Cara Mengatasi hasil fotocopy lecek canon IR3300

Sahabat semua dipostingan ini kita akan ulas mengenai hasil fotocopy yang keriput atau bisa dikatakan hasil fotocopy lecek, dimana kondisi ini dapat di cirikan dengan hasil yang tidak rapih atau kertas melipat - lipat. Kasus ini terjadi pada mesin fotocopy canon IR3300 yang mana kejadian ini bisa dijelaskan setiap kali mencoba fotocopy hasilnya selalu lecek jika bolak balik namun jika tidak bolak balik hasilnya lancar dan bagus, hal ini memang sedikit membuat bingung karena kondisi ini berbeda jika fotocopy tidak bolak balik. 

Percobaan untuk mengatasi hasil fotocopy yang kusam sudah dilakukan percobaan mulai dari menganalisa bagian pemanas dan juga beberapa bagian yang berkaitan dengan hal tersebut. Namun hasilnya masih saja sama dan tidak membuahkan hasil, Sehingga mendapatkan saran dari beberapa rekan - terkan teknisi yang sudah berpengalaman dalam menangani kasus ini terutama cara menghilangkan problem kertas yang kusut ketika keluar dari mesin fotocopy. canon IR3300.

Cara Mengatasi hasil fotocopy lecek canon IR3300
Cara Mengatasi hasil fotocopy lecek canon IR3300
Saran yang diberikan pun berbeda - beda yang mana kita harus mencoba nya satu persatu untuk melakukan analisa dan juga perbaikan masalah ini, karena memang semuanya harus saling berkaitan antara solusi satu dengan yang lainnya. agar masalah ini dapat dihilangkan tentu beberapa cara dibawah ini perlu anda lakukan.

Cara Mengatasi hasil fotocopy keriput canon IR3300

  • Cek kondisi bagian pemanas, karena terkadang hal tersebut menjadi kendala ketika terdapat tumpukan toner yang membeku. akan membuat lengket kertas yang melewatinya sehingga hasilnya kertas menjadi keriput ketika di lindas oleh pemanas.
  • Cek kondisi lower hal ini bisa terjadi karena lower yang sudah minta ganti atau perlu diganti untuk memastikan kondisinya anda bisa mengecek dan memperbaikinya agar mesin dapat normal dan berjalan seperti sedia kala.
  • Cek setelan pemanas, seperti yang kita ketahui setiap mesin fotocopy memiliki baut yang dapat menyetel tekanan pemanas, anda bisa menyesuaikan kondisi ini agar mesin dapat bergerak dengan normal.
  • Cek kondisi bushing lower yang dikhawatirkan adalah bushing pecah.
Dari penjelasan diatas, mudah - mudahan salah satunya dapat memberikan solusi untuk mesin anda yang bermasalah. dan tentunya dapat menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi, Dari kebanyakan kasus dilapangan masalah ini dikarenakan setelan pemanas yang kekencangan. Namun hal tersebut bukanlah menjadi satu patokan saja karena kasus ini terkadang faktor penyebabnya berbeda - beda tentu solusinya juga berbeda - beda. Demikian penjelasan mengenai bagaimana cara memperbaiki masalah hasil fotocopy yang keriput pada mesin fotocopy canon IR3300. Semoga manfaat.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel