan diatas kaca ini memiliki efek pemantul cahaya sehingga ketika ditempatkan sebagai kaca gedung maka ruangan tersebut tidak panas karana sinar matahari tidak dapat tembus didalam.

4. Model Kaca Es yang Terlihat Buram

kaca es
kaca es
 
Kaca ES dapat melindungi ruangan dari panasnya cahanya matahari sehingga ruangan tetap sejuk, tekstur kaca ini buram seperti es. Penepatan kaca ini cocok untuk kamar mandi

5. Model Kaca Berwarna

Model Kaca Berwarna
Model Kaca Berwarna
Tinted glass dikalangan masyarakat kita lebih dikenal dengan kaca warna. keunikan kaca ini adalah memiliki warna warna yang indah sehingga membuat ruangan menjadi RGB dan tidak mudah bosan memandang.
 
Sifat kaca ini tidak mudah tembus pandang dari luar ruangan, sehingga kegiatan didalam ruangan tidak terganggu dari orang luar.

6. Jenis Kaca Patri

Jenis Kaca Patri
Jenis Kaca Patri

Stained glass Adalah kaca patri yang mana asalnya dari pecahan kaca warna warni yang diolah kembali lagi dijadikan satu. Potongan kaca disusun dengan cairan timah sehingga membantuk sebuah karya mosaik. Kegunaan kaca Patri ini umumnya digunakan sebagai dekorasi rumah.

7. Kaca Cermin one way mirrored glass

Kaca Cermin one way mirrored glass
Kaca Cermin one way mirrored glass

Kaca ini menampilkan kesan mewah pada rumah atau gedung, mengapa demikian? Karena dari struktur kaca yang memang terkesan premium yang mana keunikan nya kaca ini hanya dapat terlihat tranfaran dari satu sisi saja.

8. Jenis Kaca Tempered

Jenis Kaca Tempered
Jenis Kaca Tempered

 
Jika anda menginginkan kwalitas kaca yang lebih kuat pastinya Kaca tempered adalah pilihannya mengapa demikian?
 
Kaca tempered mampu menahan terjangan angin, tekanan air, benturan dan perubahan temperatur sebuah ruangan baik panas atau dingin. Kekuatan kaca ini bisa mencapai 3 s.d 5 kali kekuatan kaca biasa dengan ketebalan yang sama.

9. Jenis Kaca Laminasi, Kaca Paling Kuat

 
Jenis Kaca Laminasi, Kaca Paling Kuat
Jenis Kaca Laminasi, Kaca Paling Kuat

Nah menguak kaca laminasi ternyata kaca ini memiliki teksture yang unik dimana saat kaca pecah jenis kaca laminasi ini tidak berhamburan seperti kaca pada umumnya. Jadi kaca ini lebih aman digunakan selain itu kaca ini meskipun retak sulit ditembus. 
 
Jenis kaca laminasi biasanya banyak digunakan pada bangunan yang memiliki keamanan ekstra agar jauh dari tindakan kriminalitas. 

10. Kaca Double Glassing

Kaca ini dapat mengurangi daya panas dan kebisingan jadi sangat cocok digunakan pada ruangan yang memang menginginkan perbedaan dari ruangan lainnya. cocok untuk kaca ruang rapat dan kaca ini juga dapat menghadirkan cuaca yang sejuk dan nyaman.

11. Jenis Kaca Sunergy

Dalam pabrikannya kaca ini diproses melalui sistem  vacuum sputtering yang mana kaca ini dibuat dari kaca bening yang dilapisi material dengan tujuan agar lebih jernih dan tranfaran dan agar sanggup menyerap panas.

12. Jenis kaca acrylic

Jenis kaca acrylic memang jarang digunakan karena memang harganya yang mahal. tapi soal kwalitas dari kaca ini berani di adu. Uniknya jenis kaca ini tembus pandang tapi tidak mudah pecah meskipun terjatuh. 
 
Jika diperhatikan jenis kaca acrylic ini dasarnya seperti pelastik yang bening. tapi memiliki ketebalan seperti kaca. Kekurangan dari kaca acrylic ini adalah mudah lecet. apabila tergores dan lecet sulit untuk dikembalikan.
 
Dari 12 jenis penjelasan kaca diatas. semoga dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan wawasan terman-teman semua ya.

Posting Komentar untuk "Ketahui 11+ jenis kaca cermin wajib dilihat"