cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Contoh Kerajinan dari Akrilik mudah di tiru [komplet]

Untuk yang sudah mengenal akrilik pastinya tidak asing lagi dengan benda ini yang dapat dibuat berbagaimacam kerajinan tangan yang punya nilai jual. Ditangan orang - orang kreatif akrilik dijadikan bahan dasar sebagai pembuatan sebuah seni baik itu berkaitan dengan hal kecil sampai yang besar. 

Hampir semua kalangan terutama toko besar pasti terdapat bahan akrilik yang menepel ataupun beberapa sudut bagian yang tertempel. Untuk yang belum tahu apa sih akrilik itu teman - teman bisa melihat kaca seperti itulah bahan akrilik namun tidak mudah pecah dan juga terdapat berbagai macam warna - warna menarik.

Industri kreatif memanfaatkan benda ini sebagai bahan dasar ketika membuat sebuah maha karya seperti neon box perusahaan, huruf timbul dan masih banyak lagi hal lain yang dapat di buat dari bahan dasar ini.

Tempat menjual akrilik ini anda bisa temui di toko material yang menjual bahan bangunan karena bahan akrlik ini sebetulnya masih dalam kaitan bahan material bangunan yang dapat digunakan sebagai pengganti kaca, atau atap transparan.

Namun menariknya banyak kerajinan yang diolah menjadi seni dari bahan dasar acrylic atau akrilik ini. Pastinya tidak kalah menarik bahkan harganya cukup lumayan mahal. dibawah ini beberapa kerjinan akrilik yang bisa anda tiru :

1. Membuat Neon Box Dari Akrilik

Membuat neon box
Siapasih yang tidak mengenal neon box pastinya dikalangan masyarakat sudah mengetahui benda yang satu ini. ketika kita melihat warung modern seperti indomaret atau alfamaret dihalaman depannya biasanya terpampang merk dengan papan nama yang didalamnya terdapat lampu atau penerangan. Nah pembutan papan nama ini menggunakan bahan dasar akrilik.

2. Membuat Nomor Kendaraan

Membuat nomor kendaraan
Jika teman - teman pernah melihat nomor plat kendaraan roda empat atau roda dua yang hidup ketika malam atau biasanya di tambah dengan fitur lampu berwarna biru. kebanyakan ini dibuat dengan bahan akrilik. Jika kita kreatif hal ini bisa saja ditiru dan menjadi peluang usaha baru dalam bisnis anda sebagai kerajinan arilik

Atau Mungkin sebagian teman - teman pernah melihat nomor kendaraan bermotor ataupun mobil yang ketika terkena cahaya lampu seolah - oleh mengeluarkan cahaya.

bahan dasar untuk membuat plat kendaraan menyala ini menggunakan akrilik yang telah ditambah beberapa stiker yang dapat memantulkan cahaya.

3. Membuat Huruf Timbul

Membuat huruf timbul akrilik
Huruf timbul ini sama seperti papan nama toko, Namun bentuk yang ditonjolkan berupa huruf atau logo yang timbul dan hidup seperti neon box. Banyak dijumpai di toko - toko besar ataupun tempat jasa yang memang sudah memiliki brand ternama.

4. Plakat Akrilik

Membuat Plakat Akrilik
Plakat arilik ini banyak digunakan sebagai bentuk cindramata penghargaan sebagai pemenang lomba atau kejuaraan. Bahkan bisa juga diberikan sebagai predikat pelajar atau guru yang memiliki kreteria tertentu. Tentu pastinya teman - teman pernah melihat bentuk plakat yang seperti kaca bening dengan ketebalan bermacam - macam.

Proses pembuatannya ini menggunakan bahan Akrilik bening yang di tranfer menggunakan gambar sehingga terlihat lebih elegan setelah dipasang stiker akrilik.

5. Medali dari Akrilik

Membuat Medali dari Akrilik
Medali atau kalung ini biasanya digunakan saat wisuda baik sarjana ataupun tingkat sekolah, penggunaan medali ini banyak menggunakan bahan dasar akrilik. proses pembutannya hampir sama dengan akrilik karena prosesnya mentranfer gambar ke bagian akrilik tersebut. yang biasanya menampilkan logo atau tulisan sekolah atau universitas tertentu.

6. Kotak dari bahan akrilik

Membuat kotak bahan akrilik
Pernah melihat kotak amal yang berbahan bening, biasanya ini digunakan dari bahan akrilik karena bahan ini tidak mudah pecah seperti kaca sehingga banyak memanfaatkannya sebagai kotak amal atau kotak tisue, atau kotak pesan dan kesan konsumen. dengan menggunakan bahan akrilik ini kita dapat membuat kotak kostume sesuai dengan kebutuhan.

7. Display produk

Membuat display produk
Display merupakan bentuk - bentuk bahan akrilik yang di peruntukkan memasang atau meletekkan produk seperti tempat kartu perdana pulsa, tempat lipstik, tempat jamtangan dan masih banyak lagi custome display produk.

8. Aquarium

Membuat akuarium bahan akrilik
Pernah melihat aquarium dengan bentuk bening. nah disini banyak sekali akrilik yang dimanfaatkan sebagai bahan dasar aquarium. dengan menggunakan akrilik ini pastinya aquarium tidak mudah pecah dan retak seperti kaca meskipun terlihat seperti sama.
Akrilik menjadi pilihan utama sebagai bahan dasar pembuatan aquarium ini.

9. Nama dada akrilik

Nama Dada Akrilik
Teman - teman pastinya pernah melihat nama yang terpampang di dada yang bisanya dipakai oleh guru atau pekerja pemerintahan. Cara membuat nama dada ini bahan dasarnya menggunakan akrilik baik warna bening atau putih susu. semua disesuaikan degan kreatif pembuatannya.

Pastinya dengan membuat nama dada ini akan menambah bisnis anda dalam pengembangan usaha dibidang kerajinan akrilik.

10. Gantungan Kunci akrilik

Membuat gantungan kunci akrilik
Gantungan kunci ini banyak dijual dipasaran bahkan banyak perusahaan memanfaatkan akrilik sebagai bahan dasar pembuatan gantungan kunci karena bentuknya yang lembaran sehingga mudah untuk dipotong dan dibuat seni.

Bahkan saat ini banyak sekali pembuatan gantungan kunci karekter kartun atau tokoh kartun memanfaatkan media akrilik sebagai bahan dasar pembuatan gantungan kuncinya.

11. Lampu hias led

Memubuat lampu led Akrilik
Akrilik juga dapat dibentuk menjadi berbagai hiasan dengan ditambahkan lampu hias seperti led dan lainnya. Proses pembuatannya cukup mudah. Namun disini diperlukan keahlian dalam merakit kelistrikan untuk dapat menghidupkan lampu led tersebut.

Untuk bentuk - bentuk lampu hias dengan akrilik ini dapat disesuaikan dengan kreatif anda.

12. Rambu - rambu akrilik

akrilik rambu
Pernah melihat tulisan di toko yang digantung dengan kata - kata rambu - rabu seperti toko buka, toko tutup atau bahkan pernah melihat tulisan di toilet dengan keterangan toilet pria, toilet wanita nah biasanya ini dibuat dari bahan akrilik.

13. Foto 2D akrilik

Membuat foto 2D dengan akrilik
Kerajinan mengukir foto di bahan akrilik memang tidak mudah, tidak semua orang bisa melakukannya. Namun anda bisa mempelajarinya teknik ini agar bisa menghasilkan gambar yang maksimal. Sebelum membuat ukiran pada foto 2D akrilik ini pastinya foto sudah dijadikan gambar siluet atau vector yang dipecah. agar garis - garis wajah terlihat.

Dari 13 Contoh kerajinan akrilik ini pastinya bisa jadi contoh untuk teman - teman yang akan memulai bisnis ataupun sekedar hobi mengukir gambar menggunakan bahan akrilik ya. Semoga bermanfaat.