cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara perbaiki Fix Error Code C6000-6420 on Kyocera TaskAlfa 2200

Mungkin diantara teman - teman pengguna mesin kyocera pernah mengalami problem C-6000 - 6420 sebetulnya masalah ini merupakan kondisi problem sederhana yang mampu diatasi dengan cara mereset mesin. Meskipun cara ini masih terbilang fifti - fifti tidak ada salahnya jika kita mencobanya terlebih dahulu. pada artikel ini sudah dites dan nyatanya memang membuahkan hasil dan mengatasi C-6000 - 6420 yang terjadi pada mesin.

Untuk teman - teman pengguna kyocera TaskAlfa 22 meskipun mesin ini jarang error tapi kadang kondisi ini bisa disebabkan oleh faktor yang tidak kita ketahui adapun langkah - langkah perbaiknnya sebetulnya cukup sederhana. 

Sebelum kita melakukan perbaikan ini pastikan memang mesin fotocopy kyocera anda mengalami kode yang sudah saya sebutkan diatas ya yaitu C6000-6420 karena cara ini mungkin saja tidak dapat dilakukan pada mesin yang bukan error diatas.

Cara perbaiki Fix Error Code C6000-6420 on Kyocera TaskAlfa 2200

Dikalangan masyarakat kyocera memang dikenal dengan mesin yang lumayan cukup bandel dan bisa diajak kerja berat dalam urusan fotocopy. Tapi bukan berarti mesin kyocera selalu sehat dan tidak pernah rusak. Faktor penyebab kerusakan mesin fotocopy ini banyak bisa karena pemakaian bisa juga karena daya listrik tidak stabil.

Apapun problem pada mesin anda pastikan lebih dulu bahwa kerusakan yang terjadi benar - benar sesuai dengan solusinya. Karena kebanyakan kerusakan tidak dapat diselesaikan karena faktor kesalahan dalam perbaikan.

di postingan ini dipandu langkah - langkah memperbaik C6000-6420 pada fotocopy Kyocera TaskAlfa 22. Semoga ini dapat memberikan solusi pada perbaikan mesin anda. agar nantinya mesin dapat bekerja kembali seperti semula.

Berikut cara memperbaiki error C-6000 - 6420 pada mesin fotocopy Kyocera TaskAlfa 221 :

1. Nyalakan mesin
2. Masuk ke mode maintenance mode dengan cara
3.  Tekan Start / Status
4. Masukkan kode 10871087
5. Pilih Reset Fusing Unit/Heater dengan cara tekan U163
6. Pilih Execute dengan menggunakan tombol Up and Down
7. Mesin automatis restart dan...
8. Finish

Pada tahap diatas seharusnya mesin sudah normal kembali dan dapat digunakan, apabila problem C6000-6420 on Kyocera TaskAlfa 22 masih belum dapat dihilangkan artinya ada bagian part yang perlu diganti. cara ini tentu tidak dapat dilakukan sendiri anda harus menghubungi service centre di kota terdekat untuk memperbaiki mesin kyocera anda.