Berhasil Memperbaiki siaran TV yang hilang

10/13/2020

Berhasil Memperbaiki siaran Bola di TV yang hilang - Signal siaran TV hilang memang membuat kita kesal apalagi sedang ada acara yang ditunggu-tunggu tiba-tiba nomor chanel siaran hilang tanpa tanda-tanda sebelumnya. Apalagi jika kita sebagai penghobby Siaran TV Bola tentu bagaimana caranya akan diakali agar bisa menonton siaran sport bola di TV. Meskipun saat ini dibeberapa stasiun TV saat ada siaran bola selalu disensor dan diarahkan ke versi siaran berbayar. 

Meskipun saat ini media internet dapat menampilkan live bola terkadang rasanya kurang apdol jika tidak nonton TV chanel bola ramai-ramai dengan tetangga sebelah.

Hal ini tentu kita harus mengenali beberapa kemungkinan penyebab siaran tv hilang bisa karena faktor cuaca, faktor rubahnya posisi antena.  Semua permasalahan yang menyebabkan chanel TV hilang tentu harus kita pahami, bahkan terkadang hilangnya siaran TV hanya disebabkan dari pindahnya program pada TV sehingga memindahkan nomor chanel TV ke nomor lainnya. dibawah ini akan diperjelas lagi masalah tersebut

Faktor Lenyapnya siaran TV :

Perubahan posisi antena

Faktor ini sangat berpengaruh sekali dengan Siaran TV hilang dan terkadang berpengaruh juga pada kwalitas gambar yang umumnya kurang bersih atau bahkan bisa juga hilang, Pergeseran posisi antena TV biasanya faktor angin yang kencang sehingga mengubah antena dan berputar dengan sendirinya. 

Solusinya gar siaran TV ada kembali anda harus memutar antena dan mencari posisi seperti semula, dengan memutar dan mencari chanel tersebut tentu akan memperbaiki siaran tv yang kurang jelas dan juga siaran TV yang buram.

Kabel antena longgar

Sebelum kita mengutak atik bagian- bagian TV coba untuk periksa bagian kabel antena, hal ini memang jarang terjadi terget perbaikan pasalnya hal sepela. namun jangan salah lho kabel antena yang longgar tidak dapat mengantarkan signal siaran TV sehingga menyebabkan siaran hilang.

Untuk lebih baiknya coba kencangkan kabel yang terkait pada antena TV agar memastikan bahwa bagian ini tidak ada masalah. Selain longgar terkadang ini disebabkan dari karat jadi coba bersihkan karat atau ganti dengan yang baru.

Kerusakan pada tuner TV

Karusakan yang terjadi pada bagian TV tuner ini memang agak sulit di prediksi pasalnya kerusakan ini pada area dalam TV cara memberbaikinya butuh keahlian. saran admin jika kamu tidak memiliki keahlian tentang hal ini perbaiki ke bengkel TV.

Perlu diketahui kerusakan pada area TV tuner ini banyak sekali faktornya mulai dari faktor umur dan juga kerusakan yang disebabkan hal lainnya. 

Permasalahan hilangnya siaran Televisi ini memang tidak asing disebabkan faktor cuaca karena dari sini kita akan berdampak penerimaan signal kurang bagus dan akhirnya siaran TV macet-macet, jadi jika permasalahan siaran TV macet-macet ini karena disebabkan signal yang buruk.

Terkadang ketika cuaca sudah mulai normal TV akan mulai normal. tapi berbeda hal nya apabila cuaca normal tepi TV tidak ada tanda-tanda baik maka sebaiknya segera diperbaiki.

Berhasil Cara Mencari Chanel TV yang Hilang

Mencari chanel TV hilang bagi yang sudah berpengalaman tentu tidak perlu panduan bahkan mereka akan berkata "Duh Sangat Mudah Sekali" nah gimana dengan kita yang masih otodidak nih. Pastinya perlu guru dan mencari beberapa refrensi agar dapat menyelesaikan masalah.

Diinternet sendiri sudah banyak bertebaran cara memperbiki signal TV yang hilang, tapi karena tujuan admin berbagi tentu tetap ditulis dan semoga menjadi pencarian pertama di google mengenai judul Berhasil Memperbaiki siaran TV yang hilang. 

Didalam artikel ini admin menulis berdasarkan beberapa pengguna TV dengan Merk terbanyak diantaranya merek TV yang banyak digunakan di Indonesia seperti Polytron, Sharp, Samsung, Sony, LG dan merek Tv terkenal lainnya.

Cara Mencari chanel TV Polytron

remote tv polytron
remote tv polytron

Merk TV dalam negeri yang banyak di gunakan di negara Indonesia salah satunya adalah Polytron mungkin karena harga yang mampu bersaing kwalitas produk juga tidak kalah dengan merk lainnya, Untuk anda yang kesulitan mencari saluran TV Polytron yang hilang bisa simak langkah - langkah berikut ini :

  1. Sediakan remote bawaan saat pembelian TV Polytron
  2. Cek Program TV dan Pastikan TV tidak dalam mode AV
  3. Pada bagian tombol remote silahkan tekan tombol Menu
  4. Disana Akan muncul beberapa daftar menu, silahkan pilih Pengaturan kanal
  5. Selanjutnya Pilih pengaturan otomatis kemudian tekan enter
  6. Sampai disini anda hanya menunggu 
  7. Tunggu beberapa saat hingga daftar chanel TV anda tersimpan otomatis

Biasanya proses ini membutuhkan waktu beberapa menit, tergantung siaran chanel TV yang tersedia. biarkan saja sampai saluran tersimpan otomatis.

Cara Mencari chanel TV Samsung

Seperti yang kita ketahui TV samsung juga sangat mendominasi di Indonesia, Samsung sendiri salah satu TV yang diproduksi oleh Korea Selatan dan sangat terkenal dengan kwalitas TV LED nya dan LCD yang banyak digunakan di Indonesia.

Jika anda kehilangan chanel pada TV samsung bisa mengikuti beberapa panduan yang akan saya tulis dibawah ini. Agar chanel TV yang hilang bisa kembali dengan pencarian otomatis silahkan simak beberapa langkah berikut ini :

Cara Pencarian Otomatis Chanel yang hilang TV Samsung

  1. Siapkan remot asli bawaan TV saat membeli
  2. Pada bagian Remote terdapat tombol dengan bacaan menu, anda bisa menekannya
  3. Tekan pada bagian menu setting atau pengaturan
  4. Selanjutnya Pilih pencarian otomatis kemudian pilih mulai
  5. Tunggu hingga pencarian chanel selesai
  6. Chanel akan tersimpan otomatis setelah proses pencarian selesai dilakukan

Cara Pencarian Chanel Manual TV Samsung

  1. Pada remot TV anda silahkan tekan tombol menu
  2. Selanjutnya pilih pengaturan
  3. Setelah itu pilih pencarian manual untuk mencari chanel TV secara manual
  4. Setelah itu pilih lacak dan atur sistem ke posisi BG
  5. Tunggu hingga chanel yang diinginkan muncul
  6. Setelah ketemu silahkan pilih simpan
  7. Lakukan cara yang sama untuk mencari chanel lainnya

Cara mencari chanel TV LG

Cara mencari signal chanel TV LG sebetulnya sama saja dengan merk Tv lainnya tapi mungkin posisi tombol pada area remote agak berbeda setiap bagian - bagian letaknya. Pada remote TV LG juga terdapat mode pencarian otomatis dan juga manual baik TV LG Tabung atau TV LG LED, jika anda belum paham caranya silahkan ikuti langkah berikut ini :

Bersambung....

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »