Panduan Cara Menggambar Menggunakan Microsoft Word

10/31/2019
RuanganBaca.com - Sering kali kita dihadapkan dengan kebutuhan menggambar yang diharuskan menggunakan aplikasi komputer, Trik cepatnya adalah memanfaatkan Ms. Word sebagai media editor gambar anda. Bukan hanya menggambar tapi anda bisa mewarnai gambar menggunakan Ms. Word.

Meskipun Ms.Word di desain untuk aplikasi editor teks kita dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk kebutuhan menggambar. Umumnya menggambar menggunakan komputer biasanya menggunakan CorelDraw atau Adobe Photoshop, Namun jika anda belum menguasainya sebagai alternatif bisa menggunakan Ms. Word.

Seperti pepatah banyak jalan menuju roma, ya begitu pun untuk menyelesaikan tugas anda menggambar. Anda bisa menggambar hewan, pemandangan, karakter manusia, sketsa dan masih banyak lagi sesuai dengan imajinasi yang akan anda tuangkan.

Apalagi jika Laptop anda mendukung touchscreen yang menggunakan pena, ini adalah kelebihan yang dapat anda manfaatkan untuk mengolah gambar lebih bagus lagi. Mengingat saat ini diera digital ini orang selalu ingin serba cepat mungkin hal ini juga difikirkan oleh pembuat aplikasi Ms. Word dimana semua keinginan pengguna telah disediakan fiturnya di dalam Ms. Word.
Menggambar Menggunakan Ms. Word

Banyak sekali dari kalangan kita yang belum mengetahui fitur Menggambar pada Ms.Word yang menggunakan pen tool yang mampu menciptakan gambar kotak, gambar bulat, gambar bagan, gambar flowchart, bahkan anda dapat membuat gambar grafik bisnis anda.

Dengan membuat gambar pada media ketikkan anda yang dapat diolah secara langsung dalam satu aplikasi tentu akan memudahkan anda dalam memperlengkap dokumen ketikan. Karena terkadang dalam hal membuat Laporan dengan Ms.Word tidak semata - mata hanya mengetik saja. kebutuhan akan menyisipkan gambar juga menjadi hal penting.

Dalam panduan ini saya menggunakan Ms. Word 2016 anda bisa mencobanya menggunakan Ms.Word dibawahnya jika komputer belum terinstall Office 2016. Namun saran saya untuk terus update ke fitur - fitur terbaru baiknya ganti Ms.Office anda ke versi yang lebih tinggi.

Dengan lengkapnya fitur Ms.Word yang anda gunakan tentu akan membantu mempermudah pekerjaan - pekerjaan kantor, percetakan, tugas sekolah atau kepentingan pribadi. Untuk Update nya bisa anda Download dengan kata kunci pencarian Ms.Word 2016.

Tampilan Ms.Word 2016 jika kita bandingkan dengan versi dibawah nya memang memiliki sedikit perbedaan mulai dari letak menu, tombol dan beberapa keterangan lainnya. Namun fiturnya hampir sama pada semua versi hanya semakin update fitur ada tambahan terbaru.

Cara Membuat Gambar Menggunakan Ms.Word ini kunci utamanya agar gambar menarik adalah anda harus bisa berimajinasi sesuai gambar yang akan di buat. mulai dari model gambar, pewarnaan dan juga karakteristik gambar tersebut.

Cara Menggambar Menggunakan Ms. Word Mudah

Pertama anda harus membuka Aplikasi Ms. Word
Klik Start Inking
Selanjutnya anda bisa melihat tool gambar yang disediakan, mulai dari pen toll. dll
Lembar Kerja Menggambar Ms. Word
Perhatikan gambar diatas :
  1. Pen Tool dapat difungsikan sebagai pena untuk menggambar karakter
  2. Background atau pewarna untuk memberikan warna pada area gambar yang sudah dibuat.
Mulailah untuk membuat gambar yang akan anda ciptakan sesuai dengan imajinasi.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »