Cara Mengatasi Pesan Slide The Green Tab on The Drum Unit Error Fotocopy Brother l2540dw / l2700dw

10/30/2019
Cara Mengatasi Pesan "Slide The Green Tab on The Drum Unit Error Fotocopy Brother l2540dw / l2700dw " - Problem yang sering terjadi pada mesin fotocopy Brother L2540dw adalah sering mengalami problem reset drum, Nah salah satunya adalah masalah pesan "Slide The Green Tab on The Drum Unit ", masalah ini sebetulnya terjadi karena problem sederhana saja namun faktanya terkadang sebagai pengusaha fotocopy pemula untuk menghilangkannya membuat sedikit rumit.

Apabila mesin Brother mengeluarkan pesan Slide The Green Tab on The Drum Unit secara otomatis mesin akan langsung berhenti meskipun keadaanya sedang melakukan copy atau print. Hal seperti ini akan mengganggu anda dalam proses kerja baik itu menggangu waktu dan juga menggangu pekerjaan menjadi tertunda. 

Dirangkum dari berbagai sumber terkait masalah problem Slide The Green Tab on The Drum Unit pada layar LCD printer Brother l2540dw / l2700dw ini disebabkan karena wire kotor atau bermasalah cara mengatasinya cukup sederhana saja, karena berdasarkan pengalaman problem ini karena wire kotor oleh debu toner.

Perlu diketahui untuk anda yang menggunakan mesin Brother l2540dw / l2700dw sebagai alat yang digunakan untuk bisnis fotocopy rasanya kurang cocok jika harus di jadikan kerja rodi sebab mesin fotocopy ini adalah hanya untuk kepentingan kantor. jadi wajar saja jika problem - problem baru datang menghampiri mesin.

Tidak ada salahnya sebagai perintis anda menggunakan mesin Brother l2540dw / l2700dw sebagai mesin utama yang diajak kerja. Namun sekedar saran cobalah mulai dari sekarang untuk terus mengembangkan dan menabung untuk membeli mesin yang lebih besar.

Saat ini ada mesin mini yang memiliki fitur lebih lengkap dari Brother l2540dw / l2700dw yaitu Kyocera M2040, yang mana untuk bisnis pemula mesin ini sangat cocok sekali selain cara penggunaannya yang mudah fiturnya juga sudah tersedia membuat fotocopy menjadi empat secara langsung dalam satu lembar kertas.

Lebih detailnya mengenai mesin fotocopy kyocera M2040 ini pernah dibahas, sedangkan untuk anda yang berminat membelinya jika lokasi anda di wilayah lampung bisa langsung menghubungi penjualnya.

Cara Hilangkan Error Slide The Green Tab on The Drum Unit 

Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara anda melakukan perbaikan masalah mesin brother yang mengalami problem tersebut :
  1. Mulailah dengan mengangkat rumah drum pada mesin Brother l2540dw / l2700dw
  2. Setelah itu buka drum dan pisahkan dari bagian rumah drum 

    Buka Bagian Box Tinta
  3. Disana terdapat wire yang dapat anda bersihkan menggunakan alkohol dan cotton bud
    Lokasi Wire
  4. Bersihkan dari debu dan kotoran toner sampai benar - benar hilang
    Membersihkan Wire Mesin Fotocopy Brother
  5. Pasang Kembali, dan coba hidupkan kembali mesin anda.
Langkah diatas berdasarkan pengalaman dapat menghilangkan problem Error Slide The Green Tab on The Drum Unit Error Fotocopy Brother l2540dw / l2700dw.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »