Repair Drum Fotocopy OPC bekas jadi baru

7/14/2020
Pengguna mesin fotocopy medium canon atau mesin merk lainnya yang menggunakan drum OPC pasti sering ganti dan akhirnya drum tidak terpakai numpuk seperti lalapan. Nah giman nih agar drum fotocopy bekas ini dapat dimanfaatkan lagi, bisa dikata mendaur ulang drum fotocopy bekas menjadi baru kembali, sehingga layak guna bahkan bisa dijual. (Wah untung banyak)

Seperti yang kita ketahui dalam bagian sparepart mesin fotocopy drum adalah part yang paling dominan dalam mesin fotocopy. pasalnya apabila drum ini bergaris atau lecet hasil fotocopy akan bergaris juga sehingga membuat kurang percaya diri untuk dijual ke konsumen. Selain lecet drum mesin fotocopy OPC ini apabila masa pakainya sudah habis hasilnya akan kurang bagus atau hasil fotocopy kurang terang. bahkan terparahnya lagi hasil fotocopy seperti berbackground tidak putih.



Tentu dengan kondisi hasil fotocopy yang sudah menurun sudah waktunya ganti drum kembali, terus mau dikemanakan drum-drum OPC yang sudah menumpuk. Ini terjadi bukan hanya pada mesin fotocopy, karena drum OPC ini juga digunakan pada mesin printer laserjet sedangkan dijual pun tidak ada kulakannya. Sehingga disinilah seharusnya kita pengusaha fotocopy atau pengguna printer laserjet lebih kreatif gimana cara memanfaatkan drum OPC bekas agar berguna. bahkan gimana caranya agar bisa digunakan lagi dengan hasil copy yang maksimal.

Memperbaiki Drum Lama dengan Coating OPC

Tidak maksimalnya hasil copy disebabkan karena drum OPC yang digunakan semakin lama lapisan coatingnya semakin menipis. sehingga kita perlu memperbiki drum ini dengan lapisan coating kembali agar hasilnya maksimal dan dapat digunakan lagi. 

Lapisan coating ini biasa dikenal sebagai lapisan film pada drum yang akan kita semprotkan layaknya menggunakan pilox tapi perlu diingat dalam proses coating ini jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis. pastikan lapisan hanya satu kali semprot dengan perataan permukaan secara seluruh dan maksimal. 

Proses perbaikan drum ini anda membutuhkan satu alat khusus yaitu mesin drum coating. di negara indonesia sendiri alat ini mungkin belum ada tapi jika anda ingin order dan membeli beberapa bahan coating drum ini bisa langsung masuk kesitus penjualnya https://rotby.com

Anda akan langsung disuguhkan mesin coating drum beserta beberapa cairan coating sebagai pelapisnya. menurut pengalaman pengguna modal yang dikeluarkan dalam coating ini tidak lebih dari 0,05 Dollar jika kita rupiahkan sekitar Rp. 700,- tentu jika kita bandingkan dengan harga drum baru sangat jauh sekali harganya, ya kan?!

Gimana menurut kamu? Apakah ini cukup menggiurkan?

kalo saya pribadi, karena belum pernah mencoba menggunakan drum hasil coating ini tentu belum bisa memberikan rekomendasi yang lebih. mungkin ini hanya sebatas pengetahuan saja untuk kita bersama. Bahwa drum rusak itu bisa di ubah menjadi baru. 

Jika kalian penasaran, silahkan saja dicoba saya rasa tidak mungkin sebuah perusahaan berani menjual produknya jika sebelumnya tidak pernah diuji coba. :-)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »