Cara Memperbaiki Epson L5190 Pesan The Inkpad Needs Service. Contact Epson

12/12/2019
Teman - teman pengguna printer EPSON kadang kita kesulitan saat problem menghampiri seperti pesan yang terdapat pada indikator layar printer Epson L5190 dengan keterangan The Inkpad Needs Service. Contact Epson Pastinya kita akan bertanya - tanya apa penyebab masalahnya. Apalagi jika printer sedang banyak job cetakan yang harus segera diselesaikan pastinya membuat kita pusing. Jika hal ini terjadi pada printer teman - teman jangan buru - buru mengambil tindakan membawanya ke tukang service apalagi jika tempat service jauh dari lokasi anda. pastinya akan menghabiskan waktu di jalan.

Problem ini disebabkan faktor umum yang terjadi pada printer yaitu reset. setiap printer punya masa pakai yang berbeda - beda apabila counter printer penuh biasanya akan meminta reset atau dikembalikan lagi ke conter awal printer. jadi ini agar masalah The Inkpad Needs Service. Contact Epson hilang pastikan printer direset terlebih dahulu dan dibuat pembuangan tinta.

Cara menghilangkan The Inkpad Needs Service. Contact Epson
The Inkpad Needs Service. Contact Epson
Ada dua hal penyebab yang biasanya printer The Inkpad Needs Service. Contact Epson karena faktor keseringan anda mengcleaning printer sehingga bagian pembuangan panuh dan menyebabkan pesan ini muncul. Seperti printer epson L5190 milik salah satu sahabat saya yang setiap pagi harus melakukan cleaning karena tinta diganti menggunakan artpaper dan mengalami mampet. sebetulnya cara ini tidak dibenarkan jika harus setiap pagi cleaning pastinya masalah The Inkpad Needs akan timbul.

Jika sudah terlanjur pastikan buatlah pembuangan tinta dengan sambung selang dari dalam keluar body printer. Nah Cara Mambuat Pembuatan Tinta Printer Epson ini sebetulnya cukup mudah, asalkan hati - hati jangan sampai tumpahan tinta mengenai mekanik board printer.

Adapun jika sudah melakukan pembuatan namun masih mengeluarkan indikator kesalahan seperti diatas coba lakukan reset printer.

2 Cara Hilangkan Pesan The Inkpad Needs Service. Contact Epson

Seperti ulasan diatas yaitu dengan reset dan membuat pembuangan tinta, adapun dua cara tersebut kita ulas lebih detail lagi.

Cara Reset Epson L5190 

  1. Download software reseter printer Epson L5190 
  2. Setelah di download didalamnya terdapat file dengan nama Adjprog.exe
  3. Terdapat menu Select dan pilih port printer Epson L5190 anda > Lalu tekan OK
  4.  Berikutnya pilih menu Particular adjustment mode => Pilih Waste ink pad counter
  5. Klik pada bagian Check maka akan muncul angkan dikolom atas.
  6. Centang pada kedua Main pad counter dan Platen pad counter lalu klik Initialize => OK
  7. Matikan printer lalu hidupkan lagi
Cara ini juga bisa untuk menyelesaikan problem Epson L5190 Service Required, Umumnya dua cara diatas dapat menghilangkan problem printer epson. Saran saya alangkah baiknya sebelum anda menggunakan printer Epson L5190 agar terhindar dari masalah diatas buatlah pembuangan tinta.

Sekarang masalah anda telah selesai dan dapat menggunakan printer seperti sedia kala, tanpa harus takut mengalami kejadian tinta penuh lagi . Semoga bermanfaat silahkan bagikan dan coba untuk mempraktekkanya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »