Jenis Stiker Hologram dan Fungsinya

7/12/2020
Stiker hologram memang banyak digunakan dalam sebuah surat misalnya BPKB, STNK.dll jika kalian penasaran gimana sih bentuknya silahkan deh cek punya kalian masing - masing ya. Pembuatan stiker hologram memang tidak dapat dilakukan menggunakan mesin printer rumahan, biasanya mencetak stiker hologram ini ada mesin khusus yang memang di prioritaskan untuk bahan cetak stiker hologram.

Bahan yang digunakan sebetulnya sama saja sih, seperti stiker vinly yang biasanya digunakan pada body motor yang biasanya kita kenal dengan striping tapi ini warna dasarnya transfaran seperti pelastik bening. Nah dalam konsepnya kerjanya biasanya sebelum dilakukan pencetakan pada stiker gambar harus didesain dulu berupa pola garis - garis saja tanpa ada warna. 

Setelah desain gambarnya selesai tahap selanjutnya dicetak pada permukaan stiker menggunakan mesin stiker hologram. untuk kalian yang penasaran bentuk mesin stiker hologram ini saya berikan gambarnya dibawah.

Mesin Stiker Hologram
Mesin Stiker Hologram

Gimana dah gak penasaran kan?
Pembuatan stiker hologram ini kebanyakan diperuntukkan dalam prihal tanda keaslian, jadi kalo gampangnya kita sebut biar surat tidak mudah ditiru atau di palsukan. Seperti yang saya sudah sebutkan diatas stiker ini banyak di tempel pada prihal surat menyurat termasuk prihal stiker garansi sebuah produk.

Perlu diketahui juga stiker hologram ini sebetulnya banyak macamnya, jadi jangan salah pilih saat anda mencoba membeli atau memesannya kepada jasa cetak stiker hologram (www.suburindografika.com). 
pasti anda mulai bertanya - tanya emang ada berapa bentuk stiker hologram ini?

Jenis stiker hologram dan fungsinya

Stiker Hologram Polos

Jenis stiker ini sebetulnya banyak digunakan pada kendaraan motor, dikalangan masyarakat penggemar modifikasi motor sudah tidak asing lagi dengan stiker hologram polos ini. karena penepatannya pada kendaraan sehingga banyak dikenal ini adalah skotlet.

Gak jauh beda dengan skotlet pada umumnya, proses pemasangannya juga sama menggunakan media panas seperti korek api atau hairdrayer. hanya pembedanya dibagian corak saja lebih ke hologram atau dulu dikenal dengan warna melenium.

Stiker Hologram Sisik Ikan

jenis setiker hologram sisik ikan ini memang jarang ditemui, biasanya digunakan pada pembuatan metal jig meskipun sebetulnya penerapannya bisa pada bahan lainnya. Jenis stiker hologram sisik ikan ini memang memiliki ciri khusus dari corak yang dihasilkan.

Mungkin anda penasaran bagaimana sih penampakan stiker hologram sisik ikan ini? coba deh perhatikan gambar dibawah ini ya?
Stiker Hologram Sisik Ikan
Gimana menurut kalian? Menarik gak nih stiker hologram sisik ikan.

Stiker Hologram 3D

Stiker hologram yang satu ini memang memiliki ciri khas dibanding dengan stiker hologram lainnya dan menurut saya termasuk stiker yang paling unik diantara stiker hologram, kenapa unik?

stiker hologram 3d
stiker hologram 3d
Karena stiker ini dapat berganti - ganti sesuai dengan sudut memandang ini biasanya disebut stiker hologram 3D, mungkin saja anda pernah menjumpai stiker yang model seperti ini.

Proses pembuatan stiker 3D memang di kenal lebih rumit daripada proses pembuatan stiker hologram pada umumnya.

Tag :
Stiker Hologram Ijazah
Stiker Hologram STNK
Stiker Hologram Akte Kelahiran
Stiker Hologram Motor
Stiker Hologram Nama

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »