Mesin Fotocopy murah harga 2 jutaan yang banyak digunakan! - Ruanganbaca.com

Mesin Fotocopy murah harga 2 jutaan yang banyak digunakan!

Sahabat mungkin banyak dari kita ingin membuka usaha sendiri, namun terkadang modal mejadi kendala dalam bisnis yang akan teman - teman buka. tentu hal tersebut menjadi penghambat yang pada akhirnya bisnis teman - teman tidak menjadi buka. sebetulnya untuk memulai teman - teman tidak harus bermodal ratusan juta rupiah karena kita bisa saja mencari alternatif lain dan mengusahakan agar niat kita membuka usaha sendiri dapat terwujud dengan baik. Salah satu diantaranya adalah gunakan peralatan seadanya terlebih dulu sebelum merambah ke alat - alat yang harganya mahal atau mesin yang harganya belasan juta.

Seperti halnya ketika kita akan membangun usaha atau bisnis fotocopy dengan modal minim, tentu cara yang dapat kita lakukan agar usaha ini dapat kita dirikan dengan modal pas - pasan tentu mencari mesin fotocopy yang harganya terjangkau. Karena seperti yang kita ketahui harga mesin fotocopy ini harganya kisaran belasan juga rupiah untuk pengusaha pemula tentu hal tersebut adalah modal yang cukup berat jika harus dikumpulkan sendiri. apalagi jika modal tersebut hasil hutang tentu tidaklah disarankan dalam memulai bisnis diawal - awal usaha. Bisnis fotocopy memang kian hari kian merambah ke ranah lingkuangan pedesaan mengingat banyaknya mesin - mesin fotocopy yang dapat digunakan di daya listrik rendah sekalipun.

Kebanyakan dari kita dalam memulai bisnis usaha fotocopy terhambat modal, untuk memulai bisnis ini tentu bukan hanya mesin fotocopy saja yang akan dibeli melainkan beberapa kelengkapan agar hasil penjualan fotocopy maksimal harus anda adakan seperti menjual alat tulis, perlengkapan sekolah. dll karena jika kita membuka usaha fotocopy tidak ada pendamping dirasa kurang maksimal untuk pendapatannya apalagi jika lokasi tempat anda membuka usaha fotocopy ini jauh dari kampus, sekolah dan kantor tentu hal tersebut harus menjadi pertimbangan lagi. Jangan sampai usaha fotocopy yang anda buka dan sudah investasikan dana begitu besar menjadi usaha yang kurang maju atau maksimal sehingga menyebabkan anda harus gulung tikar sedini mugkin.

Faktor yang menjadi kegagalan dalam usaha fotocopy

Dalam kasus ini meskipun judul diatas kita ulas mengenai harga mesin fotocopy murah 2 jutaan, mungkin tidak ada salahnya saya selipkan pembahasan mengenai faktor yang menjadi penyebab kegagalan usaha fotocopy. Hal ini akan saya ulas berdasarkan pengalaman saya kurang lebih 6 tahun sudah menjalani bisnis usaha fotocopy ini hal yang paling sering dialami pembisnis fotocopy adalah mesin fotocopy error atau rusak. dalam hal kerusakan mesina atau error ini apabila kita belum memahami mesin maka hal tersebut akan menjadi momok yang menakutkan dalam bisnis ini, karena dalam usaha fotocopy keuntungan kita ditopang dari mesin fotocopy tersebut. apabila mesin ini rusak atau error tentu pendapatan atau omset kita tidak dapat dihasilkan dari mesin tersebut berdeda halnya apabila anda bisnis jual beli baju atau sejenisnya barang habis pasti uang kumpul. dan tidak ada troble mesin serta kendala - kendala lainnya. 

Usaha fotocopy memang banyak kendala dalam hal perbaikan, jadi jangan pernah berandai - andai dalam bisnis fotocopy anda akan selalu untung terus karena pastinya ketika mengalami kondisi error anda akan merasakan keuangan untung hasil fotocopy bisa terpakai untuk perbaikan mesin itu sendiri. Pengalaman seperti ini pernah saya alami dimana mesin sering mengalami kerusakan yang membutuhkan perbaikan menggunakan jasa teknisi.

Mesin Fotocopy harga 2 Jutaan

Awal - awal bisnis fotocopy tentu tidak seramai yang kita bayangkan pastinya toko sepi menjadi pemandangan yang memang kurang mengasikkan di beberapa bulan atau bahkan sampai dengan satu tahun. sehingganya dalam hal ini anda tidak perlu menyiapkan mesin fotocopy yang membutuhkan investasi besar apalagi sampai puluhan juga. tentu hal tersebut bisa anda lakukan setelah usaha berjalan secara bertahap. Untuk mesin fotocopy yang harganya 2 jutaan ini adalah merk brother yang sudah banyak digunakan dikalangan pengusaha fotocopy pemula yang baru merintis usaha ini. Perawatannya pun tidak terlalu repot sehingga anda tidak telalu besar mengeluarkan biaya perawatan mesin meskipu dari segi kecepan jika kita bandingkan dengan mesin yang harganya mahal tentu akan sangat berbeda. 
Mesin Fotocopy murah harga 2
Mesin Fotocopy murah harga 2
Mesin fotocopy yang direkomendasikan harga murah tersebut adalah Brother L2540 seri ini banyak digunakan di bisnis fotocopy pemula yang baru mulai merintis. Namun jika anda sudah memiliki keyakinan akan terjun di bisnis fotocopy ini dan tidak mau setengah - setengah serta memiliki modal yang cukup besar saran saya bisa langsung mengambil seri canon IR6000 atau IR5000 namun harganya lumayan cukup tinggi. dan untuk mesin tersebut tidak dapat dikatakan pemula karena mesin ini sudah harus melakukan pekerjaan yang banyak.  Kunci dalam membeli mesin adalah dalam perbaikan dan pergantian sparepartnya murah dan banyak ditemukan karena terkadang hal tersebut menjadi kendala apabila kita membeli mesin namun partnya masih sulit dibeli dipasaran.

Untuk type brother L2540 ini anda di area kaca fotocopy hanya bisa menggunakan kertas A4 sedangkan untuk fotocopy yang ukuran Legal anda bisa melakukannya dari ADF mesin itu sediri. Harga mesin ini tentu tidak membuat kantong jebol, jadi yang masih ragu dalam membeli mesin brother ini bisa mencari review lebih lengkap lagi mengenai mesin brother yang satu ini. Demikian artikel yang mengulas mesin fotocopy harga 2 jutaan, semoga bermanfaat dan menjadikan gambaran refrensi anda yang sedang mencari mesin fotocopy dengan harga murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel