Mengatasi There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta dengan mudah - Ruanganbaca.com

Mengatasi There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta dengan mudah

Permasalahan There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta memang jarang sekali terjadi, namun hal ini tidak menuntut kemungkinan bisa saja terjadi pada mesin konica minolta milik anda. pesan There Is no Toner ini lebih lengkapnya adalah "There Is no Toner Please exchange toner." mengakibatkan mesin akan berhenti bekerja dan tidak dapat di tekan tombol apapun sebelum masalah There Is no Toner ini diselesaikan. Untuk pemilik mesin konica minolta pemula tentu hal ini akan membuat pusing dan kesulitan bagaimana cara mengatasinya.

Hambatan yang akan terjadi ketika mesin fotocopy anda mengalami masalah tentu akan memberhentikan putaran bisnis anda. yang mulanya konsumen dilayani dengan baik malah menjadi terhambat karena disebabkan mesin bermasalah atau error. Mesin fotocopy tidak dapat digunakan kerena indikator di layar menampilkan pesan There Is no Toner, tantangan dalam usaha fotocopy memang salah satunya adalah error ini. karena jika kita tidak rajin - rajin merawat mesin fotocopy pasti akan sering mengalami kendala.


Mengatasi There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta dengan mudah
Mengatasi There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta dengan mudah

Jika anda pemula dalam usaha fotocopy ini tentu haruslah mempelajari hal - hal yang akan menghambat bisnis fotocopy anda, terutama dalam urusan mengganti part sendiri. seperti yang kita ketahui part yang sering diganti untuk mesin konica minolta ini adalah bagian drum, blade dan juga serbuk magnet atau develop. tidak hanya berlaku di mesin konica minolta saja masing - masing merk mesin fotocopy sudah pasti memiliki masa pakai yang harus diganti ketika sudah mencapai maksimum. 

Cara Belajar mengatasi kerusakan mesin Fotocopy

Agar usaha anda selalu lancar tanpa hambatan, tentu perlu mempelajari hal - hal yang berkaitan dengan permasalahan mesin fotocopy yang akan datang. apalagi jika anda pengusaha fotocopy pemula tentu dengan anda mampu mengatasi kerusakan mesin fotocopy sendiri akan memudahkan kita kedepannya mengatasi kerusakan pada mesin fotocopy. Cara belajar pemula memperbaiki mesin fotocopy sendiri memang tidak lah instan, butuh beberapa tahun untuk anda mengusai semua keahlian memperbaiki mesin fotocopy ini sendiri. Nah dibawah ini adalah langkah - langkah belajar mengatasi kerusakan mesin fotocopy :
  1. Beranilah dalam praktek - untuk mengetahui apa yang rusak anda bisa bergabung dengan group facebook yang membahas seputar mesin fotocopy anda bisa posting disana.
  2. Setelah mendapatkan jawaban mulailah berani untuk membongkar dan mencari permasalahan yang ada.
  3. pada tahap awal membuka mesin fotocopy agar nantinya tidak kebingungan saat proses pemasangan kembali baiknya di foto setiap apa yang anda buka dan ingat letak posisinya dari masing - masing apa yang anda buka
  4. Mulailah dengan cara mengganti part misalnya cara mengisi toner, mengganti drum, mengganti blade, membersihkan bagian body. dll 
  5. Namun untuk kerusakan yang memicu pada area mainboard memang sulit untuk diatasi secara mandiri, biasanya kerusakan pada mainboard ini perlu harus diganti satu set. namun hal ini jarang terjadi.
Dengan anda mau belajar mengatasi kerusakan mesin fotocopy sendiri tentu akan membuat usaha anda semakin lancar tanpa hambatan, karena ketika masalah datang anda tidak harus menunggu teknisi karena anda bisa melakukan nya sendiri.

Cara Mengatasi problem There Is no Toner 

Kasus There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta ini sebetulnya terletak pada bagian hopper yang tidak bekerja dengan baik. Jadi secara singkatnya bagian hopper ini terdapat busa halus yang berfungsi memberi jarak antara bagian satu dan lainnya. ketika bagian busa ini menipis dan habis bagian tertentu akan lengket. cara lain untuk mengakali masalah ini jika terjadi adalah dengan mengganti bagian busa ini menggunakan solatif hitam. tujuannya tentu agar adanya jarak antara bagian satu dengan yang lainnya.

Sayang nya saat saya tulis artikel ini tidak ada penampakan gambar jelas mengenai busa ini karena harus membongkar bagian body depan mesin, serta membongkar bagian hopper nya namun anda bisa mencarinya dibagian hopper ini sudah pasti akan menjumpai bentuk dari busa hopper ini. untuk gambar hopper sendiri anda bisa lihat dibagian bawah ini :
Mengatasi There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta
Mengatasi There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta
Jadi masalah There Is no Toner Fotocopy Konica Minolta ini jelas terletak pada bagian hopper yang tidak berfungsi dengan baik, bisa jadi bagian gear patah, busa tipis ataua kejadian lainnya yang dialami hopper ini. Ada sebagian pengalaman hopper yang tersangkut pada kabel. namun ini jarang terjadi.

Masalah There Is no Toner ini tidak hanya terjadi pada mesin fotocopy konica minolta dengan type tertentu karena masalah ini bahkan bisa menimpa disemua type mesin konica. Jadi apabila anda mengalami hal serupa seperti diatas bisa lakukan beberapa langkah terbaiknya yaitu periksa bagian hopper ini dan cek kondisinya dengan seksama. semoga hal ini dapat mengatasi problem mesin fotocopy anda. terimakasih

Tag :
Cara membuka hopper mesin konica minolta, hopper bizhub, hopper tidak mutar, cara mengatasi toner tidak turun mesin fotocopy

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel