cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhasil Mengatasi laptop tidak bisa connect wifi

Pengguna laptop terkadang dibuat pusing saat mengalami Laptopnya tidak dapat terhubung ke jaringan wifi yang pada awalnya baik-baik saja. Umumnya terjadi hilangnya jaringan wifi pada laptop disebabkan setelah instal ulang windows baru entah itu windows 7, windows 8 atau bahkan windows 10. hal ini dipengaruhi banyak faktor.

Pengalaman ini dirasakan oleh sahabat saya sendiri sebut saja namanya Budiman, pagi -pagi saya dikagetkan dengan teman yang mengetuk-ngetuk pintu dengan nada yang sedikit keras, dalam hati memang ada perasaan kesal saat itu karna jam masih menunjukkan pukul 06.00 pagi. Akhirnya saya buka pintu dan ternyata budiman, membawa bingkisan hitam.

Berhasil Mengatasi laptop tidak bisa connect wifi
Berhasil Mengatasi laptop tidak bisa connect wifi

Tanda tanya besarpun mulai terlontak dari mulu saya. Ada Apa MAN??
Akhirnya dia membuka bingkisan hitam itu dan ternyata isinya adalah laptop. Sambil mulutnya menceritakan keadaan laptopnya yang tidak bisa konek jaringan wifi setelah di install ulang oleh temannya dikampus. Wah Mal Praktek Nih! Kata saya

Ini pekerjaan yang harus saya bantu dan mulailah saya mencari cara bagaimana Mengatasi laptop tidak bisa connect wifi ini. Beberapa hal dan teknik saya coba lakukan,

Penyebab Laptop tidak bisa connect wifi

  1. Laptop yang tidak bisa konek Wifi dengan ditandai icon wifi tanda silang merah dan juga lampu indikator wireless mati atau menyala merah. ini biasanya disebabkan dari hardware wireles yang rusak.
  2. Modem atau jaringan yang bermasalah, misalnya anda mengkoneksi wifi dari hp coba periksa jaringan wifi HP anda apakah benar - benar membagikan wifi atau tidak.
  3. Driver Wifi tidak terinstal dengan baik.
  4. Pengaturan jaringan Internet yang salah, ini terjadi disebabkan dari pengaturan yang menggunakan SSH atau Proxy tertentu. Jadi coba setelah kembali jaringan wifi SSH atau Proxy yang sebelumnya dimasukkan manual. sedangkan jaringan wifi akan tersambung secara otomatis.
  5. Anda salah memilih jaringan wifi access terkadang jaringan wifi bukan hanya digunakan untuk membuka internet. saat ini banyak perangkat yang memanfaatkan koneksi wifi untuk saling terhubung misalnya CCTV pastikan jaringan wifi anda adalah perangkat internet bukan CCTV.
  6. Salah memasukkan Password Wifi
  7. Cek Kondisi Mode Laptop yang mana biasanya Airplane aktif ini terjadi biasanya pada OS 8
  8. Ada keterangan “limited access”
  9. Driver Laptop Hilang Mendadak
Dari permasalahan yang dialami sahabat saya ternyata adalah driver wifi belum terinstal dengan baik pada point (3), hingga cara menanganinya adalah dengan mencari driver laptop secara otomatis. Karena kebutuhan saya adalah Driver Wifi untuk laptop saya lakukan beberapa kiat berikut :

Driver Max Gratis
Driver Max Gratis
 Mengunduh Aplikasi DRIVER MAX
  1. Tapi karena laptop sabahat saya tidak bisa terhubunga jaringan wifi saya menggunakan internet dari HP yang tersambung dengan kabel data.
  2. Setelah berhasil di download langsung diinstal usahakan tetap terhubung ke internet
  3. Scan Driver
  4. Lalu pilih bagian driver wireles adapter
  5. Tidak menunggu lama. icon wifi langsung muncul di sisi pojok laptop sahabat saya.

Kesimpulan

Cara mengatasi laptop tidak bisa konek wifi berbeda - beda sesuai dengan permasalahannya, sehingga amat penting sebelum melakukan perbaikan analisa dulu problemnya apabila ketemu anda bisa langsung mencoba memperbaikinya. Atau bisa mencoba solusi nya satu persatu agar Berhasil Mengatasi laptop tidak bisa connect wifi tersebut.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi laptop yang tidak bisa konek jaringan wifi semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Berhasil Mengatasi laptop tidak bisa connect wifi"