2 Cara Simple Membuat Papan Nama dada tanpa pakai Resin - Ruanganbaca.com

2 Cara Simple Membuat Papan Nama dada tanpa pakai Resin

2 Cara Simple Membuat Papan Nama tanpa pakai Resin - kebanyakan yang kita ketahui seputar papan nama atau nama dada biasanya dibuat menggunakan resin bening yang mana proses ini memang tidaklah mudah singkat. sehingga cara membuat papan nama menggunakan resin ini tidak dapat menjadi alternatif jika kita ingin menggunakanya buru - buru, sehingga dalam proses ini ruanganbaca.com akan ulas bagaimana cara membuat papan nama yang bisa dijual dengan hasil maksimal namun tidak ribet pengerjaannya.

pada dasarnya memang cara yang saya gunakan disini jarang diaplikasikan orang lain dalam pelaksanaanya namun tidak ada salahnya jika anda mencobanya untuk memperaktekkan dirumah karena bahan yang digunakan cukup mudah di dapat dengan harga murah. untuk hasil sendiri selama ini saya menggunakan cara diatas dalam membuat papan nama atau nama dada dan konsumen belum ada yang komplain.

2 Cara Simple Membuat Papan Nama dada tanpa pakai Resin

Apabila kita bandingkan kedua hasil antara papan nama yang menggunakan resin dan papan nama yang tidak menggunakan resin tentu keduanya akan berbeda dan pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing karena dari cara pengerjaanya pun berbeda.sebelum saya mengulas lebih detail mengenai papan nama atau nama dada sedikit saya akan intermezo mengenai beberapa pertanyaan yang mungkin timbul dari teman - teman pembaca disini.

Apa bisa membuat papan nama tanpa menggunakan resin?

Tentu saja bisa dalam dunia percetakan khususnya dibidang kreatif hal - hal tersebut tidaklah menjadi batasan sebagai penghalang anda melakukan sesuatu yang berbeda dengan orang lain. namun tentu langkah ini tidak mudah anda harus mengolah nya dan mengasah apa yang telah dibahas disini agar dapat menghasilkan papan nama yang maksimal dan memiliki nilai jual kepada konsumen. jadi dalam hal ini teman - teman warganet tidak usah ragu karena pastinya hal ini akan mudah dilakukan setelah dicoba sendiri.

Dimana saya mendapatkan bahan - bahannya?

untuk mendapatkan bahan - bahan seputar pembuatan papan nama ini teman - teman bisa temukan di toko - toko bangunan untuk pembelian akrilik bening karena bahan ini biasanya disediakan di toko yang menjual material bangunan. bahan yang digunakan tentu sangat mudah didapatkan.

Berapa lama kekuatan papan nama dada tanpa menggunakan resin?

Kekuatan nama dada yang tidak menggunakan resin terletak pada tinta yang kita gunakan, nah dalam hal ini saya sendiri menggunakan tinta artpaper bukan tinta dye jadi teman - teman jika ingin memastikan ketahanan dari hasil cetakan papan nama dada tersebut pastikan menggunakan tinta artpaper namun hal ini tidak manjadi syarat mutlak jika ingin berlajar, karena tinta dye juga bisa digunakan untuk pembuatan nama dada tanpa resin ini.

Dari tiga hal diatas tentu setelah saya memjabarkan nya teman - teman memiliki gambaran bagaimana sebetulnya papan nama dada tanpa resin ini. tentu lebih simple dan cepat pengerjaannya dibandingkan kita menggunakan resin karena proses pengeringan resin sendiri bisa sampai 24 jam. artinya tidak dapat dikerjakan buru - buru. Cara membuatnya sendiri anda bisa simak beberapa langkah dibawah ini :
  1. Siapkan akrilik bening tranfaran dengan ketebalan 3mm
  2. Siapkan lem korea
  3. Cetak model papan nama menggunakan kertas foto bisa menggunakan kertas foto paling tipis
  4. Rekatkan antara ujung kertas foto dan ujung resin menggunakan solatif bening tujuannya tentu agar keduanya ketika di tempelkan tidak bergeser.
  5. Angkat sisi ujung yang tidak di solatif lalu taburi lem korea rekatkan secara merata bisa menggunakan spon dan biarkan kering. dalam proses ini anda harus benar - benar memastikan semuanya sudah rata dengan lem
  6. untuk sisi bagian belakang anda bisa pilok menggunakan pylox berwarna putih.

Cara kedua membuat papan nama tanpa resin adalah mengguanakan kertas stiker tranfaran.

  1. Siapkan akrilik bening tranfaran dengan ketebalan 3mm
  2. Siapkan stiker tranfaran yang bisa di print menggunakan printer biasa
  3. Cetak model papan nama dengan cara miror
  4. Rekatkan antara ujung stiker dengan bahan akrilik dan ratakan menggunakan spon usahakan harus benar - benar rata.
  5. untuk sisi bagian belakang anda bisa pilok menggunakan pylox berwarna putih.
Kedua cara diatas cukup simpel dan mudah, cara diatas bisa anda praktekkan jika ada kesulitan dan pertanyaan silakan komentar dibawah ini. atau untuk melihat videonya anda bisa langsung ke chanel youtube disini. terimakasih sudah membaca 2 cara simple membuat papan nama tanpa menggunakan resin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel