Cara Paling Mudah Scan Dokumen dan Foto Tanpa Software

11/12/2019
Ketika kita akan men-scan sebuah dokumen pastinya hal utama yang dibutuhkan adalah scanner dan juga sebuah aplikasi yang mendukung alat scan tersebut. Nah masalahnya bagaimana jika kita sedang terburu - buru dan ingin cepat. Sebetulnya ada Cara Paling Mudah Scan Dokumen dan Foto Tanpa Software yang anda belum katahui dari bawaan Windows Sendiri.

Memang aplikasi ini jarang digunakan karena sebagian kalangan tidak tahu dan juga tidak memahami fungsinya. Disini ruanganbaca.com berbagi info menarik pastinya akan menambah wawasan anda. Karena biasanya cara scan dokumen hanya bisa dilakukan dengan menggunakan software bawaan misalnya dengan printer canon mp237, dengan scanner canon lide, dengan printer epson l3110 atau bahkan dengan printer hp. semua tentu akan ada bawaan masing - masing aplikasi scanner yang mendukung.

Cara Scan dokumen tanpa menggunakan software ini tersedia di windows 10, windows 8,  windows 7 dengan memanfaatkan cara cepat ini tentu waktu anda tidak terbuang sia - sia untuk menginstall sebuah aplikasi tambahan untuk scanner.

Cara Mudah Scan Dokumen dan Foto Tanpa Software

Pastinya anda akan penasaran bagaimana sebetulnya langkah - langkah melakukan scan tanpa menggunakan software tambahan. Ya anda cukup memanfaatkan aplikasi Windows Fax And Scan Langkahnya juga cukup mudah asalkan kondisi alat scan sudah tertancap kabel di usb komputer atau laptop dengan baik. Lebih langkapnya perhatikan berikut ini :
  1. Hidupkan Komputer dan juga printer anda jika menggunakan printer All in one. yang ada scanner nya
  2. Periksa USB printer apakah sudah benar - benar terhubung. pastikan agar tidak terjadi gagal saat proses scan.
  3. Pastikan Juga di komputer yang akan anda gunakan sudah terinstall driver printer tersebut 
  4. Jika semua dirasa sudah siap untuk digunakan anda bisa memasukkan dokumen atau foto yang akan disecan di kaca printer.
  5. Lalu klik Start => All Programs => Pilih Windows Fax and Scan
    Cara Paling Mudah Scan Dokumen dan Foto Tanpa Software
    Cara Paling Mudah Scan Dokumen dan Foto Tanpa Software
  6. Secara otomatis akan menampilkan dokumen scanner di layar komputer, anda bisa memilih New Scan untuk memulai scan. Untuk merubah file type scan anda bisa menekan tombol di bagian samping file type tersedia Jpg, Tif, Png dan PDF.
    Scan Dokumen dan Foto Tanpa Software
    Scan Dokumen dan Foto Tanpa Software
  7. Setelah scan berhasil dilakukan anda dapat melihat dengan cara review hasil scan dengan menekan tombol Review yang tersedia. Anda dapat menscan dan tunggu proses ini sampai selesai.
  8. Untuk Melihat seluruh isi scan anda dapat melihat di folder My Dokument dan buka pada folder Scanned Dokumen.
Cara scan ini paling mudah yang bisa anda lakukan tanpa menginstall software apapun. Karena windows sendiri sebenarnya sudah menyediakan. Dari tutorial singkat ini semoga dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda. Jangan Lupa Bagikan selamat mencoba

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »