cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan Ini Cara mengisi tinta stempel Flash Sendiri dirumah

Ruanganbaca.com -  Stempel sangat dibutuhkan dikalangan pembisnis ataupun instansi baik lembaga pemerintah ataupun lembaga masyarakat lainnya. keberadaan stempel seakan - akan memang menjadi sebuah syarat legalitas sebuah surat atau nota yang kita buat. Namun yang menjadi masalah terkadang saat sedang banyak yang harus di stempel tiba - tiba isi stempel habis dan tidak dapat digunakan lagi.

Untuk stempel jenis runaflek yang menggunakan bantalan hal ini bukanlah masalah karena anda tinggal menuangkan tinta di bantalan dan proses stempel bisa berlanjut. berbeda dengan stempel flash anda akan disulitkan dengan cara mengisi tinta stempel warna ini. saat sedang terburu - buru memang semuanya harus serba cepat apalagi jika di kota anda jauh dari tempat pembuatan stempel jelas akan menyulitkan.

Perbedaan antar stempel flash dan stempel runaflek atau stempel karet sangat jelas dapat dilihat dari model gagangnya saja. dimana stempel runaflek atau kayu dibuat dengan bahan sederhana dari kayu sedangkan stempel warna dibuat dari bahan plastik tentu dari masing - masing bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Perhatikan Ini Cara mengisi tinta stempel Flash Sendiri dirumah

Perlu anda ketahui pengisian tinta pada stempel flash (pre ink stamp) hanya dapat dilakukan jika hasil cap stempel sudah buram atau tidak jelas. Sebelum melakukan isi ulang tinta stempel baiknya periksana terlebih dahulu setelan tinggi rendah tekanan pada gagang stempel pastikan di stel dengan benar.

Setelan tersebut terdapat pada bagian leher gagang stempel berbentuk gerigi, yang dapat diputar ke kiri dan kenan. dibawah gerigi tersebut ada keterangan menambah tekanan dengan tanda (+) dan ada pengurang tekanan dengan tanda min ( - )

Apabila tekanan ini sudah sesuai ditandai dengan apabila gagang ditekan maka karet stempel akan terlihat lebih keluar atau menonjol dari area gagang. lakukan tes apabila masih buram dan tidak ada perubahan apapun pada hasil cap stempel anda bisa memulai dengan mengisi ulang tinta stempel tersebut.

Cara Mengisi Ulang Tinta Stempel dengan baik dan benar

Untuk mengisi tinta stempel ini anda harus memperhatikan warna dari stempel, karena terkadang stempel flash memiliki beberapa warna artinya anda juga harus mengisi tinta sesuai dengan warna yang ada pada stempel flash atau stempel komputer anda. Langkahnya sebagai berikut :

  1. Bersihkan permukaan karet stempel flash yang akan di isi tinta dengan cara di usap menggunakan tissue
  2. Buka stempel dan taruh di atas permukaan meja dengan keadaan menghadap ketas
  3. Berikutnya anda siap meneteskan secara perlahan - lahan masing - masing warna stempel, pengisiannya jangan terlalu banyak cukup kira - kira 4 s.d 5 tetes saja. jika terlalu banyak akan membuat stempel meluber. tunggu beberapa saat sampai tinta meresap dan ulangi langkah ini sampai tiga kali,
  4. Perlu diperhatikan apabila stempel lebih dari satu warna lakukan langkah yang sama namun jangan sampai tercampur antara tinta satu dengan yang lainnya. karena nantinya akan menyababkan hasilnya warna kurang maksimal.
  5. Untuk lebih aman lakukan pengisian tinta secara sendiri - sendiri untuk menghindari tercampurnya tinta.
  6. Setelah tinta stempel terserap segera bersihkan menggunakan tisue, lakukan tes mengecap beberapa kali agar hasilnya maksimal. dan tidak ada bekas - bakas tinta.
Dari penjelasan singkat ini pastinya anda sudah memahami bagaimana cara mengisi tinta stempel dengan mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumah. semoga memberikan manfaat.