Cara memperbesar dan memperkecil fotocopy

3/31/2020
Memperbesar atau memperkecil hasil fotocopy sangat mudah dilakukan, baik menggunakan mesin fotocopy merk canon iR, merk konica minolta, kyocera bahkan menggunakan mesin fotocopy mini yang merk kyocera M2040, M2540 semua dapat dilakukan dengan mudah. 

Namun untuk mesin kecil biasanya hanya dapat melakukan zoom ukuran kertas Folio sedangkan dimesin besar yang sudah mampu menampung kertas A3 mampu memperbesar ukuran kertas sampai dengan A3. Jadi memperbesar atau memperkecil hasil fotocopy tergantung dari ukuran mesin yang kita gunakan.

Daftar Isi Artikel  :

Terkadang apabila kurang menguasai fitur ini anda akan dibuat kuwalahan karena banyak membuang kertas dan hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. sehingga untuk melakukan teknik zoom in atau zoom out ini haruslah di pelajari dan dipraktekkan sebelumnya sehingga apabila ada konsumen yang memintanya anda sudah tahu ukuran-ukurannya.

Untuk setiap mesin beda merk tentu beda cara, meskipun tujuannya sama. ini karena faktor dari menu dan langkah yang berbeda.

Manfaat menggunakan fitur memperkecil fotocopy.

Dengan menggunakan fitur zoom in tentu kita dapat mengirit biaya kertas yang harusnya keluar banyak ini akan memperkecil biaya modal kertas karena bentuk model diperkecil. dengan harga jual yang sama tentunya. misalnya memfotocopy buku paket, buku sekolah.dll

bahkan cara ini dapat dilakukan saat fotocopy KTP anda memanfaatkan fitur ini agar jumlah KTP menjadi banyak sehingga fitur ini sangat berperan penting pada mesin fotocopy. Sistem yang dapat memperkecil hasil fotocopy ini adalah lensa yang terdapat pada bagian dalam mesin. ini yang tugasnya bekerja untuk mendapatkan hasil fotocopy besar atau dipekecil.

JIka bagian lensa fotocopy ini rusak maka anda tidak dapat melakukan zoom in atau zoom out pada mesin fotocopy.

Fitur yang digunakan untuk memperbesar dan memperkecil fotocopy

Sebetulnya untuk memperbesar hasil fotocopy umumnya terdapat langsung pada layar monitor mesin yang mana biasanya bertuliskan 100% yang artinya ini dalam posisi zoom normal tanpa zoom in atau zoom out. 

Jika anda ingin memperbesarnya tentu harus membuatnya diatas angka dari 100% misalnya fotocopy 200% ini akan lebih besar. Sedangkan untuk pemperkecil anda bisa mengubahnya menjadi dibawah 100% misalnya fotocopy 50% zoom. Dengan teknik ini tentu anda akan lebih mudah melakukan zoom in dan zoom out.

Cara Menggunakan Fitur Ratio atau Zoom 

copy ratio
copy ratio
Cara menggunakan fitur ratio anda bisa simak penjelasannya dibawah ini untuk pemula tentu harus diperhatikan dengan betul - betul.
  1. Klik Ratio
  2. Jika kita perhatikan dibagian samping sudah disediakan pilihan ukuran kertas yang akan kita buat baik itu diperkecil atau diperbesar.
  3. Jika ingin menggunakan secara manual bisa langsung menekan tanda (-) atau tanda (+) anda bisa coba dengan sendiri lalu cek satu lembar kertas lihat hasilnya.

Penutup

Sampai disini harusnya hasil fotocopy sudah dapat di lakukan zoom in atau zoom out. anda bisa mencobanya langsung menggunakan mesin fotocopy yang saat ini anda gunakan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »