Cara Mengatasi replace wt box brother

3/31/2020
Pesan ini sering menjadi keluhan untuk pengguna mesin laserjet brother, yang mana biasanya penggunanya direpotkan dengan problem replace wt box yang tertulis diarea layar printer. tentu hal ini perlu kita perhatikan lebih jauh apa sebetulnya penyebabnya?

Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara memperbaiki masalah replace wt box pada fotocopy brother semua type. Sebagai pengguna tentu apabila kita tidak memahami hal ini tidak dapat memperbaiki printer ini seperti semula.

Sebelum kita membahas problem ini saya disini akan sedikit menjelaskan kenapa masalah ini bisa terjadi pada printer brother?

Daftar Isi Artikel :

Jadi, replace wt box brother ini disebabkan dari penggunaan printer yang sudah berlebih atau anda harus mengganti bagian tertentu pada mesin printer. Keadaan seperti ini bukanlah masalah yang serius karena anda dapat dengan mudah memperbaikinya tanpa harus ke service centre brother.

Tapi sebelum anda memvonis problem silahkan periksa kembali apakah benar - benar error yang terjadi pada printer anda "replace wt box brother". Jika Iya artiknya ini bisa di perbaiki sendiri.

Pengguna Brother Saat Ini

Printer brother saat ini sudah dipercaya oleh user dalam kinerjanya. salah satunya adalah printer laser fotocopy type L2540, L2740, L2700 pengguna mesin ini merasa puas dengan apa yang mereka dapat dari ferforma mesin laserjet ini.

Langkah - langkah Mengatasi replace wt box brother

Untuk mengganti atau memasang kotak limbah toner, ikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini:

1. Matikan mesin.
2. Buka penutup atas hingga terkunci pada posisi terbuka.
open top cover
3. Lepaskan semua unit drum dan rakitan kartrid toner.
Image 
ikon catatan Kami merekomendasikan menempatkan rakitan drum dan toner pada permukaan yang bersih dan rata dengan kertas sekali pakai di bawahnya jika Anda tidak sengaja menumpahkan atau menyebarkan toner.
4. Pegang pegangan hijau unit sabuk dan angkat unit sabuk ke atas, lalu tarik keluar tanpa membiarkannya menyentuh mesin.
remove belt unit
5. Kotak limbah toner dapat diamankan dengan klip pengepakan berwarna oranye. Putar klip dan lepaskan dari mesin (klip ini mungkin dibuang).
remove waste toner clip
6. Pegang pegangan hijau kotak limbah toner dan lepaskan kotak limbah toner dari mesin.

remove waste toner 
7. Buka kemasan kotak limbah toner baru.
8. Gunakan kain kering bebas serat untuk membersihkan tiga kontak logam di sebelah kanan kotak limbah toner.
clean waste toner contacts
9. Gunakan kain kering bebas serat untuk membersihkan tiga kontak logam yang sesuai di sisi kanan dalam mesin. Ini terlihat seperti gantungan kunci kecil.
clean waste toner contacts
10. Dorong masuk masing-masing dari tiga kontak logam di dalam mesin untuk memastikan masing-masing kembali ke tempatnya.
- Jika ada yang macet, cobalah untuk melepaskannya dan mengujinya dengan menekannya lagi.
- Jika ada yang terjebak di dalam dan tidak dapat dilepaskan, pergi ke Opsi Jaminan
11. Pasang kotak limbah toner baru di mesin menggunakan pegangan biru. Pastikan kotak limbah toner sejajar dan terpasang dengan benar pada tempatnya.
Install Waste toner
12. Pasang unit sabuk kembali ke dalam mesin. Pastikan unit belt rata dan pas di tempatnya.
Install belt
13. Pasang kembali unit drum dan rakitan kartrid toner ke dalam mesin dengan menggesernya ke slot yang benar dengan mencocokkan warna kartrid toner dengan label warna yang sama pada mesin.
install drums
14. Tutup penutup atas mesin. Anda akan mendengar bunyi klik keras ketika penutup atas ditutup dengan kuat.
15. Kotak limbah toner baru terdeteksi secara otomatis oleh mesin.
- Jika "Ganti Kotak WT" masih ditampilkan, lanjutkan ke langkah berikutnya.
16. Masalahnya dapat diatasi dengan memperbarui firmware mesin.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »