Cara Memperbaiki Kode Error C2702 / C2703 Fotocopy Bizhub Konica Minolta

10/19/2019
Cara Memperbaiki Kode Error C2702 / C2703 Fotocopy Bizhub Konica Minolta - Problem Mesin fotocopy memang kerap terjadi apalagi dari mulai masalah kertas jam paper sampai dengan problem error. semuanya tentu apabila kita selidiki ada solusi dan cara memperbaikinya asalkan anda benar - benar memahami letak dari berbagai macam sparepart mesin fotocopy tersebut.

Perawatan mesin photocopy memang amat penting agar mesin selalu terjaga baik dari ferforma kerjanya maupun ketahanan mesin itu sendiri, bahkan kebersihan mesin adalah perawatan nomor satu yang selalu diperhatikan. Hindari terlalu banyak pekerjaan mesin fotocopy namun dalam segi perawatan baik itu mengecek bagian sparepart menambah tinta toner kurang perhatian sehingga kerap menjadi masalah untuk mesin fotocopy anda.

Salah satu hal penting yang selalu dijaga agar mesin terhindar dari error yang sangat umum adalah isi toner sebelum benar - benar habis jangan sampai mesin sampai mendeteksi low toner. karena seperti yang kita ketahui mesin bizhub konica minolta memiliki dua serbuk toner yang berbeda yaitu developer dan juga toner.

Banyak kasus problem error yang paling umum dilapangan disebabkan karena faktor kurang seimbangnya antara toner dan developer sehingga tidak jarang mesin mengeluarkan indikator masalah dan akhirnya mesin fotocopy tidak dapat melakukan pekerjaan sebagaimana biasanya.



Problem C2702 / C2703

Mesin fotocopy yang digunakan untuk bisnis memang lebih rentan mengalami masalah kerusakan karena mesin akan hidup hampir 12 jam non stop, apalagi jika setiap harinya job mesin photocopy selalu meningkat sehingga mempercepat hausnya beberapa part yang berkaitan dengan kerja mesin. yang biasanya part sering diganti pada mesin fotocopy yang banyak kerja meliputi :
  1. Mengganti Drum Mesin Photocopy
  2. Mengganti Karet Blade Mesin Photocopy
  3. Menambah Developer Magnet
  4. Mengganti Karet Penarik Kertas
Bahkan banyak lagi yang harus di jaga dan dirawat apabila mesin fotocopy selalu kerja berat. berbeda dengan mesin fotocopy yang berada di perkantoran, mesin ini bekerja hanya saat projek kantor sedang banyak saja dan hanya mempermudah penggandaan dokumen di area kantor tersebut tidak menargetkan banyaknya fotocopy setiap hari. 

Permasalahan Mesin fotocopy konica minolta yang mengalami indikator C-2702 dan C-2703 yang  biasanya menimpa bizhub 600 ataupun type bizhub lainnya. merupakan hal yang jarang terjadi namun problem ini bisa saja menimpa mesin anda adapun langkah - langkah memperbaikinya adalah dengan mengecek bagian wire tranfer karena di berbagai kasus masalah C-2702 dan C-2703 disebabkan dari wire tranfer.

Anda bisa mencoba melakukan pembersihan pada bagian wire tranfer dan melakukan cek apakah ada bagian yang memang mencurigakan seperti putus atau lainnya, problem ini apabila permasalahannya memang terletak pada bagian tersebut maka error akan hilang saat menghidupkan mesin fotocopy.

Tentu mesin fotocopy akan dapat bekerja kembali dan siap untuk memulai melanjutkan bisnis usaha fotocopy anda tanpa harus menunggu mesin di perbaiki teknisi. Semoga artikel ini memberikan solusi dan juga dapat menambah wawasan anda mengenai cara memperbaiki mesin fotocopy yang C2702 / C2703

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »