Minggu, 10 November 2019

Suara Kasar dan hasil tidak rata fotocopy Konica Minolta Bizhub 350

Untuk pengguna mesin fotocopy Konica Minolta Bizhub 350 mungkin pernah mengalami kasus Suara Kasar serta hasil fotocopy yang tidak rata atau lompat - lompat. Sebagai User pemula tentu kita akan dibuat pusing dengan masalah seperti ini, Namun anda jangan terlalu gelisah karena apapun problem mesin yang menimpa saat ini pasti ada solusinya.

Faktanya Banyak sekali pembisnis fotocopy yang mampu bertahan sampai saat ini meskipun dikenal mesin fotocopy sering rusak, Dalam bisnis fotocopy problem pada mesin seolah memang menjadi lalapan setiap saat karena bisa saja kerusakan datang tiga atau bahkan satu bulan sekali. Penyebabnya pun berbeda - beda ada yang disebabkan karena faktor sparepart yang sudah minta ganti dan ada juga karena faktor lain.

Hal - Hal diatas tentu dianggap wajar saja karena mesin yang digunakan untuk bisnis tentu berbeda dengan mesin fotocopy untuk kebutuhan kantor. Mesin untuk usaha setiap hari akan stanby siap melayani konsumen berapa ribu lembar pun bahkan terkadang sampai lembur, Jika mesin terus menurus mengerjakan tugas yang banyak tentu anda juga harus siap mengkondisikan mesin agar selalu prima dan kuat menerima order berikutnya.

Jangan sampai karena sibuk melayani konsumen anda tidak pernah memperhatikan sparepart mesin dan juga mengabaikan perawatan mesin fotocopy. Jelas hal ini kedepannya akan merugikan anda. Mesin Fotocopy yang kurang perawatan akan mudah rusak tanpa peringatan sebelumnya.

Cara Mengatasi Suara Kasar Mesin Fotocopy Bizhub 350

Suara kasar yang dihasilkan dari mesin fotocopy biasanya disebabkan karena adanya gear yang kurang pas atau rompal. Dalam kasus ini anda harus benar - benar mencari sumber suara tersebut dan mengeceknya.

Kondisi yang paling mudah di ketahui adalah jika sumber suara ini berasal dari bagian unit drum dan ciri lainnya hasilnya yang terputus - putus atau tidak merata tercopy semua halaman. Jika masalahnya seperti ini maka satu saja cara memperbaikinya yaitu cek bagian Gear Drum dan Juga Gear Box tepatnya letaknya untuk gear box sendiri di bagian samping mesin berdekatan dengan Unit Drum. 

Berdasarkan pengalaman problem ini karena faktor Gear Drum yang sudah habis anda bisa menggantinya dengan yang baru, Namun untuk mengatasi problem ini anda bisa memfokuskan pada beberapa titik misalnya cek Gear Roll Magnet, Gear Drum, Gear Box karena seperti yang sudah dijelaskan diatas penyebab suara kasar ini disebabkan oleh Jalannya Gear yang tidak sempurna.

Dari penjelasan singkat ini tentu anda sudah mendapatkan solusi bagaimana cara mengatasi Suara Kasar dan hasil tidak rata fotocopy Konica Minolta Bizhub 350, semoga memberikan manfaat dan dapat menambah wawasan.
 

Ruanganbaca: Suara Kasar dan hasil tidak rata fotocopy Konica Minolta Bizhub 350

Comments