Motivasi Kata-Kata Bijak Keren Banget Jadikan Hidup Kamu Penuh Semangat

Dalam kehidupan memang kita semua tidak terlepas dari ujian baik itu rintangan, tantangan, kesepatan atau peristiwa yang membuat kita harus mundur. Namun perlu kita ingat setiap hal yang kita lalui adalah pelajaran dikemudian hari untuk lebih baik lagi dari hari sebelumnya. seperti pepatah mengatakan pengalaman adalah guru terbaik yang akan memberikan pengajaran banyak hal tentunya. sehingga dengan pengalaman tersebut dapat menjadikan seseorang tidak jatuh ke jurang keterpurukan yang sama. 

Dibeberapa kalangan mereka mungkin pernah merasakan kondisi kehidupan yang sangat berat dijalani atau bahkan memberikan rasa sakit yang mendalam. bahkan mereka merasa hidup ini seperti di neraka terlebih jika kita hidup tidak di barengi rasa syukur yang dalam. pastinya mereka beranggapan bahwa kehidupan ini tidak ada jalan lain atau bahkan kehidupan dianggap kutukan untuk mereka.

Jika anda saat ini merasakan permasalahan - permasalahan dalam kehidupan anda, tentu hal yang dapat memberi sedikit penguat adalah kata - kata bijak yang memberikan motivasi serta dorongan diri agar bergerak. dari kata - kata tersebut anda bisa merenungkannya menjadi patokan untuk introspeksi diri. Dengan membaca dan belajar beberapa kata - kata mutiara dibawah ini semoga menjadikan hidup anda lebih berfikir positif thinking dan menjadikan prilaku anda lebih baik lagi.

17 Motivasi kata - kata bijak ini silakan anda renungkan sesuai dengan pribadi masing - masing semoga dapat memberi kekuatan untuk menghadapi kehidupan serta kuat akan beban yang sekarang sedang anda alami.

1. Hidup ini Panggung Sandiwara Nyata yang dirasakan setiap orang

Hidup ini Panggung Sandiwara Nyata yang dirasakan setiap orang
Hidup ini Panggung Sandiwara Nyata yang dirasakan setiap orang
Menurut - Sholom Aleichem. “Hidup adalah mimpi bagi mereka yang bijaksana, permainan bagi mereka yang bodoh, komedi bagi mereka yang kaya, dan tragedi bagi mereka yang miskin.”

Tips: Menyikapi hidup merupakan hal yang sangat penting karena kehidupan tidak terlepas dari tawa, tangis, bahagia, senang, susah dan duka. dalam hal tersebut tentu anda harus memiliki sudut pandang yang positif dalam melihat keadaan anda. agar hidup anda tetap bisa merasakan bahagia oleh karenanya rasa syukur merupakan hal utama yang akan membalut semua keadaan menjadi lebih baik bukan hanya di isi oleh kemurungan dan berduka.

2. Belajarlah Bahagia Karena hal ini Segalanya 

Belajarlah Bahagia Karena hal ini Segalanya
Belajarlah Bahagia Karena hal ini Segalanya
Seperti hal nya pepatah yang dikeluarkan oleh Audrey Hepburn.“Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi.” 
Tips : hidup kita adalah kita yang rasakan bukan orang lain atau tetangga anda, dalam hal ini anda harus bisa membuat jalan hidup sendiri mengambil keputusan terbaik untuk diri sendiri. dan semua itu harus di dasari dengan kebahagiaan yang ada disekitar kita mulai dari keluarga anda, teman - teman anda, atau tempat anda bekerja.

3. Jalani Hidup Ini Sederhana, Jangan Membuat Rumit karna ulah Sendiri

Jalani Hidup Ini Sederhana, Jangan Membuat Rumit karna ulah sendiri
Jalani Hidup Ini Sederhana, Jangan Membuat Rumit karna ulah sendiri
Seperti pepatah lama mengatakan “Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit.” – Confucius.
Tips : Hidup sebetulnya sangat sederhana jika anda menjalaninya di barengi rasa kebahagiaan dan juga gembira, cukup anda jalani kehidupan anda dan jangan terlalu ikut campur dengan kehidupan orang lain. selain itu jalani hidup apa yang anda miliki saat ini jangan melebih - lebihkan apalagi untuk dilihat orang. Tidak semua yang anda lakukan akan baik dihadapan orang jadi jangan pernah berfikir dengan anda memaksa memiliki segalanya orang lain akan menilai anda dengan pandangan yang baik.

4.Mencari Jati Diri bukanlah hal yang utama dalam kehidupan

Mencari Jati Diri bukanlah hal yang utama dalam kehidupan
Mencari Jati Diri bukanlah hal yang utama dalam kehidupan
Menurut George Bernard Shaw. “Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Tips: Banyak orang berfikir jati diri merupakan hal yang harus ditemukan, padahal tanpa mereka sadari jati diri mereka sudah ada sejak dilahirkan karena jadi diri hakikatnya dibentuk oleh anda bukan disembunyikan lalu di cari. Seperti apa anda tergantung pilihan yang akan anda ambil dalam kehidupan anda.

5. Habiskan Jatah Gagal

Habiskan Jatah Gagal
Habiskan Jatah Gagal
Kegagalan merupakan pelajaran, mungkin bisa saja pelajaran itu tidak terasa sekarang tapi nanti, Mengalami kegagala terus menerus akan memberikan pelajaran sendiri untuk diri kita. Pikiran kita akan mempelajari pola yang terjadi sehingga tanpa disadari akan menyusun mekanisme dengan sendirinya seperti Thomas Alfa Edison bisa menemukan lampu setelah melalui 9.998 percobaan yang gagal. Yakin kamu menyerah begitu saja?

6. Perjalanan Kehidupan Yang Penuh Dengan Misteri 

Perjalanan Kehidupan Yang Penuh Dengan Misteri
Perjalanan Kehidupan Yang Penuh Dengan Misteri
Menurut – Eminem. “Kenyataannya, ada tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Hidup adalah pengendaraan yang gila dan tidak ada yang menjaminnya.”

Tips: Dalam kehidupan tidak semua orang mampu meramalkan masa depan yang akan dialaminya, kerena terkadang rencana yang sudah matang tersusun bisa berantakan karena adanya rintangan, begitupun dalam menyikapi hidup semua perjalanan kita kedepan tidak ada yang tahu maka dari itu nikmati hidup anda sekarang bersyukur dengan segala yang anda miliki.

7. Semua Orang Memiliki Tujuan Hidup Ingin Bahagia 

Semua Orang Memiliki Tujuan Hidup Ingin Bahagia
Semua Orang Memiliki Tujuan Hidup Ingin Bahagia
Menurut - Dalai Lama. “Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia.”
Tips: Dengan memiliki rasa bahagia didalam kita menjalani kehidupan sehari - hari tentu hal ini akan membuat kita semakin berwarna, dengan bahagia anda akan kuat bertahan meskipun banyak rintangan dan kegagalan dalam melewati hidup. Meskipun terkadang sebenarnya keadaan membahwa anda dalam kesedihan, keterpurukan namun bahagia dengan senyuman akan membuat anda kuat.

8. Memiliki Cinta dan Ilmu Pengetahuan Akan membuat Hidup Lebih Baik

Memiliki Cinta dan Ilmu Pengetahuan Akan membuat Hidup Lebih Baik
Memiliki Cinta dan Ilmu Pengetahuan Akan membuat Hidup Lebih Baik
Menurut Bertrand Russell.
“Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan.”
Tips: Cinta membuat akan terbawa kedalam alam bawah sadar anda, cinta dapat membuat anda tersenyum dengan sendirinya. dengan cinta anda bisa merasakan rasa peduli empati tentu akan membuat hidup anda bahagia ditambah dengan ilmu pengetahuan yang anda miliki.

9. Jalani Kehidupan Mengalir seperti Air

Jalani Kehidupan Mengalir seperti Air
Jalani Kehidupan Mengalir seperti Air
“Hidup adalah serangkaian perubahan yang alami dan spontan. Jangan tolak mereka karena itu hanya membuat penyesalan dan duka. Biarkan realita menjadi realita. Biarkan sesuatu mengalir dengan alami ke manapun mereka suka.”

Tips: Dengan menjalani hidup seperti air artinya anda menjalani kehidupan ini secara alami seperti halnya ketika ada masalah tentu hal ini akan lebih membuat anda lapang dada dan tetap menjalaninya sampai masalah tersebut selesai. meskipun mungkin permasalahan tersebut amat menyakitkan dengan anda memiliki kunci ini tentu akan lebih ikhlas dalam segala hal.
Menurut Lao Tzu.

10. Hidup Ini Amat Sangat Singkat

Hidup Ini Amat Sangat Singkat
Hidup Ini Amat Sangat Singkat
Menurut - Walter Hagen.“Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan.”

Tips: Hidup hanyalah sebuah perjalanan singkat dan hanya sementara yang memiliki nyawa pasti mati hanya tinggal menunggu giliran saja. Jangan menjalani kehidupan ini tanpa meninggalkan bekas atau seperti sampah yang berserak anda bisa membuat suatu kenangan dan kebahagiaan yang akan dikenang orang lain. berbuat baiklah dalam segala hal anda tidak harus kaya untuk dapat dikenang namun dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

11. Hidup ini Cerminan Diri sendiri

Hidup ini Cerminan Diri sendiri
Hidup ini Cerminan Diri sendiri
Menurut - Ernest Holmes. “Hidup adalah cermin dan akan merefleksikan kembali kepada para pemikir mengenai apa yang mereka pikirkan.”

Tips: Hidup mengikuti apa yang anda fikirkan, dalam hal ini apabila anda merasa bahagia maka anda akan merasakan bahagia. Namun jika fikiran anda sebaliknya andapun akan merasakan hal itu. oleh karenya hidup seperti cermin jika anda selalu terpuruk maka hidup anda akan menjadi terpuruk jadi anda harus belajar menyeimbangkan diri dan selalu bersyukur dengan berkat yang tuhan beri kepada anda.

12. Menjalani Kehidupan Apa Adanya

Menjalani Kehidupan Apa Adanya
Menjalani Kehidupan Apa Adanya
Alice Roosevelt Longworth. “Saya memiliki filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlalu penuh.”

Tips: Hidup tidaklah rumit dengan menjalani apa adanya tentu akan membuat kehidupan anda lebih bahagia, jalani dan lakukan apa yang perlu dilakukan dan hindari hal buruk dan berusaha menjadi orang terbaik bagi diri sendiri sayangi diri anda, karena hidup tak pernah menuntut anda hebat untuk orang banyak.

13. Menyikapi Hidup dengan Positif

Menyikapi Hidup dengan Positif
Menyikapi Hidup dengan Positif
Menurut - Lou Holtz. “Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada Anda dan 90 persen adalah bagaimana Anda meresponnya.”

Tips: Sesuatu kehidupan terjadi apabila anda beraksi, sesuatu yang baik bisa ternilai buruk dan sesuatu yang buruk bisa ternila baik. Sehingga dalam hal ini tergantung sudut pandang anda melihatnya bagaimana cara anda menilai, bagaimana cara anda bersikap, jadi sikapilah semua keadaan dengan positif karena dengan selalu berfikir positif itu akan menjadi kekuatan anda dalam menjalani permasalahan yang ada.

14. Keterbatasan Menjalani Hidup Disebabkan Perilaku Buruk

Keterbatasan Menjalani Hidup Disebabkan Perilaku Buruk
Keterbatasan Menjalani Hidup Disebabkan Perilaku Buruk
Menurut - Scott Hamilton. “Satu-satunya keterbatasan dalam hidup adalah perilaku yang buruk.”

Tips: Sulitnya mendapakan kebahagiaan karena prilaku anda yang buruk, prilaku yang buruk tidak akan membawa anda menjadi insan yang merasakan keadaan yang baik dan menyenangkan karenanya sebelum bertindak nilailah apakah tindakan anda buruk atau hal yang patut dilakukan.

15. Menghargai Waktu Adalah hal Penting

Menghargai Waktu Adalah hal Penting
Menghargai Waktu Adalah hal Penting
Menurut Charles Darwin.
“Seseorang yang berani membuang satu jam waktunya tidak mengetahui nilai dari kehidupan.”
Tips: Waktu adalah bagian dari kehidupan, setiap detik, menit bahkan jam semua menjadi sejarah yang telah terlewati sehingga waktu tidak dapat diputar kembali. Dengan memiliki waktu anda memiliki kesempatan untuk hidup lebih baik lagi. Siasialah jika anda hanya bermalas - malasan membuang waktu setiap harinya tanpa upaya apapun karena membuang waktu satu jam anda telah membuang kebahagiaan.

16. Ubah Pikiran Anda untuk Menjalani Hidup Lebih Baik

Ubah Pikiran Anda untuk Menjalani Hidup Lebih Baik
Ubah Pikiran Anda untuk Menjalani Hidup Lebih Baik
Menurut - Wayne Dyer. “Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada kita. Jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu sedikit mengubah pikiran kita.”

Tips: Kunci dalam diri manusia adalah pikiran ketika anda yakin hidup anda menyenangkan maka alam akan mewujudkan apa yang ada didalam fikiran anda. Jadi merubah pikiran menjadi hal penting jika hidup anda ingin bahagia. karena kehidupan bahagia datang bukan dari orang lain melainkan dari dalam diri dan pikiran anda sendiri.

17. Selalu Ikhlas dalam Melakukan Segala Hal

Selalu Ikhlas dalam Melakukan Segala Hal
Selalu Ikhlas dalam Melakukan Segala Hal
Menurut - Napoleon Hill. “Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan”

Tips: Ikhlas merupakan hal yang amat tinggi kedudukannya karena dengan ikhlas semua keadaan akan berubah menjadi lebih baik, dengan ikhlas pekerjaan anda tentunya akan mendatangkan kebahagiaan di masa mendatang. Buatlah komitmen mulai detik ini untuk selalu memberikan yang terbaik dengan apa yang anda kerjakan.

Dari banyaknya kata - kata bijak mengenai kehidupan, dasarnya hidup hanya meminta anda untuk menjalani dengan kebahagiaan dan kemampuan anda, selalu mensyukuri hidup dan berfikir positif  adalah kunci suksesnya kehidupan. Berikan motivasi diri anda agar hidup anda lebih berwarna dan bermanfaat. Semoga kata - kata bijak yang ruanganbaca.com tulis memberikan manfaat.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel