5 Daftar Mesin Spanduk Yang Bagus, Awet dan Harga Murah

10/12/2019
Mesin Spanduk Yang Bagus, Awet dan Harga Murah - Bicara mengenai spanduk artinya kita bicara mengenai mesin digital printing, dalam dunia usaha khususnya percetakan tentu kita tidak ingin membeli mesin cetak yang pada akhirnya berujung kekecewaan. Apalagi dengan harga mesin cetak ini yang relatif sangat mahal bahkan harganya sampai puluhan juta rupiah.

Sebagai pengusaha yang berfikir besar modal bukan suatu halangan berapapun nominalnya selama anda punya tekad dan juga dapat melihat pangsa pasar yang masih luas untuk usaha percetakan di kota anda. tentu dengan tidak adanya persaingan anda bisa menjual dengan harga yang relatif lebih tinggi dibanding konsumen harus mencetak jauh dari tempat anda. Namun bukan berarti dengan kondisi tersebut anda menjual harga spanduk sesuka hati yang akan terjadi konsumen meninggalkan toko anda.

Jika anda pemula dan baru akan memulai usaha percetakan sebelumnya harus mengetahui terlebih dulu perbedaan antara mesin digital printing outdoor dengan mesin digital printing indoor, kedua mesin ini memiliki perbedaan dari segi ketahanan bahan yang dicetak.

Mesin digital printing outdoor adalah mesin digital yang menghasilkan cetakan yang dapat diaplikasikan baik itu didalam maupun di luar ruangan dan tahan cuaca panas trik matahari maupun air hujan.Mesin jenis ini yang paling banyak digunakan oleh pengusaha digital printing karena kualitas dan harga mesin digital printing outdoor yang setara dengan hasil cetaknya.

Cara Membuka Usaha Percetakan Pemula

Membuka usaha percetakan tidaklah seperti anda membalikkan telapak tangan, jangan sampai anda punya mimpi besar di dalam usaha percetakan namun anda tidak memiliki basic didalamnya. Banyak nya pengusaha percetakan hancur karna tidak menguasai apa yang ia kendalikan.

Jadi sebelum anda berniat berinvestasi mesin dengan percetakan skala besar baiknya mulailah dengan hal kecil terlebih dahulu misalnya pelejari dulu cara desain, hal ini adalah hal paling dasar sebelum membeli mesin meskipu mungkin anda akan menggunakan anak buah untuk menggantungkan usaha anda.

Selanjutnya pelajari dan perbanyak relasi pengusaha percetakan misalnya dengan menghadiri kegiatan - kegiatan seminar yang membahas percetakan disana anda bisa mengembangkan diri mengenai usaha percetakan yang akan anda mulai. 

Cari info tentang mesin percetakan yang bagus dan yang tidak banyak perawatan, pelajari konsep bisnis percetakan dan anda bisa mengambil ilmu mereka yang nantinya diterapkan ke sistem usaha percetakan anda.

Jika semua sudah mengerti mulailah untuk berinvestasi dengan mesin pilihan anda, dan jika modal anda tidak cukup untuk pengadaan semua alat cetak baiknya mulailah dengan satu persatu misalnya mesin spanduk terlebih dulu sebelum berinvestasi ke mesin undangan. karena keduanya berbeda jadi harus benar - banar matang ya.

Memilih Mesin Spanduk Untuk Pemula

Dari beberapa mesin percetakan khususnya mesin spanduk ada beberapa mesin yang berhasil ruanganbaca.com rangkum dan mesin dibawah ini paling banyak dan mesin percetakan poluper yang digunakan kalangan usaha percetakan. 

Dibawah ini terdapat lima mesin digital outdoor yang mempunyai kwalitas tinggi dan banyak digunakan dikalangan usaha percetakan digital printing :

Flora LJ 3208

Mesin Spanduk Flora
Mesin Spanduk Flora
Mesin Spanduk Flora Lj 3208 tergolong mempunyai hasil cetak yang halus karena mesin pencetak ini menggunakan printhead polaris 15PL, Printer ini bisa menjadi pertimbangan saat anda akan memulai usaha percetakan karena printer ini sangat mumpuni jika dilihat dari faktor kecepatan produksi, kualitas halus dan cara penggunaan dan perawatan yang mudah.

Roland

Mesin Spanduk Roland
Mesin Spanduk Roland
Alat cetak Roland ini termasuk printer outdoor karena jenis tinta yang digunakan eco solvent dengan resolusi head sampai dengan 1440 dpi. Hasil cetak sangat halus jika di aplikasikan di segala bidang, mesin cetak roland juga tedapat fitur print dan cut yang dapat mencetak stiker sekaligus memotongnya sesuai pola.

Mimaki SWJ 320-S4

Mesin Spanduk Mimaki SWJ 320-S4
Mesin Spanduk Mimaki SWJ 320-S4
Mesin Spanduk Mimaki merupakan produk keluaran jepang yang kwalitasnya sudah tidak diragukan lagi. karena reputasinya serta hasilnya cetak yang baik banyak pengusaha digital printing memilih jenis printer Mimaki ini.

Printer ini memiliki resolusi 1080 x 1200 dpi dan area cetakan sampai 3.2 meter, dapat mencetak segala macam bahan cetak outdor seperti frontlite, sticker outdoor, cloth banner dll. kecepatan dalam mencetak pun mesin ini dapat di andalkan. Dalam kwalitas hingga resolusi 1080 x 1200 dpi menjadikan hasil cetak yang Hi res dengan harga biaya produksi yang ekonomis dan menghasilkan cetakan sangat halus menyerupai hasil indoor dan cocok untuk di dalam ruangan ataupun diluar ruangan.

Mimaki CG-130 SRIII

Mesin Floter Mimaki CG-130 SRIII
Mesin Floter Cutting Mimaki CG-130 SRIII
Mimaki Vinyl cutter CG – 130 SRIII dilengkapi dengan mata optik yang dapat membaca tanda regist pada gambar yang dicetak mesin ini mampu memotong hasil cetakan dengan persisi yang luar biasa. mesin ini digunakan sebagai helf cut. mesin Mimaki Vinyl cutter CG – 130 SRIII dapat memotong bahan hingga lebar 130 cm dengan berat 18 kg. max tekanan mesin saat proses pemotongan adalah 400 gr dengan kecepatan 100cm/ sec.

Mutoh VJ-1604

Mesin Spanduk Mutoh VJ-1604
Mesin Spanduk Mutoh VJ-1604
Jika kita bandingkan mesin seri VJ-1304 mesin ini memiliki banyak perkembangan diataranya :
  1. Dapat mencetak lebar media bahan maksimum 1,6255 mm
  2. Sub Bagian System : Dengan fitur ini kita akan dipermudah saat pergantian tinta 
  3. Two-step adjustment : Merupakan fitur tambahan yang akan menyesuaikan tingkat kekokohan media
  4. Perawatan print head yang mudah dengan memanfaatkan fitur maintenance mirror mechanis
  5. Media mesin lebih kuat, tidak ada guncangan saat cetak dan suara mesin yang hampir tidak terdengar. 
Perlu teman – teman ketahui hasil print menggunakan alat cetak outdoor ini dapat diaplikasikan pada berbagai media bahkan hampir seluruh bahan diantaranya : sticker print & cut, sticker oneway vision, umbul- umbul, sticker vynil, backwall dan wallpaper.


Banner, spanduk, backdrop dan lain-lain bahan – bahan percetakan ini banyak digunakan untuk media promosi yang dapat dicetak di media plastik, nylon, vinly dan bahan lainnya. Seperti Banner yang memiliki sifat fleksibel yang bisa di pasang di berbagai lokasi baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Tujuannya tentu agar dilihat oleh orang lain mengenai iklan kita yang berisi informasi tentang produk atau kegiatan yang ditawarkan kepada masyarakat.


Hasil cetakan mesin outdoor dan indoor ini jelas memiliki perbedaan yang pasti masing – masing memiliki nilai plus dan minus. Karena tentu keduanya juga menggunakan bahan tinta yang berbeda. Misalnya untuk outdoor bahan tinta yang digunakan harus tahan terhadap paparan cahaya matahari dan hujan.


Untuk indoor sendiri karena jenis iklan ini cocoknya diletakkan didalam ruanganan tidak memerlukan tinta khusus yang pasti tinta yang digunakan harus lebih memiliki akurasi warna yang tidak membuat mata sakit.


Jika kita perhatikan diluaran banyak sekali pemasangan baliho dalam ukuran yang panjang serta besar. Saat ini memang baliho dan spanduk memang banyak digunakan sebagai media iklan dan promosi di outdoor.


Awalnya jenis spanduk ini dicetak dengan berbahan dasar kain nylon dengan kemajuan teknologi dan cetak printing dengan mudahnya dapat di print menggunakan mesin digital berukuran besar dan bahan yang lebih beragam, sehingga gambar lebih realistis dan warna yang dicetak sesuai dengan desain yang dibuat.



Tags : jenis mesin digital printing outdoor berkualitas, mesin digital printing outdoor, mesin digital printing outdoor murah, type mesin digital printing outdoor berkualitas, mesin digital printing outdoor terlaris, kelebihan mesin outdoor, mesin cetak banner

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »