Cara Mengatasi Printer Epson Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar - Ruanganbaca.com

Cara Mengatasi Printer Epson Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar

Cara Mengatasi Printer Epson Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar - Printer yang sering digunakan tidak jarang mengalami sebuah masalah salah satunya adalah ketika proses cetak printer menarik kertas lebih dari satu lembar atau doble. Sebetulnya masalah ini bukanlah hal yang rumit namun dengan problem printer menarik kertas lebih dari satu ini terkadang merepotkan kita saat harus mengecek satu persatu setiap lembar yang dicetak.

Printer epson memeng printer sejuta umat yang banyak digunakan baik sebagai alat cetak rumahan atau alat cetak bisnis seperti rental print atau lainnya. Banyak juga kantor menggunakan printer Epson ini, jadi cara memperbaiki printer yang menarik kertas lebih dari satu ini caranya sama saja asalkan printer yang anda gunakan kinerjanya sama dan tidak menggunakan laci.
 
ASF Roller Bawah Printer Epson
ASF Roller Bawah Printer Epson
Permasalahan printer epson menarik kertas lebih dari satu ini bisa kita bayangkan ketika mendapatkan job cetak semisal 100 lembar, butuh berapa banyak kertas yang harus kita siapkan untuk mencetak kisaran 100 lembar tersebut jika printer selalu menarik lebih dari satu kertas. ada cara mudah mengakali permasalahan ini yaitu dengan memasukkan kertas satu persatu. tentu cara ini bukan lah langkah efektif.

Baiknya anda luangkan waktu sebentar untuk memperbaiki printer ini agar berjalan seperti biasanya, di ruanganbaca.com ini kita akan ulas lebih jelas bagaimana cara mengatasi print epson yang double saat menarik kertas.

Penyebab Printer Epson Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar

Penyebab paling mendasar yang menimbulkan printer menarik kertas lebih dari satu lembar adalah kerena bagian roller, mekanik ini berfungsi untuk menarik kertas agar masuk kedalam printer lalu cetak. jika roller ini bermasalah efeknya pada kertas yang tidak bisa tertarik atau tertarik lebih dari satu. fungsi printer, printer terbaik,harga printer, tinta printer,head printer
 
Perlu teman - teman ketahui, bagian mekanik yang berfungsi menarik kertas ini terdapat dua bagian yaitu Roller atas dan Roller Bawah apabila salah satu diantara roller ini bermasalah maka kinerja printer akan terganggu dalam penarikkan kertas. misalnya kertas jampaper, printer menarik kertas banyak, atau bahkan printer tidak mampu menarik kertas, terkait dengan judul postingan diatas kita akan mengulas printer yang menarik kertas lebih dari satu lembar.

Cara Memperbaiki

Kasus printer seperti diatas berdasarkan penglaman cara memperbaikinya adalah dengan mengecek bagian roller penarik kertas bawah, disana terdapat per atau pegas biasanya pegas atau per ini lepas atau hilang bisa juga patah. jika hal ini terjadi maka printer akan los kertas akan keluar lebih dari satu lembar.
Per atau Pegas Roller Printer Epson

Coba anda ganti bagian roller tersebut dengan yang baru, atau jika ada kanibal bekas printer yang sama bisa digunakan. cara menggantinya tentu tidaklah rumit teman - teman cukup buka body printer epsonnya lalu cari part roller bawah tepatnya dihimpit dengan roller atas.

Demikian penjelasan mengenai Printer Epson Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar semoga dapat memberikan pelajaran terbaru. terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel