Senin, 13 Januari 2020

Mengatasi Problem With Print System 0xc6fd0002 Hp pagewide 477

Pengalaman menggunakan printer Hp pagewide 477 dengan kendala Problem With Print System 0xc6fd0002 yang membuat saya pusing dibuatnya. Jika saat ini kamu merasakan hal yang sama berarti bisa dicoba beberapa solusi nya dibawah ini mudah - mudahan dapat segera teratasi masalah yang saat ini menyebabkan printer Hp pagewide 477 berhenti bekerja dan mengeluarkan indikator kode error 0xc6fd0002. Entah dalam kasus yang menimpa ini apakah faktor dari kesalahan saya atau memang kurang beruntungnya saya dalam menggunakan printer Hp pagewide 477.

Jika dihitung bagian conter Hp pagewide 477 sudah mencetak sebanyak 1000 lembar. jadi menurut saya ini belum seimbang dengan harga mesin yang saya beli saat itu. Awal saya membeli mesin ini diperuntukkan untuk mencetak pada foto namun sayangnya hal itu tidaklah membuat kepuasan karena untuk mencetak kertas foto printer ini kesulitan. Hingga saya memutuskan untuk tetap memaksimalkan kerja printer ini mencetak jenis kertas HVS saja yang diperuntukkan fotocopy warna dan juga print warna dengan biaya cost lebih murah dan pekerjaan menjadi cepat.

Karena saat ini di toko ada tiga printer epson yang sudah nyaman digunakan setiap kali print sering menggunakan ketiga printer ini sehingga untuk Hp pagewide 477 jarang sekali terpakai kecuali untuk fotocopy warna. Tepat di counter 1000 lebih tiba - tiba mengeluarkan pesan Problem With Print System 0xc6fd0002 seperti gambar dibawah ini :

Mengatasi Problem With Print System 0xc6fd0002 Hp pagewide 477
Mengatasi Problem With Print System 0xc6fd0002 Hp pagewide 477
Sontak ini membuat saya terkejut dan bertanya - tanya, sedangkan saya membeli mesin ini lepas tanpa ada garansi dari penjual disinilah yang membuat saya kesulitan. dari sini saya mengembil sebuah pelajaran untuk teman - teman semua apabila membeli mesin lebih baik mahal sedikit tapi digaransi oleh penjual atau tokonya. kecuali di sekitar tempat teman - teman dekat dengan tukang service printer tersebut.

Problem With Print System 0xc6fd0002 Hp pagewide 477

Dari masalah tersebut saya mendapatkan masukan dari beberapa teman yang kebetulan permasalahan tersebut diposting melalui group facebook, beberapa hal yang sampai saat ini belum berani saya lakukan karena faktor ketidaktahuan saya dalam mengatasi problem With Print System 0xc6fd0002 Hp pagewide 477 diantaranya :
  1. cabut kabel beberapa menit. terus colokin lagi
  2. Itu mungkin pengaruh tegangan listrik gak stabil, cari cara resetnya.
  3. Coba bantu ..klo sudah pake infus itu problem pada ink supplynya ....caranya keluarkan cartridgenya ...klo sudah tahu warna apa yang problem ,hilangkan udara dalam cartridge dengan suntikan ,sedot dari lubang cartride yg menuju mesin sampai keluar tintanya ...cek cartride yang laen lakukan hal yg sama ...klo sudah masukkan kembali cartridge ke mesin ...nanti tunggu proses ......saya sdh pake 200rb lembar no problem kok
  4. Masih ada katrid tinta Ori nya? Coba di ganti katrid ori nya dulu
  5. ada kertas nyangkut di dalam gak itu bos? coba d cek dlu?
  6. CA chipp
  7. Itu mungkin modif nya tidak bagus
  8. Ini error Motherboard, bisa jadi harus bongkar....Ini mungkin pernah di reset tapi failure
Delapan hal diatas merupakan jawaban atas postingan saya yang sempat diupload di facebook, dan hal itu belum saya uji coba sendiri. Apabila teman - teman penasaran mungkin bisa mempraktekkan langkah - langkah yang mungkin bisa membantu mesin teman - teman semua. semoga artikel ini dapat membantu dan menjadi sebuah jawaban atas yang kamu cari.


Ruanganbaca: Mengatasi Problem With Print System 0xc6fd0002 Hp pagewide 477

Comments