Solusi Printer Epson Tidak bisa menarik kertas L120, L310, L200, L1110, L3110, L310, L210, L300, L200, L350, L355, L360 - Ruanganbaca.com

Solusi Printer Epson Tidak bisa menarik kertas L120, L310, L200, L1110, L3110, L310, L210, L300, L200, L350, L355, L360

Printer Epson Tidak bisa menarik kertas L120, L310, L200, L1110, L3110, L310, L210, L300, L200, L350, L355, L360 - Permasalahan yang terkadang membuat kita bingung adalah ketika mesin printer type epson diatas tidak dapat menarik kertas yang mana ditandai dengan suara jegrek saja namun kertas tidak tertarik dan akhirnya mengeluarkan indikator jampaper. 

Problem printer seperti ini memang umum terjadi tentu banyak sekali faktor penyebab mengenai kondisi printer hingga mengalami kendala pada penarikan kertasnya. memang pada beberpa type printer ada yang sulit jika untuk menarik kertas dengan ketebalan 230 Gram, apalagi jika tekstrur kertas tersebut glosy tentu ini akan menjadi pemicu tidak dapat tertariknya kertas ke dalam printer.

Kerusakan pada printer yang tidak bisa menarik kertas ini umumnya semua sama saja. karena memang printer dengan type - type L120, L310, L200, L1110, L3110, L310, L210, L300, L200, L350, L355, L360 menggunakan roler penarik kertas, berbeda dengan mesin yang menggunakan laci contohnya seperti printer M3170 monocrome. jadi cara memperbaiki printer epson yang tidak bisa menarik kertas ini pastinya sama saja asalkan printer tersebut menarik kertasnya dari bagian atas printer bukan pada laci.

Solusi Printer Epson Tidak bisa menarik kertas
Permasalahan printer yang tidak mampu lagi menarik kertas ini biasanya disebabkan oleh pemakaian printer itu sendiri yang sudah masuk masa pergantian roll penarik. yang mana biasanya printer sudah mencetak ribuan lembar. Apalagi jika printer yang anda gunakan untuk kepentingan usaha atau bisnis tentu kerusakan printer akan sering terjadi baik itu masalah penarik tertas atau masalah lainnya. 

Penyebab Printer Epson Tidak bisa menarik kertas.

Susuai dengan pembahasan diatas mengenai permasalahan printer yang tidak bisa menarik kertas, tentu teman - teman harus tahu apa sebenarnya penyebab printer ini tidak mampu melakukan penarikan kertas. perhatikan hal dibawah ini :

1. Disebabkan Oleh Kotoran debu

Debu sangat berpengaruh kepada penarik printer, oleh sebab itu sebelum hal tersebut terjadi baiknya anda merawat printer ini dengan cara yang baik. misalnya rajin membersihkan dan juga matikan setelah menggunakan.

Jika printer diselimuti debu dan debu tersebut masuk ke bagian penarik kertas hingga penarik menjadi licin. karena penarik ini terbuat dari bahan karet jadi jika licin tidak dapat menari kertas dengan baik.

2. Disebabkan Menipisnya Roller Printer (Penarik Kertas)

Semakin berjalannya umur printer tentu akan semakin menua apalagi jika setiap hari printer digunakan dan sudah menghabiskan ribuan lembar kertas. permasalahan ini sangat rentan pada bagian roller penarik kertasnya jadi lama kelamaan roller ini akan menipis dan harus diganti dengan roller kertas yang baru.


Solusi Printer yang tidak bisa menarik kertas saat dipakai untuk mencetak

seperti yang sudah dijelaskan diatas, apabila printer sedang digunakan tiba - tiba tidak bisa menarik kertas hal yang utama adalah cek ketabalan kertasnya apakah anda menggunakan type glosy dengan ketebalam 230 Gram. biasaya sebagian printer tidak dapat menarik karena jenis kertas ini keras dan tebal.

Berikutnya coba cek seperti nomor satu diatas, anda bisa mencoba melihat karet penarik kertas apakah kotor atau kondisinya sudah rusak dengan mengeceknya tentu anda akan mengetahui yang menjadi faktor penyebab kerusakan ini.

Cek bagian rollernya cara ini tentu tidak dapat diatasi sebelum mengganti dengan yang baru jadi bisa perbaiki dengan langkah mengganti roller baru dan kedua mengakalinya dengan lakban.

Cara memperbaiki Roller Printer yang sudah menipis ?

Dalam proses perbaikan mengatasi roller printer ini teman - teman harus memastikan terlebih dahulu bagian ini yang mengalami masalah. Setelah dipastikan bahwa bagian roller yang sudah tipis pertama untuk hal urgent gunakan solatif atau isolasi hitam cara memasangnya seperti dibawah ini :

  • Lepaskan roller printer anda bisa membuka ini dengan cara membuka bagian semua cover printer terlebih dahulu.
  • Setelah terbuka dan angkat bagian rollernya anda bisa menempelkan solatif hitam dengan cara melingkari karet roller tersebut jangan terlalu tebal kira - kira 2 kali putaran saja. 
  • Berikutnya adalah pasang kembali karet roller ke posisi semula, untuk anda yang pemula dalam membongkar printer ini baiknya sebelum melakukan pembongkaran foto terlebih dahulu bagian - bagian printer agar ingat saat proses pemasangannya. serta berhati - hati karena ini mudah patah.
  • Apabila sudah dilakukan namun printer masih tidak mau menarik kertas coba tambakan lilitan lakban atau solatif tersebut. dan terakhir jika anda tidak mau melakukan langkah diatas adalah dengan mengganti karet roller tersebut tentu ini cara terbaiknya.
Dengan anda mempu melakukan hal diatas tentu permasalahan akan kondisi Printer Epson Tidak bisa menarik kertas L120, L310, L200, L1110, L3110, L310, L210, L300, L200, L350, L355, L360 bisa terlesaikan dengan baik.

Asalkan anda hati - hati meskipun anda awam pasti akan mudah melakukannya. Demikian ulasan mengenai cara memperbaiki printer tidak bisa menarik kertas semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel