Solusi Fotocopy Hasil Blank Kyocera M2540dn/2040dn dikupas - Ruanganbaca.com

Solusi Fotocopy Hasil Blank Kyocera M2540dn/2040dn dikupas

Pada kesempatan kali ini kita mengulas seputar mesin fotocopy kyocera mini atau M2540/ 2040dn yang mengalami kondisi blank atau tidak ada hasil. yang mana ciri - ciri kerusakan ini adalah ketika anda mulai mencopy maka hasil tidak ada atau kosong hal ini dapat kita sebut dengan hasil fotocopy blank. Faktor yang mempengaruhi fotocopy blank ini memang terbilang sedikit rumit karena ini berhubungan pada bagian elektronik mesin atau mainboard kyocera m2540dn/2040dn. tentu untuk mengatasi kasus ini kita perlu sedikit pemahaman elektronik karena masalah ini bukanlah masalah Error biasa.  

Meskipun kasus hasil fotocopy blank ini jarang sekali terjadi namun bukan berarti masalah ini tidak bisa menghampiri anda. Karena terkadang kasus ini bisa secara tiba - tiba. Mengatasi hasil fotocopy blank ini adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri, dimana saat ini saya sedang mengerjakan banyak job fotocopy memang waktu itu mesin tanpa istirahat saya gunakan. tiba - tiba saat sedang asik mencopy hasil polos atau tidak ada. fikir saya mungkin bagian drum atau hal lainnya yang bermasalah tanpa ada fikiran kebagian mainboard mesin. Mulai saya bongkar bagian imaging unit dan juga bagian developer mesin lalu mengecek bagian roll magnet. saya berharap bisa menemukan masalah disana, Namun sudah lebih dari satu jam saya analisa masalah tidak ditemukan dibagian yang saya curigakan.
yang pada akhirnya saya melanjutkan pencarian kebagian elektronik mesin yaitu dengan memberanikan diri saya membongkar bagian mainbord. karena memang saya bukan teknisi mesin fotocopy jadi ada sedikit ketakutan akan terjadi hal lain atau takut karena salah pemasangan. Namun hal ini bisa saya pelajari secara perlahan - lahan memahami jalur mesinnya dan sampai akhirnya saya berhasil membongkar bagian mainboard ini tepatnya jika dimesin kyocera M2540dn / 2040dn bagian mainboard ini ada disebelah kiri mesin. Setelah mainboard dibongkar saya sendiri tidak dapat melakukan apapun karena bukan orang yang paham akan elektronik mesin apalagi jika bagian - bagiannya sangat kecil.

Solusi Fotocopy Hasil Blank Kyocera M2540dn/2040dn dikupas
Solusi Fotocopy Hasil Blank Kyocera M2540dn/2040dn dikupas
Hingga akhirnya saya membawa mainboard ini ke service elektonik yang biasa melayani service TV LED karena bentuk dan juga bagian - bagian element nya hampir sama dengan mesin TV led yang kecil - kecil. Akhirnya setelah sampai di tempat service saya menjelaskan mengenai kerusakan yang terjadi pada mesin fotocopy saya dan minta untuk dicek bagian mana yang mati dengan menggunakan avometer. Hingga akhirnya cara ini berhasil setelah dianalisa kurang lebih 10 menit dengan perlahan - lahan. Faktor masalah ini mungkin apa yang terjadi dengan saya berbeda dengan mesin anda. meskipun masalah ini serupa, tepatnya kerusakan yang saya alami terjadi dibagian Fuse yang putus, saya berfikir mungkin penyebab fuse putus ini karena faktor kerja keras mesin. seperti yang sudah saya ulas diatas sebelumnya mesin saya gunakan untuk fotocopy tanpa istirahat.
Akhirnya kasus mesin fotocopy blank pada mesin kyocera ini telah saya temukan solusinya dengan mengganti bagian fuse diatas, untuk lebih detail mengenai fuse ini saya berikan contoh diatas, bagian - bagian yang harus anda cek apakah kondisinya mati atau hidup. Demikian ulasan singkat mengenai solusi hasil fotocopy fotocopy kyocera blank semoga bermanfaat. Ikuti blog kami disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel