Cara membuat jam dinding custom

11/08/2019
Kebutuhan dunia promosi saat ini semakin berkambang mulai dari membuat sovenir yang unik termasuk membuat jam dinding dengan desain custom. Kesulitan kita saat membuat jam dinding ini adalah saat proses desain dan pengukuran angka pada jam tersebut sehingga bisa saja jam tidak sesuai dengan waktu yang sebenarnya. Jadi perlu hati - hati dalam mendesain angka dan posisi jam dinding ini sangat perlu diperhatikan.

Penjual Jam dinding custom ini banyak dijumpai di toko - toko souvenir yang menyediakan berbagai macam oleh - oleh aksesories sebagai kenang - kenangan. Padahal anda sendiri juga bisa membuat jam dinding custom asalkan memiliki modal mampu mendesain yang baik. Cara memasang stiker jam dinding ini juga sangat mudah anda bisa menggunakan bahan kertas foto untuk mencetaknya dan tambahkan lem untuk menempelkan pada bagian jam.

Sovenir seperti ini banyak digunakan sebagai souvenir pernikahan sebagai kado pernikahan kepada sahabat atau teman akrab anda. Banyak sekali cara membuat jam dinding custom ini yang dibutuhkan tentu membeli mesin jam dinding banyak sekali macam dan jenis mesin jam dinding ini. mulai dari merk nya dan juga model mesin jam dinding.
Cara membuat jam dinding custom

Untuk Cara membuat background jam dinding ini tentu anda bisa memanfaatkan gambar animasi yang dapat di download di internet. misalnya doraemon, hello kity, LOL, dan masih banyak tokoh kartun anak - anak yang dapat anda tambahkan saat membuat background jam dinding caranya tentu cukup mudah. Jika anda kesulitan ruanganbaca.com sudah memberikan file berbentuk CorelDraw atau .cdr yang bisa anda edit sesuai dengan ukuran jam yang digunakan ya.

Cara membuat jam dinding custom ini termasuk dalam kategori kerajinan tangan, jadi banyak sekali model dan cara membuat jam ini tidak harus terpatok pada bahan - bahan yang sulit untuk didapatkan, misalnya mulailah cara membuat kreasi jam dinding dari kardus atau bahkan anda bisa mencoba memanfaatkan limbah disekitar rumah yang bisa dibuat jam dinding seperti cara membuat kreasi jam dinding dari kardus diatas. anda bisa mencari bekas - bekas kardus yang tidak terpakai lagi. jadi anda jangan ragu lagi untuk berkreatifitas dengan mempelajari cara membuat jam dinding dari barang bekas selain bermanfaat untuk anda sendiri bisa saja kerajinan ini mendatangkan uang tambahan.

Membuat jam dinding jika bahan - bahan yang di temui tidak ada anda bisa memanfaatkan karton tentunya anda harus mengetahui cara membuat jam dinding dari karton agar mendapatkan hasil yang maksimal serta enak dilihat mata. di artikel ini ruanganbaca.com tidak memberikan tutorial mengenai cara membuat jam dinding dari kardus, dari kertas, dari barang bekas, dari karton. melainkan akan memulainya dengan yang lebih punya nilai jual tinggi yaitu menggunakan bingkai 3d serta ditambahkan dengan membuat stiker jam dinding agar terlihat lebih bagus.

Untuk template jam dinding anda bisa langsung mendownload nya jadi tidak perlu lagi mendesain ulang gambar jam dinding yang dibutuhkan. setelah anda mampu membuat jam dinding tidak ada salahnya cobalah untuk mempelajari cara membuat jam tangan custom yang unik dan cepat atau lambat jika hasil keratif tangan anda bagus dan cantik pastinya orang akan tertarik.

Cara Membuat Jam dinding Menggunakan Bingkai 3D

  1. Siapkan Bingkai 3D atau biasa dikenal dengan scrapbook ukuran kaca 19 cm x 24 cm.
    bingkai scrapbook
    bingkai scrapbook
  2. Buatlah model gambar sesuai dengan desain yang anda buat
  3. Buka bingkai lalu tempelkan kebagian gambar yang sudah dicetak menggunakan Lem jika anda menggunakan kertas foto, jika kertas stiker tanpa lem lagi.
  4. tempelkan dan sesuaikan polanya, lalu lubangi bagian tengah jam menggunakan bor masukkan mesin jam dan pasang kembali seperti semula. Jam dinding siap untuk dipajang.  
Download Model 1

Download Model 2

Demikian cara membuat jam dinding custom, silahkan praktekkan agar kemampuan kretifitas semakin terasah. Jangan lupa bagikan dan share artikel ini jika bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »