Trik cleaning printer canon tanpa komputer

11/23/2019
Saat printer canon hasilnya bergaris tentu kita harus melakukan satu tindakan untuk mengatasinya hal yang pertama adalah dengan cleaning printer, Namun apabila printer ini tidak tersambung dengan USB Komputer apakah bisa melakukan cleaning manual secara langsung pada tombol printer? Pastinya bisa dong? Semua akan kebutuhan user sudah disediakan oleh printer itu sendiri hanya saja mungkin pengetahuan kita terbatas dan belum sampai kesana. 

Diartikel ini ruanganbaca.com akan berbagi pengetahuan mengenai cara cleaning head printer canon yang pernah di praktekkan pada printer canon MP287 namun cara ini siapa tahu bisa dilakukan pada printer canon type yang menyerupai. Karena jika kita lakukan pada printer canon IP2770 cara nya sedikit berbeda ya. Nanti dikesempatan berikutnya kita akan ulas bagaimana cara cleaning printer tanpa software pada Ip2700.
Cleaning Printer tanpa komputer

Trik cleaning printer tanpa komputer ini sebetulnya sudah banyak dikuasai oleh teknisi printer, tentu tujuannya agar mempercepat waktu yang tadinya harus menginstall driver printer tanpa harus melakukannya mereka dapat melakukan. Nah rahasia teknisi printer itu akan kita buka disini.

Sebetum kita melakukan trik cleaning printer canon tanpa menggunakan komputer pastikan terlebih dahulu printer tidak sedang bermasalah seperti blinking atau error lainnya. Agar proses cleaning ini bekerja dengan baik ya.

Teknik Cleaning Printer MP287 Tanpa Komputer

Pada praktek ini saya menggunakan printer Mp287 ya teman - teman, perhatikan beberapa langkah dibawah ini :
  1. Tekan tombol yang berlogo Setting yang biasanya bergambar kunci sebanyak tiga kali sampai pada layar indikator printer bertuliskan Y
  2. Setelah itu tekan tombol start pilih yang color atau yang black 
  3. Sampai tahap ini printer akan melakukan cleaning atau penyedotan tinta tunggu sampai benar - benar selesai yang ditandai dengan tulisan lampu indikator ber angka satu
  4. Untuk melihat hasilnya teman - teman bisa tekan tombol setting kembali satu kali selanjutnya klik pada tombol start color atau black.
  5. Lakukan langkah ini jika hasil printer canon masih bergaris 

Teknik Cleaning Printer IP 2770 Tanpa Komputer

trik cleaning ini berbeda dengan cara cleaning MP287 anda bisa simak bebera trik dibawah ini:
  1. Hidupkan printer IP2770
  2. Setelah itu tekan dan tahan tombol Resume, hingga lampu warna hijau menyala satu kali, cara ini harus cepat karena jika berkedip lebih dari satu kali akan terjadi perintah lain.
  3. Lepaskan tombol Resume
  4. Printer akan melakukan Cleaning Secara Otomatis

Cara cleaning printer ini dilakukan apabila hasil print bergaris, Namun jika tidak membuahkan hasil coba cek tinta pada cartridge yang dikhawatirkan habis. Jika masih saja bergaris coba baca artikel berikut ini Cara Mengatasi hasil print bergaris pada printer canon
Demikian penjelasan mengenai teknik cleaning printer tanpa komputer semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »