Solusi C4201 Mesin Fotocopy Kyocera M2540DN / 2040DN

1/05/2020
Solusi C4201 Mesin Fotocopy Kyocera M2540DN / 2040DN - Pengguna mesin fotocopy kyocera M2540DN / 2040DN terkadang apabila kita mengalami masalah troble seperti kode error C4201 pastinya akan kesulitan, karena kebanyakan pembelian mesin kyocera ini Lepas tanpa adanya teknisi sehingga membuat kita harus mengopreknya sendiri. Meskipun kerusakan mesin fotocopy ini menjadi hal yang menakutnya dikalangan pengunanya namun sudah menjadi hal wajar jika mesin mengalami masalah dengan masa pakai yang sudah mengembalikan modal awal. Banyak yang berpendapat kerusakan yang terparah pada mesin kyocera M2540/2040 ini adalah jika bagian elektroniknya rusak. Bukan hanya mahal namun juga sulit mencari elektroniknya.

Pembahasan Error C4201 ini tepat terjadi pada pengguna mesin tersebut yang mana mesin ini awalnya tidak pernah memberikan ciri - ciri khusus yang mencurigakan namun tiba - tiba mesin mengeluarkan kode dan berhenti bekerja. Pastinya ini membuat pusing apalagi jika kamu hanya memiliki satu mesin fotocopy saja tidak ada mesin lainnya jelas ini akan membuat repot.

Solusi C4201 Mesin Fotocopy Kyocera M2540DN / 2040DN
Solusi C4201 Mesin Fotocopy Kyocera M2540DN / 2040DN
Di dalam artikel ini kita akan mengulas bagaimana cara memperbaiki kode C4201 yang terjadi pada mesin fotocopy Kyocera M2540/M2040 ini. Tentu perbaikan ini harus anda lakukan sendiri syukur jika di daerah anda ada teknisi yang siap membantu memperbaiki masalah ini.

Memperbaiki C4201 Mesin Photocopy Kyocera M2040 / 2540

Kerusakan mesin pastinya akan membuat usaha fotocopy kita menjadi terhenti dan tidak ada pemasukan, Apalagi jika kita hanya mengandalkan satu usaha saja tanpa menerima jasa lainnya. Usaha fotocopy sejak dulu memang sangat tergantung pada mesin jika mesin yang dipakai bagus dan kuat pasti usaha akan semakin untung. Karena berdasarkan pengalaman yang menghabiskan modal jika kita tidak bisa mengelola keuangan adalah kerusakan mesin yang meliputi biaya service untuk teknisi mesin fotocopy, biaya pembelian part fotocopy, biaya pembelian toner fotocopy, biaya listrik. Jadi agar usaha fotocopy sukses pastikan anda benar dalam mengelola keuangannya.

Saya Pernah Membahas bagaimana cara mengelola keuangan Usaha Fotocopy, yang diulas di Youtube silahkan masuk ke sini https://www.youtube.com/watch?v=lNpSKpY13Lc cara ini saya jelaskan menggunakan Aplikasi penjualan usaha fotocopy yang dapat melakukan transaksi tiga item yaitu fotocopy, penjualan barang dan juga penjualan jasa. 

Kembali lagi ke Cara Memperbaiki masalah C4201 pada mesin kyocera M2040/2540 penyebab terjadinya muncul kode C4201 ini disebabkan karena faktor laser yang bermasalah. Adapun hal yang membuat laser mesin fotocopy macet berdasarkan beberapa pengalaman yang pernah mengatasi problem ini adalah :
  1. Laser dijadikan sarang semut tanpa diketahui.
  2. Laser Kotor yang menyebabkan mesin terganggu saat proses pemindaian dokumen.
Jika sudah membersihkan bagian laser umumnya masalah ini akan hilang secara otomatis dan mesin akan dapat digunakan seperti biasanya. Untuk teman - teman yang belum mengetahui dimana letak laser. tepatnya harus membongkar bagian atas mesin, sayang nya saya tidak bisa memberikan gambar yang jelas mengenai bentuk dan letak laser ini yang pasti letaknya tepat di dalam gambar bawah ini :

Letak Posisi Laser Mesin Fotocopy Kyocera M2540 / 2040DN

Teman - teman bisa melihat laser disana, yang mana fungsinya untuk menyorot dokumen agar dapat tercetak ke mesin, Dari penjelasan ini semoga dapat dipahami ya dan semoga bermanfaat Jangan lupa untuk bagikan. Terimakasih

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »