Cara memperbaiki suara kasar photocopy kyocera m2540dn / m2040dn

Cara memperbaiki suara kasar photocopy kyocera m2540dn / m2040dn - Sering kali kita dikaget kan oleh beberapa masalah salah satunya pada mesin photocopy yang bersuara kasar seperti pretek - pretek ataupun seperti ada gear photocopy yang putarannya berat. perlu kita ketahui masalah seperti ini memang terkadang banyak sekali penyebabnya namun di dalam artikel ini saya tidak mau membahas keseluruhan apa saja yang menjadi penyebab masalah mesin fotocopy yang bersuara kasar kretek - kretek tersebut, melainkan bahasan ini akan di ulas berdasarkan pengalaman saya dalam menghilangkan problem suara kasar mesin photocopy kyocera m2540dn / 2040dn tersebut.

Terbilang memang mesin ini jarang sekali ada masalah yang serius karena beberapa kendala yang terjadi pada mesin tersebut selama ini saya tangani sendiri dan melakukan analisis sendiri dengan mencari permasalahan yang menggangu pada mesin tersebut, Masalah mesin ini yang sering saya hadapi selama satu tahun lebih diantaranya : kertas macet saat ingin keluar, kertas tidak tertarik pada bagian adf, dan beberapa error yang sudah pernah menghampiri mesin kyocera m2540dn tersebut.

Suara kasar pada mesin fotocopy berawal dari banyaknya job fotocopy dimana saat itu sedang mengerjakan fotocopy dari KPU, tiba - tiba mesin fotocopy mengeluarkan suara berisik seperti gear rompal. tentu hal ini membuat saya kurang fokus dalam menyelesaikan fotocopy tersebut dibarengi rasa penasaran saya langsung mengecek bagian - bagian mesin tersebut diantaranya : fixing unit, developing, dan gear - gear yang ada pada mesin fotocopy kyocera tersebut. namun saya tidak menemukan kejanggalan apapun. 

Cara memperbaiki suara kasar photocopy kyocera m2540dn / m2040dn
Cara memperbaiki suara kasar photocopy kyocera m2540dn / m2040dn

Hingga akhirnya saya terus melajutkan fotocopy meskipun suara berisik mesin fotocopy ini menggangu saya tetap fokus dengan pekerjaan terlebih dulu. karena hasil fotocopy tidak terpengaruh dengan suara kasar mesin fotocopy tersebut. Anehnya suara kasar mesin fotocopy tersebut hilang timbul. hal inilah yang membuat saya kesulitan mendeteksi kerusakan pada bagian mana sumber suara ini muncul.

Akhirnya setelah tahap demi tahap saya lakukan pengetesan dengan harapan suara tersebut dapat saya temui titik nya. Alhasil ternyata suara ini sumbernya dari tabung toner mesin fotocopy jika kita perhatikan pada bagian tabung toner fotocopy kyocera terdapat 3 gear pada bagian sisi kanan dari arah kita berdiri tepat di depan mesin. lama - kelamaan saya rasa gear ini kotor dan masuk debu - debu toner sehingga putarannya menjadi berat. alhasil mesin tidak dapat memutar gear tersebut sehingga mesin menggeluarkan suara bising karena gear mengadu antra gear bagian box toner dan gear bagian mesin. fungsi gear pada bagian box tinta/ box toner tersebut adalah untuk mengaduk toner. untuk lebih jelasnya saya tampilkan gambar box toner yang saya maksud di link ini

Box toner ini  biasanya dikenal banyak kalangan dengan sebutan Cartridge untuk harga Cartridge KYOCERA ini tidak lah mahal jika anda ingin menggantinya dengan yang baru dan kesulitan untuk membongkar dan mengatasi masalah suara kasar tersebut, namun jika masih bisa di atasi baiknya di perbaiki saja.
  • cartridge kyocera m2540dn
  • suara kasar pada mesin photocopy
  • menghilangkan suara berisik mesin fotocopy
  • penyebab suara kasar fotocopy
  • gear fotocopy rompal

0 Response to "Cara memperbaiki suara kasar photocopy kyocera m2540dn / m2040dn"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel