Cara Mengatasi Fotocopy Printer Brother l2540 Lewat Scan atas bergaris

11/16/2019
Cara Mengatasi Fotocopy Printer Brother l2540 Lewat Scan atas bergaris  - Printer Brother ini memiliki dua fungsi yang berbeda yaitu fotocopy dan print namun apa yang akan kita lakukan jika hasil fotocopy bergaris. Dan masalah garis ini muncul ketika dokumen di scan lewat ADF atau scan atas pastinya untuk pengguna awam akan kesulitan mengatasi hal ini. 

Seperti yang kita ketahui mesin fotocopy dalam memindai menggunakan lampu yang di pantulkan melalui kaca. Nah jika terjadi masalah pada mesin brother mengalami bergaris tentu ada beberapa hal yang perlu teman - teman cek, Namun sebelum kita ulas lebih detail apa saja part yang berkaitan dengan hasil pastinya kita mengenal dulu bagaimana cara perawatan fotocopy brother l2540 ini.

Hal mendasar untuk merawat mesin brother adalah jangan ganti - ganti merk tinta dan juga harus menjaga kebersihan mesin agar tidak ada debu dan kotoran yang menempel di kaca. 

Fotocopy Printer Brother l2540 Lewat Scan atas bergaris
Fotocopy Printer Brother l2540 Lewat Scan atas bergaris
Pernah suatu ketika saya penasaran mungkin rasa ingin tahu ini juga pernah menghampiri teman - teman pengguna. mesin brother saat itu mesin kehabisan tinta dengan modal coba - coba saya menuangkan tinta mesin fotocopy canon ke tabung brother dengan harapan hasil yang di dapat sama saja dengan menggunakan toner fotocopy brother L2540.

Namun harapan itu ternyata bukannya memberi jawaban malah menjadi pekerjaan yang memusingkan, Karena ternyata ketika dicoba fotocopy hasilnya kotor dan tidak jelas. Sehingga saya memberi kesimpulan jika anda ingin mencoba mengganti toner L2540 saya rasa untung - untungan dan harus mencoba beberapa merk toner yang mungkin akan cocok.

Mengatasi Fotocopy Printer Brother l2540 Lewat Scan atas bergaris

Pertama pastikan permasalahan ini terjadi hanya pada bagian scann lewat atas saja dan jika lewat kaca bagian bawah normal tidak bergaris. Jika masalah persis sama dengan artikel ini teman - teman bisa langsung mengecek kondisi kaca kecil yang ada pada bagian atas kaca besar lihat gambar dibawah.

Cobalah untuk membersihkan menggunakan alkohol dan tisue sampai benar - benar bersih, pengalaman saya problem hasil fotocopy bergaris pada mesin brother L2540 ini karena faktor kotor akibat debu yang mengendap di bagian kaca kecil sehingga ketika mencoba scan hasilnya bergaris.

Cara ini teman - teman tidak perlu membongkar mesin fotocopy apalagi harus membuka body atau kaca scan. karena cukup membersihkan saja masalah akan dapat diatasi. 

Apabila hasilnya masih sama bergaris dan garis timbul ketika fotocopy lewat atas ataupun lewat kaca besar. Jika kedua nya sama - sama bergaris coba cek bagian roll tinta yang ada dibagian cartridge nya dan juga bagian drum nya biasanya ini juga disebabkan kerena drum lecet ataupun roll tintanya lecet. Caranya tentu harus ganti dengan yang baru.

Demikian cara mengatasi mesin brother bergaris, semoga artikel singkat ini membantu memperbaiki masalah teman - teman ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »