Tutorial HP Jadi Webcam untuk Video Conference

7/13/2020
Untuk kalian yang sedang membutuhkan Video Conference dengan teman kantor atau anda yang propesi sebagai guru yang tidak memiliki laptop bisa mensiasati agar tetap dapat melakukan Conference. Camera Webcam sebagai perangkat yang dapat menangkap gambar atau video agar dapat dilihat oleh perangkat lawan bicara kita, Untuk anda yang tidak memilikinya jangan khawatir. Karena di artikel ini saya akan membahas bagaimana cara membuat HP Jadi Webcam untuk Video Conference.

Kalian pasti akan bertanya : Apa iya bisa? (Sedikit Heran)
Bisa dong!
Tutorial HP Jadi Webcam untuk Video Conference
Tutorial HP Jadi Webcam untuk Video Conference
yang terpenting dalam membuat Video Conference ini anda harus terhubung ke internet karena tanpa adanya internet Video Conference tidak bisa dilakukan. Jika kalian masih bingung dan belum dapat gambaran mengenai apa itu webcam bisa baca lagi artikel ini dari atas. nah saya akan pandu semoga saja kamu tidak bosan ya membaca artikel ini sampai selesai.

Tidak dipungkiri semenjak adanya pademi covid-19 ini membuat kita semua harus berbondong-bondong beralih ke media Webcam. Tujuan semua tentu agar aktifitas bisa dijalankan seperti biasanya, misalnya tenaga pendidikan harus tetap dapat memberikan materi dan pengajaran kepada murid melalui video Conference, dan yang bekerja harus tetap melakukan meeting menggunakan video Conference.

Dengan adanya beberapa aplikasi pendukung video Conference ini sebetulnya amat membantu kita yang saat ini amat membutuhkan. Seperti Aplikasi Zoom Video Conference, Aplikasi google classroom.dll

Sebetulnya kegunaan HP selain menjadi webcam secara langsung, anda juga dapat menjadikan kamera hp dijadikan webcam di pc atau laptop. bahkan apabila anda pengguna kamera DSLR ada aplikasi merubah kamera dslr menjadi webcam ini bisa anda lakukan dengan beberapa panduan tentunya. Tapi pada pembahasan kita kali ini akan terfokus pada bagaimana cara menjadikan HP sebagai Webcam untuk Video Conference.

Cara Ubah HP Jadi Webcam untuk Video Conference

Dibawah ini cara bagaimana mengubah smartphone menjadi webcam untuk video conference, Ikuti Langkah -langkah dibawah ini.
  1. Unduh aplikasi webcam di Google Play Store. Kami menyarankan aplikasi DroidCam karena mudah untuk digunakan.
  2. Setelah selesai menginstal, koneksikan ke jaringan wifi yang sama. Artinya, smartphone dan laptop kamu harus memakai jaringan wifi yang sama.
  3. Hubungkan IP address, pastikan smartphone kamu terhubung juga dengan kabel USB di laptop.
  4. Gunakan kamera utama atau belakang serta atur pencahayaan dan stabilkan smartohone menggunkan minitripod.
  5. Untuk menambah kualiatas audio, disarankan untuk menggunakan mikrofon.
  6. Selesai. 
Cara diatas dapat dipraktekkan dan dicoba agar tidak penasaran, tanpa mencoba pasti anda tidak akan tahu dimulai dari mana.

Tag :
cara membuat hp android menjadi webcam dengan usb
cara menghubungkan kamera hp ke laptop dengan usb
cara hubungkan kamera hp ke laptop dengan wifi

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »