Recent Posts

Rekomendasi Usaha Kerajinan Tangan yang dapat Dijadikan Bisnis

Rekomendasi Usaha Kerajinan Tangan yang dapat Dijadikan Bisnis

Usaha atau bisnis bisa dimulai dari mana saja baik itu dari berjualan ataupun dari kerajinan tangan yang dibuat oleh kita sendiri. Tapi tau gak sih kalo saat ini kerajinan tangan bisa dijadikan usaha yang menghasilkan lho asalkan kamu mau menjalankannya dan membuat orang lain tertarik dengan produk kerajinan tangan yang kamu buat. Agar usaha kerajinan tangan kamu laris coba buat kerajinan tangan dengan konsep unik yang masih belum banyak dipasaran. Biasanya orang - orang yang suka dengan kerajinan tangan ini cenderung suka barang - barang unik lho. 

di ulasan ini admin mau berikan peluang usaha kerajinan tangan yang bisa menjadi usaha sapingan buat kamu. Pastinya semuanya dapat dilakukan tanpa harus mempunyai keahlian khusus tapi tetap ya namanya kerajinan tangan kamu perlu belajar agar bakat kamu semakin terasah dan dapat membuat kerajinan tangan lebih bagus lagi. 

Tips dalam usaha kerajinan tangan adalah jangan terlalu memikirkan hasil yang maksimal karena setiap tahap pastinya berbeda - beda. jadi cobalah berani dulu menawarkan produk - produk kamu kepasar atau kalangan komunitas tertentu. Siapa tahu mereka memiliki penilaian berbeda dengan hasil karya yang kamu buat dan melirik ingin membelinya. 

Menjual usaha kerajinan perlu kamu tetapkan dari harga yang sederhana mungkin ya karena jika baru memulai usaha kerajinan terus harga yang kamu tawarkan membuat orang gak jadi beli ini sudah kelewatan lho. pokoknya kamu harus sesuaikan saja deh dengan hasil kerajinan yang kamu buat.

Cara Mengasah Keterampilan Kerajinan Tangan

Mungkin jika kita lihat dari sudut pandang keterampilan untuk otak pastinya banyak sekali mulai dari mengisi teka teki silang, belajar main catur, bergabung ke club, yoga atau meditasi. Tapi ini beda kawan dalam mengasah keterampilan sebuah kerajinan tangan kunci nya kamu harus banyak berlatih sesuai dengan keterampilan yang kamu sukai. misalnya saja menggambar jika kamu suka manggambar latihlah keterampilan itu setiap hari mulai dari cara membuat mimik muka, cara membuat tangan, cara membuat mata, bahkan perlu kamu pelajari juga bagaimana cara membuat rambut. itu hal sederhananya.

1. Membuat Foto Kayu

Pernah gak sih kamu lihat saat ini sedang marak lho anak - anak muda yang mencetak foto mereka pada media kayu dan kamu tahu gak cara membuat foto kayu tersebut? jika belum disini bisa kamu jadikan salah satu peluang usaha kerajinan tangan yang menjanjikan lho apalagi dengan target market anak - anak muda pastinya mereka cepat tertarik. 

Membuat Foto Kayu
Membuat Foto Kayu
Umumnyakan foto dicetak pakai kertas foto, kita hanya mengubah media kertas foto tersebut menjadi kayu. Cara membuatnya bisa mencari tutorialnya baik di youtube maupun bertanya dengan orang yang sudah berpengalaman dibidangnya. misalnya bergabung di group telegram atau group percetakan facebook disana pastinya mereka sudah membahas percetakan kayu ini. setahu saya cara membuatnya cukup mudah kok hanya memerlukan cetakan printer, lem PVC dan kayu. silahkan dicoba deh daripada penasaran.

2. Membuat Sablon Kaos Manual

Yang namanya sablon pasti sudah kita kenal sejak dini ya? saat ada baju kesayangan kamu dengan gambar - gambar superhero jagoan kamu menempel di dada kaos kamu itulah sablon. Nah gimana caranya membuat sablon. pastinya semua ada prosesnya donk teman, jangan terburu - buru ya untuk peluang sablon ini masih luas kok dipasaran, di kampung saya saat ada acara ulang tahun kota  biasanya ada pasar malam. disana ada jasa sablon membuat nama pada punggung baju anak - anak ini saya rasa peluang yang bagus untuk usaha kerajinan tangan lho,

Membuat Sablon Kaos Manual
Membuat Sablon Kaos Manual
Jika kamu belum tahu cara sablon pastinya perlu belajar, siapa tahu style kamu disana dan cocok untuk digeluti usaha sablon kaos manual ini. ada beberapa bahan yang paling perlu disiapkan dalam sablon manual ini pertama adalah screen sablon, tinta, rekel, lampu apdruk, dan meja sablon sendiri.
 

3. Membuat Aksesories dan Perhiasan

pasti kalian pernah kan liat pernak pernik yang dijual dipasar, kebayangkan gimana cara buatnya nah itulah contoh aksesories yang bisa kamu buat. mulai dari membuat aksesories gelang, kalung, anting, dan masih banyak lagi ide - ide yang nantinya bisa kamu kembangkan sendiri kedepannya.
Membuat Aksesories dan Perhiasan
Membuat Aksesories dan Perhiasan
Untuk mempelajarinya kamu bisa mencari ide lewat yotube atau media lainnya yang bisa kamu jadikan guru otodidak. Tapi perlu diketahui pasar aksesories ini paling laris dilingkungan sekolah lho misalnya anak - anak SD, SMP, SMA mereka biasanya tertarik dengan perhiasan yang unik - unik.
 

4. Membuat Tas dari Tali Kur

Pernah gak sih liat orang kondangan pakai tas yang dirajut dari tali kur, nah jika kamu belum pernah ini kesempatan lho buat promosiin barang hasil kerajinan tangan kamu yang bisa dipasarkan ke ibu - ibu yang suka kondangan. Target market tas tali ini terbuka lebar lho mulai dari ibu - ibu, remaja dan anak - anak. Asalkan kamu bisa membuatnya dengan model - model tas tali yang pariatif agar orang  tertarik dan mau membelinya dengan harga yang kamu tawarkan.
Membuat Tas dari Tali Kur
Membuat Tas dari Tali Kur
Proses pembuatan Tas dari tali kur ini memang tidaklah mudah, tapi ada kok tempat belajar yang paling mudah apalagi jika tidak di youtube semua video ada disana kamu tinggal mencarinya dan memanfaatkannya sebagai media belajar kamu.

 

5. Memanfaatkan Barang Bekas dibuat Menarik

Mengulik barang bekas pastinya tidak perlu di jelaskan lagi ya? karena kamu sendiri pastinya sudah tahu giman sih bentuk barang bekas itu? yang pasti barang bekas adalah barang yang sudah tidak terpakai baik kondisinya masih bagus atau sudah tidak layak pakai. banyak sekali memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan tangan asalkan kamu punya ide - ide kreatif yang mampu mengubah barang bekas menjadi barang hias.
Memanfaatkan Barang Bekas dibuat Menarik
Memanfaatkan Barang Bekas dibuat Menarik
Misalnya dari botol sprint diolah menjadi sapu, ini juga termasuk cara kreatif memanfaatkan barang bekas agar lebih manfaat ya kan? dari 5 penjelasan diatas cobalah salah satunya siapa tahu itu membawa kamu kedalam pintu keberuntungan dan sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel