Cara Mengatasi Kertas Macet di Pemanas Fotocopy Bizhub 350/250

Postingan ini saya tulis berdasarkan pengalaman menggunakan mesin fotocopy konica minolta bizhub 350 /250 yang sering jampaper dibagian pemanas. kodisi ini sudah saya perbaiki dari mulai part yang berkaitan dengan sensor sampai dengan penarik kertas. Namun semua tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Dalam kondisi jampaper atau kertas nyangkut di pemanas ini ciri - ciri nya adalah ketika mesin mulai diklik start dan diberi perintah copy mesin berjalan seperti biasa namun ketika kertas sampai di posisi tengah - tengah tepatnya masuk kebagian pemanas kertas langsung jampaper dan tidak bisa keluar.

Kondisi ini memang membuat bingung. Seperti yang kita ketahui pada mesin fotocopy Konica Minolta Bizhub 350/250 tidak memiliki pembuangan tinta seperti mesin - mesin lainnya mungkin hal ini karena mesin Bizhub 350/250 dan jajarannya menggunakan develop atau serbuk magnet yang memang harus dicampur dengan toner ketika proses installasi toner. Untuk orang yang awam di dalam perawatan fotocopy Bizhub 350/250 memang sedikit sulit terkecuali jika anda mau belajar seluk beluk mesin ini.
Cara Mengatasi Kertas Macet di Pemanas Fotocopy Bizhub 350/250
Cara Mengatasi Kertas Macet di Pemanas Fotocopy Bizhub 350/250
Sedikit intermezo mengenai permasalahan kertas jampaper diarea pemanas ini, sebelum saya menggunakan IR6000 saya pernah memiliki fotocopy Bizhub 350 yang mana kodisinya cukup meyakinkan dan juga terlihat performanya mambuat saya yakin bisa diandalkan. Tepat 1 minggu saya baru membeli mesin ini di jakarta untuk fotocopy soal kisaran 1 DUS alhasil mesin langsung ERROR atau sering dikenal dengan C2557. dengan pemahaman yang terbilang tidak ada pengalaman jelas ini membuat saya pusing dan juga bingung. setelah di cek ternyata pengaduk tinta bagian depelopernya patah. alhasil toner dan juga stater tidak seimbang dan menimbulkan error tersebut.

Sehingga saya mempelajari bagaimana mengatur dan menyeimbangkan antara stater dan juga toner yang akhirnya berhasil. dalam kodisi ini mesin saya berjalan lacar dan dapat beroprasi kembali seperti sedia kala. Namun setelah pemakaian hampir 2 bulan tiba - tiba mesin sering mengalami kondisi jampaper atau kertas tidak mau keluar dan selalu berhenti di area pemanas. 

Solusi yang saya temukan dari permasalahan ini adalah mengganti bagian lower pemanas. yang mana seperti yang kita ketahui lower pemanas mesin fotocopy bizhub 350 atau 250 ini memiliki batas penggunaan karena sifatnya yang tidak memiliki web seperti mesin canon sehingga jika kandungan minyak yang terdapat pada lower pemanas ini habis tentu kertas tidak mau naik karena berhenti dibagian lower ini dan menempel.

Dengan mengganti lower tersebut akhirnya kodisi kertas nyangkut atau macet di area pemanas pada mesin fotocopy bizhub 350/250 ini dapat teratasi dengan baik. Dari penjelasan singkat ini sudah barang tentu anda mendapatkan kesimpulannya semoga memberikan manfaat untuk mengikuti artikel terbaru silakan masukkan EMAIL disini.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel