Mengatasi Hasil bergaris pada Fotocopy Minolta 362

Hallo sahabat semua, di postingan kali ini kita ulas mengenai permasalahan pada mesin konica minolta yang hasilnya bergaris, seperti yang kita ketahui mesin fotocopy baik keluaran dari konica minolta ataupun canon tentu memiliki part yang hampir sama dan menyerupai cara kerjanya. Meskipun tentu ada beberapa part juga yang beda atau yang tidak sama. Dalam kasus hasil fotocopy bergaris ini pernah menimpa teman seprofesi pengguna mesin konica minolta yang mana mesin beliau mengalami kondisi bergaris dibagian pinggir kertas, baik hasil print maupun hasil fotocopy. kebanyakan kita memprediksi jika masalah hasil fotocopy bergaris adalah bagian blade yang bermasalah namun dikasus ini blade sudah diganti masalahnya belum hilang. Ini yang membuat bingung beliau dalam menangani masalah hasil bergaris pada fotocopy Konica Minolta 362.
Cara mengatasi masalah hasil fotocopy bergaris ini mungkin sama dan bisa diterapkan pada type mesin fotocopy konica minolta yang berbeda. karena memang pastinya jika satu keluaran pabrik memiliki part yang sama. Masalah hasil fotocopy bergaris ini akhirnya diselidiki secara perlahan - lahan dan menganalisa beberapa part yang saling berkaitan utamanya adalah bagian drum, blade setelah keduanya dicek semua kondisi baik - baik saja tidak ada yang mencurigakan dan dirasa masih bagus. untuk memastikan drum dan balde ini sudah diganti baru namun kondisi bergaris ini masih ada di hasil fotocopy.

Mengatasi Hasil bergaris pada Fotocopy Minolta 362
Mengatasi Hasil bergaris pada Fotocopy Minolta 362
Tentu hal tersebut membuat bingung dalam menangani kasus seperti ini. Kebanyakan memang kasus diatas dapat diselesaikan dengan mengganti cleaning balde. Nah disini juga perlu teman - teman ketahui dalam kasus mesin fotocopy hasilnya bergaris sebelum teman - teman analisa lebih mendalam cara memperbaiki atau menghilangkan garis pada hasil fotocopy hal yang harus di ganti atau di atasi adalah bagian cleaning bladenya harus diganti. cara ini adalah hal paling utama. apabila masalah hasil fotocopy tetap ada garis berikutnya adalah dengan ganti bagian drum mesin fotocopy dengan yang baru. Dan apabila kasus ini masih juga ada dan tidak membuahkan hasil artinya kita lanjut dulu membaca artikal ini berikutnya.
Setelah mencoba mengganti bagian drum dan cleaning balde mesin fotocopy akhirnya setelah dianalisa lebih lanjut masalah ini terletak pada bagian grid gergaji di chargingnya yang kotor. dan ternyata penyebabnya hanya sepele setelah dibersihkan bagian grid gergaji di chargingnya akhirnya mesin normal dan garis kotor yang terdapat pada hasil fotocopy hilang dan bersih. Tentu setalah mengetahui solusinya beliau dapat lagi tersenyum lebar. dan drum dan cleaning balde yang baru dipasang di lepas lagi diganti dengan yang lama. karena yang lama belum mengalami kerusakan.

jadi untuk teman - teman yang mengalami kasus serupa bisa dicoba beberapa langkah diatas cara memperbaikinya. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan garis kotor pada fotocopy konica minolta. semoga membantu terimakasih

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel