Langkah Membersihkan Magnet Developing pada Mesin Fotocopy

Terkadang kita kesulitan dalam mengatasi masalah mesin photocopy khsusnya jika permasalahan mesin ada kaitannya dengan permasalahan bagian developing dimana cara - cara ini mungkin untuk yang masih awam dalam membongkar mesin photocopy akan sedikit kesulitan. masalah fotocopy hasil yang kurang jelas biasanya disebabkan oleh faktor area developing hal yang paling dominan adalah bagian magnet roll developing.

Langkah Membersihkan Magnet Developing pada Mesin Fotocopy  - Biasanya permasalan area developing ini dapat dilihat dari hasil fotocopy itu sendiri, apabila hasilnya tidak jelas atau hasil fotocopy pucat faktor yang menjadi masalah adalah area developing yang mana biasa jadi toner harus dikuras. atau magnet developing yang sudah tidak bagus. Namun masalah ini tidak hanya berpatokan kepada dua hal diatas. ada beberapa penyebab masalah mesin yang hasil tidak jelas ini diantaranya masalah corona yang kotor artinya masalah hasil kurang pekat tersebut banyak faktor yang manjadi penyebabnya.

Pada pembahasan kali ini saya tidak mengulas panjang lebar mengenai permasalahan mesin nya melainkan akan membagikan bagaimana cara yang benar membersihkan magnet developing yang sudah kotor atau cara menguras developing. sebetulnya cara ini mudah namun untuk yang masih awam menggunakan mesin fotocopy hal ini perlu anda pelajari agar tidak terjadi kesalahan pada saat proses kuras developing mesin fotocopy.

Langkah Membersihkan Magnet Developing pada Mesin Fotocopy
Langkah Membersihkan Magnet Developing pada Mesin Fotocopy
Seperti yang kita ketahui fungsi magnet developing mesih fotocopy adalah sebagai pentranfer tinta ke bagian drum mesin fotocopy yang mana cara kerjanya adalah dengan menempelkan toner dari developing ke bagian magnet developing dan selanjutnya di tranfer ke bagian drum mesin fotocopy.

Sebelum kita mempelajari cara membersihkan magnet developing ada beberapa langkah yang mestinya anda sudah memastikan bahwa magnet sudah mengalami penipisan atau haus. adapun ciri - ciri magnet developing fotocopy rusak anda dapat membedakannya dengan melihat bagian roll magnet umumnya roll magnet developing ini berwarna hitam jika magnet sudah haus dan layak di ganti atau di bersihkan warnanya putih logam. selain itu jika anda melihat banyak tinta yang bercecer pada bagian bawah mesin fotocopy ini juga merupakan salah satu ciri - ciri magnet developing yang sudah tipis.


Cara membersihkan magnet developing tepat dan benar

Bersihkan Menggunakan Alkohol : Cara ini banyak dilakukan oleh kalangan pengusaha fotocopy dengan menguras bagian developing lalu buka bagian roll magnet dan bersihkan menggunakan alkohol tunggu hingga magnet roll benar - benar kering sebelum di pasang ke developing. Selain Alkohol ada dapat menggunakan cairan braso dimana cairan ini bisanya digunakan untuk menghapus kotoran - kotoran seperti karat, korosi dan lain sebagainya. cairan ini juga banyak digunakan dikalangan pengusaha fotocopy sebagai alternatif cairan pembersih berbagai part yang sulit untuk di bersihkan.

Setelah anda membersihkan magnet developing dan menguras tinta pada box developing pastikan anda mengganti tinta dengan merk yang original, karena hasil buram kurang jelas pada fotocopy bisa disebabkan oleh penggunaan tinta yang kurang bagus. jadi penggunaan tinta yang original mempengaruhi hasil fotocopy itu sendiri.

Setelah membaca bagaimana cara membersihkan magnet developing semoga dapat anda peraktekkan dengan baik. terimakasih

  • Mengganti magnet developing fotocopy
  • cara membersihkan fotocopy
  • cara membuang toner di developing
  • cara mengatasi fotocopy tidak jelas
  • harga magnet developing
  • cara kuras developing

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel