Hasil Fotocopy Kosong Kyocera M2040/M2540/M2640

4/06/2020
Kerusakan yang terjadi pada mesin fotocopy kyocera M2040/2540/2640 ini biasanya disebabkan banyak faktor mulai dari permasalahan hasil fotocopy polos atau kosong atau problem lainnya. Nah diartikel ini kita akan ulas berdasarkan pengalaman user.

Daftar Isi Artikel :

Untuk ulasan lebih jelasnya kita akan membahas masalah ini satu persatu semoga dapat memberikan solusi untuk anda yang sedang kesulitan memperbaiki hasil fotocopy kosong.

Penyebab Hasil Fotocopy Kosong atau Polos

Perlu diperhatikan dengan benar. apakah hasil fotocopy kosong yang dialami mesin benar - benar terjadi karena faktor kendala dari bagian part yang rusak? atau dari toner. keduanya tentu perlu kita cek dengan benar. cara menganalisanya tentu coba ingat - ingat apakah masalah ini timbul setelah ganti toner?

Atau memang saat mesin digunakan dan tiba - tiba hasilnya menjadi blank atau kosong? tentu ini anda sendiri yang tahu.

Yang harus dilakukan saat memperbaiki hasil fotocopy kosong

ada beberapa hal yang harus dicek dalam mengatasi problem hasil fotocopy kosong. tentu hal ini harus didasari pemahaman. seperti yang saya terangkan diatas penyebabnya itu ada dua kemungkinan bisa dari toner bisa juga dari sparepart yang rusak.

Dalam kasus ini kita cek terlebih dahulu bagian toner. hal yang perlu dilakukan adalah kuras toner yang saat ini anda gunakan baik didalam developing, cartridge dan juga di area pembuangan. setelah dikuras ganti dengan toner yang baru. jika masalah masih sama artinya kerusakan ini bukan pada toner.

lanjut cara kedua,dengan mengecek bagian roll magnet biasanya bagian ini ada yang pecah periksa bagian dudukan roll magnet dan juga spicer kiri kanan. bisanya apabila spicer sudah tipis akan mengalami nasib yang sama yaitu hasil akan kosong.

Toner yang bagus untuk fotocopy kyocera

Bicara mengenai toner yang bagus untuk fotocopy kyocera secara umum ini sifatnya harus dilakukan uji coba terlebih dahulu. ada beberapa toner yang bagus menurut saya yang salama ini sudah saya gunakan disini saya tidak bermaksud promosi tapi hanya mereview berdasarkan pengalaman.

Jika anda ingin mesin selalu prima hasilnya coba gunakan toner dengan merk grade one, sepengalaman saya toner ini memang bagus untuk mesin fotocopy.

Cara mengisi toner di cartridge kyocera

secara umum mengisi ulang tinta toner pada fotocopy kyocera m2040 m2540 sangatlah mudah, jika kita perhatikan pada bagian cartridge disisi kanannya terdapat sebuah tutup yang dapat kita buka dan kita isi ulang, tapi ini memang menyulitkan untuk dibuka.

Cara cepatnya anda dapat melubangi box toner atau cartridge kyocera m2040 m2540 tersebut menggunakan pisau panas. selanjutkan tuangkan toner.

Apa itu pesan Adding Toner Kyocera?

Mungkin anda pernah mengalami pesan singkat misteri ini yang mungkin membuat kita bingung apa maksud dari Adding Toner kyocera. 
Adding Toner Kyocera
Adding Toner Kyocera
perlu anda pahami pesan ini artinya mesin sedang mengambil toner dari area box toner atau cartrigde agar turun ke bagian developing unit. proses ini biasanya memakan waktu yang lumayan lama abaikan saja bila ini terjadi jangan mematikan mesin.

Hasil fotocopy kosong setelah dikuras bagian developing

Pernah mungkin diantara kita yang mengalami hal ini. nah solusinya pasti membuat kita bingung bagaimana cara mengatasi problem ini, kebetulan cara ini sebetulnya pernah dibahas oleh blog kakangyusuf.com yang mana memperbaiki cara melakukan perbaikan setelah menguras toner hasil malah polos atau kosong.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »