Solusi Memory Is Full Kyocera M2040/2540

Mungkin saat ini anda sedang kesulitan menangani problem Memory Is Full Kyocera M2040/2540 yang terjadi pada mesin fotocopy. problem ini memang kerap terjadi karena faktor memo yang terbatas yang ada di mesin kyocera. tapi jangan khawatir sebetulnya untuk menghilangkan pesan ini cukuplah mudah.

Pesan Memory Is Full pada mesin fotocopy umumnya terjadi pada mesin yang banyak mengerjakan job sedangkan memo yang digunakan tidaklah memenuhi permintaan, sehingga pesan ini tampil sebagai pengingat kepada pengguna bahwa terdapat kesalahan yang harus diatasi.

Solusi Memory Is Full Kyocera M2040/2540
Solusi Memory Is Full Kyocera M2040/2540
Kyocera M2540 atau Kyocera M2040 memang kerap terjadi hal semacam ini cirinya adalah ketika kita melakukan print atau fotocopy dengan job yang berlebih maka keluar peringatan memory is full hal ini tentu bukan kerusakan. tepi ini disebabkan karena faktor kelebihan penyimpanan.

Daftar Isi Artikel :

Dengan anda melakukan beberapa langkah yang akan saya ulas disini tentu semoga dapat menambahkan wawasan serta pengalaman anda mengenai mesin fotocopy kyocera.

Cara Menghindari Pesan Memory is Full

Pesan ini memang tidak dapat dihilangkan sepenuhnya dari dalam program mesin fotocopy kyocera, tapi setidaknya untuk menghindari hal ini terjadi tentu ada hal yang tidak perlu anda lakukan. misalnya dengan mengontrol jumlah lembar scan, usahakan jangan terlalu banyak dalam melakukan cetak scanning yang membuat job berlebih pada mesin fotocopy kyocera.

Jika anda sedang mengerjakan job scan dalam format PDF atau JPG hindari penggunaan scan dengan skala besar yang membuat mesin berat dan lama memindai. tapi ini kembali lagi kepada kebutuhan hasil scan tersebut jika harus memiliki resolusi yang tinggi anda dapat melakukannya dengan cara satu persatu jangan di countinue scan yang terdapat pada menu program.

Cara Menambah Memory pada mesin fotocopy kyocera M2040 M2540

Sebetulnya hal ini masih banyak yang belum tahu mengenai menambahan memory pada mesin fotocopy kyocera m2040 / m 2540 untuk menghindari job yang memory is full. jika kita pernah membuka pada bagian mainboard perusahaan kyocera sebetulnya sudah membaca akan masalah ini. sehingga disana disediakan penambahan RAM dan juga Memory yang dapat menampung jumlah job yang banyak.

Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan menambahkan memory RAM dan juga Memory External yang terdapat pada bagian mainboard kyocera, Setelah anda menambah bagian ini dapat dilihat perbedaanya dari sebelum anda menggunakan.

Cara Memperbaiki Memory is Full dari program

Untuk anda yang ingin cepat dalam perbaikan pesan ini, ada cara singkat yang harus dilakukan yaitu dengan mengatur program pada mesin fotocopy kyocera m2040/2540 pada settingan memory. adapun cara ini biasanya dapat menghilangkan batasan scan yang saat ini anda lakukan melebihi kapasitas maksimal.

Caranya adalah dengan masuk kebagian tombol Menu/Count => Common Settings =>RAM Disk Mode=>OFF

anda bisa matikan fungsi pembacaan memory disana. cara ini sudah diterapkan oleh beberapa pengguna kyocera. 

Demikian pembahasan mengenai problem Memory Is Full yang terjadi pada fotocopy Kyocera M2040/2540. semoga pembahasan ini dapat dipahami jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini.

0 Response to "Solusi Memory Is Full Kyocera M2040/2540"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel