Solusi Hasil fotocopy bergaris bizhub 250-350

Kesempatan kali ini ruanganbaca.com mengulas mengenai hasil fotocopy konica minolta bizhub 350 / 250 yang mengalami kondisi bergaris ataupun hasilnya bergaris vertikal. Nah kondisi bergaris seperti ini tidak hanya pada mesin fotocopy bizhub karena terkadang mesin fotocopy canon IR pun memiliki permasalahan yang kerap terjadi permasalahan hasil fotocopy bergaris ini. Memang dalam penyelesaiannya atau cara memperbaiki hasil fotocopy bergaris pada bizhub 350/250 ini tidak jauh berbeda karena keduanya memiliki part yang hampir sama ada drum dan juga blade. hal tersebut bisa juga untuk cara memperbaiki hasil fotocopy bergaris pada canon IR.

Penyebab dan juga Solusi Hasil fotocopy bergaris bizhub 250-350 ini teman - teman perlu analisa terlebih dulu meskipun permasalahan ini sudah barang tentu tidak jauh - jauh dari hal - hal yang berkaitan dengan beberapa part inti seperti blade dan drum. Namun sebelum memastikan beberapa kondisi part yang bermasalah baiknya cek bagian kaca scanner dan juga hal - hal yang mungkin mengotori jalannya kertas fotocopy.

Bizhub 350 / 250 sebetulnya partnya hampir sama saja hanya saja ada beberapa perbedaan sedikit saja antar keduanya. Namun meskipun keduanya memiliki sedikit perbedaan jika masih satu generasi pasti part didalamnya hampir menyerupai. Penyebab hasil fotocopy bergaris biasanya yang sering terjadi dilapangan ini karena kondisi blade yang sudah bocor. Disini perlu saya jelaskan sedikit mengenai arti dari blade yang bocor. Nah setiap mesin fotocopy hal utama sebagai penghasil gambar adalah Drum dimana drum ini posisinya berdekatan dengan blade atau biasaya disebut umumnya adalah cleaning blade. Cleaning blade sendiri memiliki fungsi sebagai penghapus toner yang menempel di drum yang akan dikembalikan lagi ke developing untuk digunakan kembali. Karena seperti yang kita ketahui untuk mesin type bizhub ini tidak ada pembuangan tinta berbeda dengan canon yang memiliki pembuangan limbah tinta bekas hapusan blade.

Nah dalam proses ini blade bekerja terus menerus selama mesin dipakai untuk fotocopy, Lama kelamaan kondisi blade ini menjadi panas dan leleh dan bisa juga bocor sehingga penghapusan tinta tidak lagi sempurna dan menyebabkan hasil fotocopy bergaris dari area blade yang bocor tadi. Kodisi seperti ini anda bisa memastikan untuk rusak tidaknya sebuah blade adalah dengan cara disentuh bagian karet bladenya dengan tangan apabila terasa kasar sudah pasti blade bocor. karena umumnya jika kondisi normal blade ini lembut bagian karetnya.
 
Solusi Hasil fotocopy bergaris bizhub 250-350
Selain karet blade bocor penyebab lainnya yang menimbulkan hasil fotocopy bergaris pada bizhub 350 atau 250 adalah drum yang cacat. Drum yang cacat atau bergaris akan berpengaruh kepada hasil fotocopy, Karena mamang drum ini sifatnya sensitif dan sangat rentan tergores sehingga dalam proses pergantian ataupun pembongkaran drum anda harus hati - hati dan jeli. apabila drum sudah dicek berikutnya adalah bagian lower yang cacat. Kondisi ini juga sangat berpengaruh coba anda cek bagian lower jika kondisinya cacat atau robek bisa jadi hal ini terjadi karena faktor lower yang cacat dan terakhir adalah magnet roll yang sudah haus. 

Untuk mengetahui magnet roll ini anda harus membuka bagian developing dan lihat pada bagian magnet rool nya jika kondisinya sudah putih dan tinta tidak dapat menempel dengan sempuarna bisa jadi bagian magnet roll ini cacat dan minta diganti. Dari penjelasan ini sudah pasti anda dapat mengambil kesimpulan mengenai hal apa saja yang perlu diperbaiki. semoga bermanfaat untuk mengikuti tutorial kami silakan tinggalkan email disini.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel