Cara mengatasi Error C5102 mesin photocopy konica minolta

Cara mengatasi Error C5102 mesin photocopy konica minolta- Pada pembahasan kali ini saya akan mengulas mengenai cara mengatasi c5102 mesin fotocopy Konica Minolta, seperti kita ketahui setiap mesin fotocopy memiliki cara perawatan yang berbeda-beda mulai dari Pergantian jenis part sampai dekat kerusakan yang dialami mesin mesin fotocopy Error c5102 memang kerap terjadi pada mesin fotocopy Konica Minolta gimana error ini biasanya ditandai Dengan indikator mesin fotocopy yang menampilkan error serta berhentinya mesin bekerja penyebab utama masalah seperti ini biasanya karena beratnya bagian gir tertentu pada mesin fotocopy untuk menghindari masalah error c5102 adalah dengan cara perawatan kebersihan pada mesin fotocopy secara berkala misalnya 1 minggu sekali atau 1 bulan sekali Anda harus membongkar dan membersihkan bagian-bagian yang dapat menimbulkan error diantaranya gearbox dan juga spiser pada roll magnet developing mesin fotocopy Konica Minolta.

Di lapangan banyaknya kasus error c5102 disebabkan karena faktor gearbox kotor banyak tumpahan bekas toner yang menyebabkan gearbox berat putarannya sehingga mesin tidak dapat maksimal bekerja dan mengeluarkan indikator error c5102. Error c5102 mesin fotocopy Konica Minolta memang terbilang gampang-gampang susah dalam mengatasi tapi bukan berarti masalah tersebut tidak dapat diperbaiki.
Cara mengatasi Error C5102 mesin photocopy konica minolta
Cara mengatasi Error C5102 mesin photocopy konica minolta
Kesabaran dalam menganalisa permasalahan c5102 memang sangat diperlukan gunanya untuk Anda dapat fokus pada pencarian masalah penyebab c5102 tersebut karena masalah c5102 sangat luas sehingga Anda harus melakukan uji coba perbaikan satu persatu sparepart yang dirasa mencurigakan atau sudah tidak layak.

Di sini saya akan menjelaskan faktor apa saja yang menimbulkan error c5102 dan tindakan apa yang harus kita lakukan untuk menghilangkan c5102 tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Putaran upper berat dan tidak stabil sehingga menyebabkan mesin tidak dapat bekerja dengan baik untuk mengatasinya Anda bisa membongkar bagian pemanas cek bagian upper apabila Kondisinya sudah tidak layak baiknya anda ganti dengan yang baru.
  • Gearbox berat kondisi ini bisa anda cek pada bagian gir gir yang ada pada bagian dalam mesin fotocopy tepatnya terletak pada dinding Anda bisa membersihkannya menggunakan kuas bersih atau jika diperlukan Anda bisa mencuci bagian gearbox menggunakan air bersih namun setelah itu sebelum proses pemasangan kembali pastikan gearbox sudah benar-benar kering.
  • Regis berat untuk Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia mesin fotocopy mungkin tidak asing lagi dengan sebutan Regis Sedangkan untuk Anda yang masih awam dalam mesin fotocopy Regis bentuknya seperti motor apabila putarannya berat Maka bagian ini dapat mengganggu kinerja mesin.
  • Pastikan gear gear kondisi  bagus dan layak pakai.  Main motor As nya bagus dan tidak ada masalah trus cek bushing bushing paper feeding di bagian roll sinkron cek jangan sampai ada bushing terkikis atau As nya terkikis...trus bersihkan jg cluct sinkron setelah tahap itu turun ke bagian  gear drive  bersihkan  cek jg timing belt.. trus cek take up roll aman atau  tidak. cek jg gear gear  di tak up roll  di situ ada one way.
 Dari penjelasan diatas apabila ada tambahan silakan tinggalkan komentar dibawah ini, kesimpulannya masalah Error C5102 mesin photocopy konica minolta adalah karena disebabkan faktor berat putaran mesin baik itu pemanas atau hal lainnya seperti yang sudah saya jelaskan diatas. sekain penjelasan singkat dari saya semoga bermanfaat terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com.

0 Response to "Cara mengatasi Error C5102 mesin photocopy konica minolta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel