cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara sederhana Kerja dirumah dapat duit

Teman – teman yang masih awam akan cara kerja dirumah mungkin akan bertanya – tanya bagaimana sebenarnya cara kerja dari rumah tapi tetap dapat menghasilkan uang. Ya cara ini bukan mengerjakan  hal yang bertentangan dengan hukum dan agama ya, jadi saya akan menjelaskan secara mendetail dan sederhana bagaimana cara kerja dari rumah agar kita tidak lagi repot harus kerja diluar rumah guna mencari nafkah.

Masyarakat indonesia sendiri mungkin belum banyak mengenal bagaimana cara kerja dari rumah yang dapat dilakukan dan bagaimana cara kerja dari rumah dapat uang. Meskipun hal – hal tersebut mudah untuk dilakukan tentu perlu belajar dan juga perlu guru agar kita tidak salah langkah, atau jika anda banyak waktu luang bisa mempelajari semua hal yang berkaitan dengan kerja dari rumah dan menghasilkan uang. Kerja dari rumah ini akan saya ulas khusus untuk anda yang baru akan memulainya.

Daftar Isi Artikel :

  1. Bekerja Sebagai desain Online
  2. Bekerja sebagai sarana antar jemput makanan online
  3. Cara kerja dari rumah dengan Jualan makanan online 
  4. Service elektronik online
  5. Jasa percetakan undangan online
  6. Jual produk tetangga online
  7. Bekerja sebagai youtuber online dari rumah
  8. Jualan sayur online
  9. Bekerja sebagai penulis Blog
  10. Penutup

1.    Bekerja sebagai desain Online

Tukang Desain Online 
 
Dengan adanya himbauan dari pemerintah yang mengharuskan orang – orang berada dirumah untuk menghentikan penyebaran virus corona. Tentu ini menjadi beban bagi mereka yang memang usahanya harus dilakukan secara offline apalagi banyak yang keberatan dengan himbauan itu dikarenakan penghasilan yang cukup untuk kebutuhan sehari – hari. Memang hal ini sulit dilakukan,  tapi ini demi kebaikan kita semua, jadi kita sebagai masyarakat harus berputar fikiran usaha apa yang bisa dilakukan secara online dan bekerja dari rumah. Jika anda memiliki keahlian dalam bidang komputer yang selama ini mengerjakan segala sesuatunya bertatapan langsung dengan konsumen, cobalah dengan usaha online yaitu mempromosikan produk – produk anda melalui jejaring sosial seperti facebook.dll disana anda dapat menawarkan dan menjual produk jasa desain seperti jasa membuat logo, vector wajah, kartu nama, dll lebih bagus lagi jika anda siapkan sebuah printer yang nantinya bisa langsung dicetak dan dikirim ke lokasi tujuan tanpa harus bertatapan wajah. Tapi dalam proses usaha ini tentu harus hati – hati setiap order diwajibkan DP terlebih dahulu dan pelunasan saat produk selesai dikerjakan.

2.  Bekerja sebagai sarana antar jemput makanan online

Driver Online
 
Dalam usaha ini anda sebetulnya cukup dari rumah saja untuk menerima beberapa panggilan telp dan chat misalnya, tapi ini perlu koneksi dengan para pedagang online lainnya anda menawarkan jasa anda sebagai driver yang siap mengantarkan makanan online ke wilayah lokal. Bisanya yang membutuhkan ini adalah bisnis – bisnis rumahan yang memerlukan driver online untuk mengirim pesanan makanan ke pembeli. Tidak ada salahnya anda menawarkan diri sebagai driver mereka dan biaya tranportnya anda yang menentukan bulanan atau per pengiriman. Dengan cara ini anda layaknya gojek tapi cara ini dapat dikerjakan pada wilayah pedesaan yang belum tersentuh oleh Ojol ya, jadi tingkat persaingan sedikit dan jasa anda pasti banyak yang membutuhkan.

3.  Cara kerja dari rumah dengan Jualan online

jualan online
 
Yang punya facebook pasti pernah melihat iklan berseliweran di beranda dengan kata – kata promosi “Ready Ikan pepes siap antar ke lokasi” nah cara ini memang sangat – sangat berguna untuk orang – orang yang tidak mau keluar rumah untuk membeli lauk. Biasanya pemasaran seperti ini bersifat lokal. Yang beli biasanya masih dalam 1 kecamatan saja. Agar saat pengiriman ikan tidak keburu basi. Usaha ini dapat anda lakukan tanpa keluar biaya iklan hanya saja memerlukan kuota untuk mengkases facebook.

4.  Service elektronik online

service elektronik online
 
Untuk yang sudah punya keahlian dalam hal perbaikan alat – alat elektonik kuncinya adalah anda dapat menjaga amanah konsumen agar nantinya yang service tidak kecewa dengan pelayanan anda. Hal yang pertama perlu diperhatikan dalam service elektonik online ini adalah barang yang akan diservice berupa apa? Jika barang berat serperti Kulkas, Mesin Cuci, TV 30 IN tentu sulit. Anda bisa memulai service online ini dengan membuka hal kecil dulu misalnya service handphone, service mesin fotocopy (khusus bagian elektoniknya), anda bisa membuka layanan ini secara online dan dikirim dari berbagai daerah tentunya. Cara promosinya pun sangat mudah cobalah promosikan di forum – forum facebook mengenai layanan anda. Dalam usaha online ini jangan sampai nama anda cacat karena informasi digital ini sangat cepat menyebar apabila tejadi hal – hal yang merugikan orang lain. Adapun jika terdapat problem bicarakan secara transfaran kepada konsumen,

5.  Jasa percetakan undangan online

percetakan online
 
Saat ini dunia usaha percetakan juga sudah melebarkan sayap dan bergerak ke penjualan online tentu cara ini adalah baik untuk gagasan untuk meningkatkan dan usaha yang dapat dimulai dari rumah. Jasa percetakan online ini anda dapat menawarkan dan mengiklankan produk ke berbagai forum facebook mengenai layanan yang anda punya. Biasanya dalam prihal pencetakan undangan ini kita memerlukan biodata undangan anda dapat memanfaatkan whatsaap sebagai chat komunikasi dan revisi undangan nantinya.

Tapi perlu diperhatikan dalam urusan cetakan undangan online ini usahakan DP 70% atau bisa juga harus dilunasi diawal agar ketika bahan sudah dicetak tidak terjadi cancel. Selain percetakan undangan, anda dapat memanfaatkan skill editing video sebagai jaga pembuatan undangan online atau biasanya dikenal undangan digital berupa video slide yang di atur seperti layaknya udangan.

6.  Jual produk tetangga online

jual produk tetangga online
 
Apabila anda tidak memiliki produk untuk dijual secara online tentu tidak dapat melakukan pekerjaan dari rumah, anda bisa memanfaatkan produk tetangga yang bisa anda tawarkan ke orang lain secara online. Cara ini dapat disebut sebagai dropship banyak sekali yang bisa anda jual produk tetangga ini mulai dari makanan, handmade jadi coba anda berkeliling sekitar komplek atau sekitar kelurahan anda adakah target produk tetangga ini yang bisa dipasarkan ke media sosial dan anda mengambil keuntungan didalamnya.

7.   Bekerja sebagai youtuber online dari rumah

bekerja youtuber
 
Pasti kalian pernah dong liat content youtube yang hanya di recond dari rumah saja baik itu kontent yang sifat nya mendidik atau yang hiburan. Tapi dalam membuat konten seperti ini anda perlu sebuah ide yang berlian untuk dapat menciptakan konten yang banyak ditonton orang.

Masyarakat indonesia sendiri banyak yang menyukai content hiburan baik yang bersifat horror, atau candaan. Tentu semakin berkembangnya zaman ini anda dapat mengikuti trand menjadi youtuber dan mulailah untuk mendapatkan penghasilan dari sana.  Tapi perlu diperhatikan untuk memproleh penghasilan dari yotube ini tidaklah instan karena perlu bebrapa persyaratan khusus yang harus dicapai misalnya harus mencapai 1000 subscriber, 4000 jam tayang. Tentu ini akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar apalagi jika anda melakukan nya setengah – setengah.

Mungkin ada dibenak anda darimana youtube mambayar kita? Yotube membayar dari uang pengiklan yang dipasang di content video anda. Jadi mereka membagi hasil dari bayaran iklan dengan pembuat video.

8.   Jualan sayur online

sayur online
 
Jualan sayuran online apa mungkin bisa? Tentu bisa sudah banyak dilakukan oleh kalangan pengusaha besar untuk melakukan hal ini.tidak ada salahnya anda melakukan cara ini, tentu dengan packing sayur yang rapih dan tidak asal – asalan seperti yang ada di kaki lima. Penjulan sayur online ini cobalah untuk dipasar lokal terlebih dahulu, jual sayur secara sepaket misal sayur asem, sayur taboh.dll dalam bentuk mentah atau belum diolah. Beri packing menggunakan plastik paket yang biasa digunakan sebagai tutup makanan ketika dirumah sakit. Anda bisa menempelkan merk anda disana, misalnya “Sayur Barokah segar dan sehat” ini adalah trik penjulan agar dapat meningkatkan sedikit margin harga. Tapi perlu diingat untuk menjual sayur online ini anda harus benar – benar memilah dan memberikan sayur yang segar dan bagus.

9.  Bekerja sebagai penulis Blog

penulis blog
 
Apasih blog apasih penulis blog? Yang anda baca ini adalah tulisan termasuk dalam kategori blog yang mana berisi tulisan yang bermanfaat untuk dibaca banyak orang tentu hal ini bukanlah tidak dibayar.
Penulis blog akan dibayar oleh google ketika sudah bekerja sama dalam mitra google tentu anda dapat membuatnya dan mempelajari bagaimana jadi seorang penulis blog agar dibayar. Tapi menjadi seorang penulis tidaklah mudah anda harus perlu pemikiran dan juga ide – ide cemerlang agar bisa menyuguhkan informasi yang bermanfaat.

Penutup

Setelah anda membaca mengenai beberapa cara memulai usaha dari rumah tentu sekarang anda dapat memilih pekerjaan apa yang cocok dan akan anda mulai, sebetulnya masih banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah asalkan anda memiliki market yang luas dalam membidik pasar online salah satunya adalah dengan beriklan baik yang berbayar atau yang gratis. Contohnya untuk yang berbayar adalah facebook ADS.

Posting Komentar untuk "9 Cara sederhana Kerja dirumah dapat duit"