Solusi Enter The Dept ID and Password Using the number Key Canon IR 3320 - Ruanganbaca.com

Solusi Enter The Dept ID and Password Using the number Key Canon IR 3320

Teman - teman ruanganbaca.com artikel kali ini kita akan mengulas permasalahan pada mesin fotocopy canon IR 3320 atau mungkin masalah ini pernah dialami oleh beberapa type mesin canon IR lainnya. Meskipun problem kode pesan Enter The Dept ID and Password Using the number Key jarang terjadi pada mesin umumnya namun hal tersebut tidak dapat kita prediksi permasalahan diatas akan kita jumpai pada mesin fotocopy yang kita gunakan.

Problem Enter The Dept ID and Password Using the number Key memang sedikit membuang pusing karena tidak semua kalangan user mengetahui kata sandi dan password mesin yang dikeluarkan oleh pabrikan. Yang mana pesan Enter The Dept ID and Password Using the number Key ini akan ditampilkan di layar mesin dan mesin tidak dapat kita fungsikan sebelum memasukkan kode ID dan juga password yang diminta pada mesin fotocopy tersebut. perlu teman - teman ketahui terjadinya problem Enter The Dept ID and Password Using the number Key ini biasanya dikarenakan batre pada bagian mainboard lemah. 

Solusi Enter The Dept ID and Password Using the number Key Canon IR 3320
Solusi Enter The Dept ID and Password Using the number Key Canon IR 3320
Kebanyakan kasus ini sering terjadi saat setelah proses bersih - bersih mesin yang mana batre ini juga bisa tersentuh dan goyang sehingga menyebabkan posisinya kurang menempel dengan baik pada area mesin fotocopy tepatnya mainboard. sehingga mesin mendeteksi permasalahan baru dengan mengeluarkan pesan diatas. yang mana ini bertujuan untuk diketahui user bahwa mesin sedang ada masalah. Nah cara paling mudah adalah dengan mereset mesin fotocopy dengan menghilangkan CLR PWD cara ini bisa anda jumpai saat proses reset atau clear mesin fotocopy.

Namun jika proses clear tidak membuahkan hasil atau tidak merubah kondisi mesin langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan perbaikan dan pengecekan pada area batre yang menempel di bagian mainboard bentuk batre ini seperti uang atau batre jam, anda bisa mencoba memperbaiki dengan cara di pastikan kondisi nya menempel pada area mainboard. Langkah ini sebetulnya cukup mudah tanpa harus melakukan beberapa pembongkaran part yang rumit.

Cara Clear ALL Problem Mesin Fotocopy Canon IR

  1. Copier, CLEAR..
  2. ERR.. OK
  3. ERR HIS.. OK
  4. DC CON.. OK
  5. CLR PWD. OK
Cara diatas merupakan langkah ketika sudah melakukan pengecekan pada area batre mainboard mesin fotocopy, bisa anda praktekkan pada mesin fotocopy yang anda gunakan. sedangkan untuk input bagian passwordnya biasanya adalah 7654321, namun hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan apabila sudah melakukan clear all error pada mesin fotocopy canon IR milik sobat. Dilapangan cara ini work dan berhasil mengatasi problem Enter The Dept ID and Password Using the number Key pada mesin fotocopy. 

Namun semua hal dan solusi yang saya jelaskan bisa saja berbeda cara penanganannya, semua tergantung dari problem dan sumber masalah yang dihadapi. Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat terimakasih.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel