Solusi Error C6701 Fotocopy Bizhub 421

Sahabat ruanganbaca.com kembali lagi kita mengulas permasalahan mesin fotocopy bizhub 421 yang mengalami kondisi error C6701 dimana permasalahan ini terjadi pada mesin tersebut dengan mengeluarkan indikator error. tentu terjadinya masalah pada mesin fotocopy ini disebabkan oleh beberapa masalah yang menyebabkan mesin berhenti bekerja dan tidak dapat memindai dokumen seperti biasaya.

Perlu anda ketahui, Error C6701 Bizhub 421 tidak hanya berlaku pada mesin tersebut terkadang type bizhub 501 pun mengalaminya. Banyak sekali memang faktor yang menyebabkan masalah ini timbul sehingga terkadang meskipun kita telah melakukan beberapa tips perbaikan masalah tetap tidak dapat dihilangkan karena lokasi problem bukan di tempat yang anda perbaiki.

Jadi dalam service mesin fotocopy bizhub ini tentu anda harus melakukan beberapa tahapan analisa mengenai faktor dan beberapa part yang berkaitan dengan masalah Error C6701 fotocopy Bizhub tersebut. Mumet memang dalam menganalisanya namun tidak ada cara lain karena jika tetap dibiarkan mesin malah tidak dapat dipakai kerja sama sekali.
Baca Juga : Cara Memperbaiki Error C2557 Fotocopy Bizhub 250/350
Disini kita akan ulas permasalahan tersebut satu persatu sesuai dengan pengalaman yang pernah saya tangani dalam mengatasi problem Error C6701 Fotocopy bizhub, meskipun mungkin cara perbaikan yang saya lakukan akan berbeda masalah dengan cara perbaikan mesin fotocopy anda dilapangan meskipun kode error sama. kerena memang mesin fotocopy part nya saling berkaitan sehingga ketika terjadi masalah Error C6701 Bizhub anda harus mengecek satu persatu beberapa part yang saling berhubungan tersebut.
Solusi Error C6701 Fotocopy Bizhub 421
Solusi Error C6701 Fotocopy Bizhub 421

Permasalahan ini pernah dibahas di http://www.copytechnet.com/forums/konica-minolta/10560-bizhub-500-c-6701-a.html namun sayang nya ini bahasa ingris sehingga menyulitkan bagi tukang fotocopy indonesia untuk memahaminya.

Penyebab Mesin Fotocopy Bizhub Error C6701

Dibawah ini adalah yang pernah saya lakukan ketika mengatasi masalah Error C6701 Fotocopy Bizhub 421 anda bisa mencobanya satu persatu karena memang masalah ini saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

Cek Bagian Lampu Exposure

Anda bisa melihatnya dengan cara memperhatikan kondisi lampu apakah lampu dalam keadaan hidup atau mati. jika mati sudah dapat dipastikan masalahnya disini.

Cek bagian pius

Biasanya kondisi Error C6701 Fotocopy Bizhub 421 terjadi bisa disebabkan karena bagian fius putus untuk memastikannya anda bisa cek kondisi ini dengan cara menggunakan avometer. letaknya tepat di sebelah fleksibel.

Ganti bagian OACB

part ini juga sangat rentan dengan permasalahan yang ditimbulkan Error C6701 Fotocopy Bizhub 421 jadi anda bisa mengganti langsung bagian OACB ini agar mengetahui kerusakannya apakah disini biasanya kerusakan ini karena short dari flexibel.

Ganti Flexible

Anda bisa mengganti kabel flexible ini untuk memastikan kerusakan bukan pada bagian ini, jadi hal ini bisa jadi salah satu langkah untuk menghilangkan kondisi Error C6701 Fotocopy Bizhub 421.
Baca Juga :  Solusi Botol toner bizhub 350 tidak berputar saat adding toner

Kesimpulan Error C6701 Fotocopy Bizhub 421

Pada dasarnya permasalahan Error C6701 Fotocopy Bizhub 421 memang membutuhkan waktu analisa yang tidak sebentar apalagi jika masalah yang dihadapi berkenaan dengan bagian elektronik seperti bagian fius atau hal lainnya seputar meinboard. tentu ini akan menjadi suatu pekerjaan yang rumit. Namun tidak perlu khawatir jika anda memperbaikinya pasti akan mendapatkan hasil yang baik.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel