cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blangko CV Lamaran Kerja Keren Unik siap download dan edit ms.word

Ruanganbaca.Com - Seperti yang kita kenal selama ini mengenai CV (Curriculum Vitae) merupakan berkas yang harus disisipkan ketika kita melamar pekerjaan. Isi CV sendiri umumnya adalah biodata pelamar kerja baik itu dari nama, alamat, ttl, skill, Alumni sekolah, dan juga pengalaman kerja. 

Membuat CV sendiri sangat mudah tanpa harus menggunakan aplikasi photoshop, coreldraw atau adobe isolator karena hanya menggunakan Ms Word pun CV anda akan dapat di buat dengan unik dan keren.

Jadi untuk membuat CV Lamaran Kerja yang keren tidak harus mengeluarkan modal untuk menyewa jasa desain orang lain. Ruanganbaca.com di artikel ini akan membagikan blangko CV Lamaran kerja yang dibuat dari Ms. Word anda bisa mengedit warna, dan biodata didalamnya dengan mudah.
Blangko CV Lamaran Kerja Keren Unik siap download dan edit ms.word
Blangko CV Lamaran Kerja Keren Unik siap download dan edit ms.word

Untuk Mencetaknya bisa menggunakan kertas HVS namun lebih disarankan lagi mencetak menggunakan kertas tipis glosy seperti double side atau gunakan kertas foto 120 Gram agar hasil lebih terlihat profesional dan enak dilihat.

Agar diterima lamaran kerja sebetulnya bukan hanya CV yang menjadi bahan penunjang, tapi juga anda harus mampu membuat surat Lamaran Kerja yang baik, yang enak dibaca dan usahakan tulisan tangan. Jadi anda bisa berlatih dengan mencari Contoh Surat Lamaran Kerja agar diterima di internet.

Setelah anda sudah membuat Surat Lamaran Kerja Sebaik Mungkin selanjutnya adalah perhatikan Cara Interview Agar Cepat Diterima Kerja, hal ini juga menjadi faktor anda diterima atau tidaknya diperusahaan yang kita lamar. Karena Interview ini adalah proses berikutnya yang menjadi bahan pertimbangan perusahaan kepada calon karyawan.

Memang saat ini banyak sekali situs yang menyediakan membuat CV Lamaran Kerja Online, Namun hal itu tentu terbatas karena anda tidak dapat mengolahnya sendiri dengan menambahkan beberapa model sesuai dengan keinginan kita. Dalam pembuatan CV ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar nantinya proses pembuatannya mudah dan cepat diantaranya sebagai berikut :
  • Pas Foto Berwarna
  • Icon Kontak / Telepon
  • Icon Media Sosial Facebook
  • Icon Media Sosial Instagram
  • Icon Email
  • Icon Whatsaap
Setelah anda menyiapkan beberapa data dokumen diatas langkah berikutnya adalah membuka aplikasi Ms. Word yang ada dikomputer baik itu menggunakan Ms Word 2003, Ms Word 2007, Ms Word 2010, Ms. Word 2013, Ms.Word 2016. Semua bisa digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Mulailah dengan memilih ukuran kertas, umumnya untuk membuat CV Lamaran Kerja ini menggunakan kertas A4 agar hasilnya lebih terlihat keren dan tidak memakan tempat yang lebar, Untuk membuat CV dengan cepat anda bisa menggunakan template CV yang akan Ruanganbaca.Com bagikan secara gratis.

https://www.mediafire.com/file/mhvu4zs0ujg7uwi/Blangko_CV.doc/file
Anda bisa mendownload dari media fire, dan mengeditnya sesuaikan dengan keinginan anda serta cara merubah warnanya pun cukup mudah karena hanya mengklik warna - warna yang sudah tersedia di dalam Ms. Word.

Contoh CV atau biodata lamaran kerja di atas bisa anda gunakan untuk melamar Pekerjaan di Perusahaan Swasta atupun Negeri. Isi daftar riwayat hidup selengkap mungkin mulai dari biodata diri, pendidikan dan pengalaman kerja. Jangan lupa Skill pengetahuan mengoperasikan komputer juga diperlukan.