Kartu Ucapan Aqiqah dan Syukuran Kelahiran Bayi

11/07/2019
RuanganBaca.com - Terkadang kita kesulitan untuk menentukan konsep pembuatan Kartu ucapan syukuran bayi pemberian nama. yang mana kartu ini biasanya dibagikan saat sedang mengadakan acara tasyakuran atau syukuran pemberian nama bayi. Umumnya dibeberapa tempat ketika ada bayi yang baru lahir maka akan melaksanakan Doa selamatan atau Doa Pemberian nama berikut syukuran saat itulah kartu ini dimasukkan kedalam bingkisan atau biasa dikenal dengan sebutan Okko.

Dalam Membuat Desain Kartu Ucapan Kelahiran Bayi Unik dan Lucu anda memerlukan aplikasi photoshop sebagai editornya agar mempermudah dan tidak repot - repot ruanganbaca.com sudah memberikan konsep kartu ucapan secara gratis yang bisa di download. Umumnya template kartu ucapan kelahiran bayi ini dilengkapi dengan foto dan juga nama bayi yang akan diberinama.

Kartu Ucapan Aqiqah dan Syukuran Kelahiran Bayi
Kartu Ucapan Aqiqah dan Syukuran Kelahiran Bayi

Sebagian Kalangan Cara membuat kartu ucapan kelahiran bayi dengan microsoft word karena mungkin keahlian di ediotor photoshop belum mampuni. padahal untuk desain kartu ucapan kelahiran ini bagusnya di desain dengan warna - warna yang menarik agar terkesan cantik dan tidak asal - asalan. ketika kerjaan anda bagus tentu akan menjadi nilai plus dimanta konsumen.

Di artikel ini anda bisa download kartu ucapan aqiqah bisa di edit dan siap digunakan dengan mudah. cara mencetaknya anda cukup menggunakan kertas dengan ketebalan 230 Gram biasanya dengan model kertas glosy atau bisa memanfaatkan kertas foto.

Cara Membuat Kartu Ucapan Syukuran Kelahiran Anak

Membuat kartu ucapan kelahiran anak ini sebetulnya cukup mudah asalkan anda punya basic desain dasar menggunakan adobe photoshop atau CorelDraw. Atau bahkan membuat kartu ucapan bisa dilakukan dengan aplikasi Ms. Word. Panduan ini ada bisa ikuti apabila tidak ingin desain yang sudah jadi.
  1. Buka Aplikasi Photohsop Klik menu file NEW
  2. Buat ukuran seperti gambar dibawah ini :
  3. Mulailah masukkan dan edit foto
  4. Satukan semua Layer dengan menakan CTRL + E
  5. Cetak menggunakan kertas A4 dan perbanyak degan cara CTRL + J (Copy)
  6. Cetak menggunakan kertas photo dengan kwalitas hight
Sampai sini cara membuat kartu ucapan aqiqah sudah selesai dan siap digunakan. Untuk mempersingkat waktu anda bisa langsung Download kartu ucapannya. anda bisa menjadikan beberapa refrensi kartu ucapan tersebut sebagai contoh kartu nama bayi. Untuk download kartu ucapan aqiqah format word sudah kami siapkan juga.

Dengan memiliki banyak pilihan template kartu ucapan kelahiran bayi tentu mempermudah anda dalam memilih refrensi yang akan dijadikan contoh format kartu ucapan kelahiran anak.

Di sebagian kalangan masyarakat cara ini tidak digunakan, yang mana biasanya mereka hanya membuat nama bayi dengan ukuran 2 cm x 4 cm untuk di tempel di telor yang akan dibagikan saat acara dimulai. Cara ini lebih simpel jika kita tidak menggunakan kartu nama bayi.

Kartu ucapan ini digunakan saat bayi genap 40 hari yang mana saat itu akan diadakan acara syukuran atau potong rambut dan sekaligus pemberian nama bayi, atau sekaligus dengan acara aqiqah bayi tersebut, Umumnya kita akan mengundang tetangga dan orang - orang terdekat kita untuk menghadiri acara tersebut dan setelah acara selesai kita akan membagikan bingkisan kepada undangan yang didalamnya sudah di sisipi kartu ucapan kelahiran bayi.

Demikian Artikel Download Kartu Ucapan Aqiqah dan Syukuran Kelahiran Bayi yang dapat anda manfaatkan untuk kepentingan pribadi atau untuk kepentingan bisnis. Semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »