Solusi fotocopy hitam blok semua canon IR

Sahabat ruanganbaca.com di artikel ini kita akan mengulas mengenai hasil fotocopy yang ngeblok atau kata lain hitam semua dimana kasus ini ketika kita mencoba fotocopy kertas yang terdapat tulisan hasilnya blok hitam semua tidak ada tulisan semuanya hitam. Permasalahan fotocopy seperti ini memang jarang terjadi namun bukan berarti masalah ini tidak ada. Pembahasan mengenai solusi hasil fotocopy hitam pekat semua ini memang banyak yang membahas di internet namun tidak ada salahnya di ulasan ini saya bahas lebih lengkap lagi problem dan juga solusi hasil fotocopy hitam semua.

Kasus hasil fotocopy hitam semua ini tepatnya pernah terjadi pada mesin fotocopy Canon IR 6570 apabila mesin anda sekarang berbeda dengan type diatas tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan hal yang sama. karena pada dasarnya mesin fotocopy mekanik dan cara kerja nya sama saja. Awal mula permasalahan hasil fotocopy black semua ini tidaklah memberikan ciri - ciri yang mencurigakan. keesokan harinya saat mesin pagi dihidupkan hasilnya langsung black dan tidak ada tulisan semuanya hitam. tentu hal ini membuat sedikit panik akan permasalahan yang menimpa mesin tersebut. karena penasaran dicoba lagi beberapa kali mencopy dan hasilnya sama saja semua hasil fotocopynya black tanpa ada tulisan.
Solusi fotocopy hitam blok semua canon IR
Solusi fotocopy hitam blok semua canon IR
Dengan melihat hal tersebut artinya mesin memang benar - benar mengalami masalah. Penyebabnya pun belum diketahui apalagi solusi untuk mengatasinya. Hingga akhirnya hal ini di ceritakan kepada beberapa rekanan pengusaha fotocopy dan mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Usut demi usut satu persatu penyelesaikan masalah ini mulai dilakukan dan diperbaiki. karena sudah lebih dari dua hari mesin tidak dapat dioprasikan sambil menunggu solusi tentu hal tersebut menghambat pemasukkan atau kas usaha. dan yang paling merugikan adalah membuang pelanggan. Langkah - langkah perbaikan ini dimulai dari beberapa hal yang sangat erat kaitannya dengan problem fotocopy hitam blok semua canon IR.

Cara Memperbaiki fotocopy hitam blok semua canon IR

Dimulai dari mencoba melakukan pergantian satu unit drum. dan hasilnya ternyata normal tidak ada black copy lagi, sehingga mulailah menganalisa kasus ini lebih dalam lagi hal utama yang menjadi sorotan adalah bagian primery charging seperti banyak ulasan di internet dan juga pada dasarnya primery charging ini sangat erat kaitannya dengan problem hasil fotocopy. cara memperbaiki primery charging ini cukup mudah anda cukup rajin membersihkan saja ini sebagai bentuk perawatan pada bagian primery charging.selanjutnya mengganti bagian program mesin dibagian angka PO COUNT dengan mengubah bagian angka di PO COUNT menjadi nol atau satu. 
Selanjutnya adalah dengan setting angka develope dengan cara diganti - ganti pada bagian HVT DE dan HVT DC. selanjutnya adalah dengan mengganti bagian DRUM mesin fotocopy selanjutnya adalah dengan Mengganti bagian Pre exposure lamp atau biasanya disebut ampu blite,lampu drama, lampu blank yang mana fungsi lampu Pre exposure lamp ini adalah sebagai penghangat drum agar menghantarkan hangat pada drum mesin fotocopy. untuk letak lampu ini biasannya tepat diatas cleaning blade. Pada kasus yang dialami ini ditutup dengan solusi mengganti bagian lampu Pre exposure lamp.
Kasus diatas bisa juga sama dengan problem yang saat ini anda alami. anda bisa mencobanya satu persatu dari permasalahan fotocopy hitam blok semua canon IR. 

Kesimpulan  fotocopy hitam blok semua canon IR

Faktor utama penyebab masalah ini adalah dikarenakan masalah drum yang lembab sehingganya kasus drum lembab ini harus diatasi dengan memperbaiki part yang berkaitan dengan masalah drum lembab ini diantaranya adalah bagian lampu diatas drum mesin fotocopy atau disebut dengan lampu Pre exposure lamp. Bisa jadi lampu ini mati atau sudah lemah sehingga tidak mampu lagi untuk memberi hangat pada drum fotocopy.

Demikian cara mengatasi fotocopy hitam blok semua canon IR semoga memberikan manfaat dan dapat dipraktekkan. Untuk terus mengikuti update terbaru blog ruanganbaca.com anda bisa ikuti dengan cara memfollow blog ini disini

Tag :
hasil fotocopy belang hitam, cara mengatasi hasil fotocopy yang background hitam pada mesin fotocopy ir 6000, ir 5000 hasil ngeblok hitam, hasil fotocopy kurang hitam, cara fotocopy agar tidak hitam, hasil fotocopy tidak ada hasil, mesin fotocopy terlalu hitam, cara setting hasil fotocopy

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel